LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 1 Agustus 2012 )


Na, na, na, na…

Hari ke dua di Surabaya.
Hari ini jadwalnya materi UUD 1945, dan Tap MPR.
Jam 8 tepat kami peserta LCC harus sudah berada di hall Graha Bir Ali.

Kami tim LCC dari SMA N 2 NGAWI sedikit terlambat datangnya, jadi dapet tempat duduk belakangan, kalo gak salah deretan nomer 5 dan 6 sebelah Selatan. Sumpah ya, ini gedung kenapa dingin banget *ndeso*, sepertinya lebih dingin dari pada kemarin waktu pembukaan. Apa karena duduknya lebih belakang dari pembukaan kemarin, entahlah. Saya berfikir, enak banget itu temen – temen yang pake jas, jasnya bisa ngelindungi diri mereka dari dinginnya AC*modus*, hahaha. Ditengah – tengah materi badan saya bentol – bentol semua, alamak ini mah alergi saya kambuh. Saya biarkan saja bentol ditubuh saya semakn banyak, nanti toh hilang sendiri. Bener, menjelang siang bentol ditubuh saya hilang sendiri bersamaan berkurangnya kadar dinginnya AC, Alhamdulillah.


Setelah selesai istirahat, kami peserta LCC harus kembali ke Graha Bir Ali untuk pembekalan, pengarahan dan pengambilan nomer undian. Untungnya kami tim LCC SMA N 2 NGAWI datengnya cukup awal dari lainnya, jadi dapet tempat duduk depan, setidaknya tubuh saya ini terhindar dari dinginnya AC *modus again*. Acara sore itu diawali dengan sedikit materi dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh seseorang yang hebat *menurut saya*. Selesai motivasi ada game berhadiah. Kalo game yang diberikan oleh bapak motivator itu lempar – lemparan bantal lope –lope, ya pokoknya itu buat seru – seruanlah. Yang masih teringat itu waktu bapak *saya lupa namanya* ngasih pertanyaan,sumpah gak nyangka banget jawabanya sepele,kalo gak salah gini pertanyaannya, “ Apa jenis kelamin Burung Garuda? Dan beri alasannya”. Wah, langsung semua peserta LCC berlomba – lomba jawab, dari yang jawabannya masuk akal sampai keluar akal, tapi belom ada yang bener. Sampai akhirnya ada seorang gadis yang memberanikan diri untuk ngejawab dengan suara halusnya, “ Jenis kelamin burung Garuda jantan. Alasannya karena burung Garuda itu ngangkang”. dan asal kalian tau, ternyata jawaban gadis itu bener, sumpah jawaban yang sepele sekali :D Selesai seru – seruan, waktunya pengambilan nomer undian lomba. Siapa ya yang nanti jadi lawan tim saya? Dan ternyata tim saya harus melawan SMAN Boyolangu dan SMAN 3 Pamekasan yang waktu itu duduknya di depan tim saya.

Malamnya kami Tim LCC SMA N 2 NGAWI belajar bersama dikamar peserta cewek, kamar 111. Niatnya sih belajar bersama, tapi temen – temen cowok saya malah merampok makanan *pulang – pulang mereka dijamin sehat :D*. Setelah puas merampok makanan, mereka minta latihan yel – yel bersama, gak pake lama langsung cusssss ke TKP nyari tempat yang pas buat latihan. Setelah menemukan tempat yang dirasa cocok, kami langsung membentuk formasi. Kami sepakat untuk menggunakan yel kami yang pertama untuk penampilan perdana kami. Malam itu juga, kami merombak salam khas sekolah kami yang kami rasa kurang ngeeeh. Ditengah – tengah latihan, kami mendengar ada tim sekolah lain yang sedang latihan yel juga. Omaigod, kenapa lagunya mirip sama yel kedua kami *eh untungnya kami pake yel pertama, no problem*, tapi gak taunya ada temen saya nyanyi yel kedua kami dengan kerasnya. Saya gak tau apa maksud temen saya itu, mungkin mau ngasih kode bahwa lagunya sama *maklum mau toss gak tau mereka dimana :D*. Setelah dirasa cukup latihan malam itu, kami langsung menuju kamar kami masing – masing. Istirahat yang cukup untuk mempersiapkan diri esok harinya.

Bonne Nuit mes amies, mua mua mua :*

You Might Also Like

2 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)