Diary

LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 2 Agustus 2012 )

09.15.00 Rizky Ashyanita 2 Comments


Ini nih hari yang ditunggu – tunggu ama semua peserta LCC. Hari Kamis, 2 Agustus 2012, hari yang menentukan nasib para peserta LCC kedepannya, apakah masuk semifinal apa enggak. Yups, hari dimana babak penyisihan dilaksanakan.


Baru nginjekin kaki di Hall Mina, badan saya rasanya gemeteran, tangan jadi panas dingin, dan perut langsung mules, apa lagi ngeliat banyak orang, detak jantung saya berdetak semakin cepat saja, gambaran orang yang lagi nervous sekali. Tim LCC SMA N 2 NGAWI mendapat giliran di babak penyisihan kedua. Gak nyangka waktu itu berjalan sangat cepat sekali, dan sekarang waktunya Tim LCC saya yang harus berjuang.

Di regu A ada tim LCC SMA N 2 NGAWI, regu B tim SMA N Boyolangu, dan di regu C ada SMA N 3 Pamekasan. Saya coba untuk menata diri saya, saya berdzikir dan tersenyum mencoba untuk menghilangkan rasa nervous saya.  Alhamdulillah, sedikit demi sedikit rasa nervous saya hilang entah kemana . Sebelom lomba dimulai, host akan memanggil satu per satu regu untuk menyampaikan salam khas sekolahnya. Sewaktu regu saya dipanggil saya dan teman – teman saya dengan bangga menyampaikan salam khas sekolah kami. Entah mengapa, sepertinya semua teman – teman saya ngefans sekali sama yang namanya Afika dan berniat sekali menjadi seorang cheers, tau kenapa? Karena salam khas sekolah kami itu gabungan dari gaya suaranya Afika ama gaya ala – ala cheers gitu deh *plis, jangan dibayangin*.

Disesi pertama ada lomba yel, kami pede sekali menampilkan yel kami yang gerakannya seperti senam aerobic itu, yah meskipun ada gerakan saya yang salah – salah :D  Disesi kedua adalah sesi soal tematik. Di sesi ini semua peserta diberi satu pertanyaan, dan para peserta dituntut untuk menjelaskan jawabannya. Disesi ini kami mendapat nilai 5, nilai yang saya rasa sangat kecil, karena disesi ini nilai tertingginya 25. Tapi gapapa, toh kelompok lain juga dapet nilai 5 :D Lanjut sesi berikutnya, yaitu sesi benar salah. Disini setiap tim diberi 5 pertanyaan, yang pertanyaannya itu berisi sebuah pernyataan, dan setiap tim cukup menjawab pernyataan itu benar atau salah. Kalau gak salah disesi ini kami mengumpulkan nilai 40, jadi total semuanya 45. Sesi selanjutnya adalah soal rebutan. Di sesi ini setiap orang diberi satu bel, jadi ada 10 bel dalam satu regu. Nih sesi bikin sensi saya saja, gak tau kenapa bel regu saya itu bunyi jika tidak diiginkan. Untungnya latah saya gak kumat meskipun banyak suara “ tat, tet, tot” yang gak sedep banget buat didengerin. Tapi tim saya harus legowo karena hanya mendapatkan total nilai 65. Dibabak penyisihan ini tim SMAN Boyolangulah yang akan meneruskan perjuangan ke semi final dengan total nilai 70 *nyesek, beda tipis*.

Kami memang sedih gak bisa melanjutkan perjuangan, tapi apakah harus berlarut – larut? Jawaban kami “enggak”. Selesai penyisihan, saya dan ketiga temen cewek saya menghabisan waktu bersama di kamar nomer 111. Ada aja tingkah yang membuat kami tertawa bersama, sejenak melupakan kekalahan kami. Malam harinya, karena kami sudah tidak belajar, kami berniat bertamu ke kamar sebelah. Awalnya, kami ingin meminta maaf jikalau kamar sebelah terganggu dengan suara-suara aneh yang dihasilkan dari kamar kami. Sewaktu kami bertamu di kamar 112, ternyata penghuninya belom pada mandi, okelah lanjut ke kamar lain. Kami mengetok kamar didepannya, yang notabene itu kamar anak –anak SMA N 1 Dander. Kami sedikit kaget karena dikamar itu berisi 10 cewek, wah benar – benar rame sekali. Kami mengobrol hal – hal yang saya juga tidak tau apa yang diobrolkan *loh?*, karena dirasa cukup akhirnya kami pamitan. Karena misi sebelumnya belom terlaksana, kami kembali ke kamar 112, kamarnya anak Nganjuk. Awalnya basa – basi, sampai akhirnya kami menanyakan hal tersebut, eh ternyata mereka gak terganggu, syukurlah :D Gak jauh – jauh dari kami, ternyata anak – anak Nganjuk ini juga suka maen poker. Gak pake lama, kami langsung maen poker bersama *maklum sudah 2 hari gak maen* :D Asik – asik maen poker, ternyata anak Nganjuk mau jalan – jalan, berakhirlah maenan poker malam itu. Karena kami anak – anak yang suka bertamu, kami memutuskan untuk bertamu lagi. Kali ini kami ingin bertamu di kamarnya anak SMA N 10 Malang. Gak tau kenapa, di depan pintu kamar anak SMA N 10 Malang itu kami ketawa ketiwi sendiri, ada aja hal yang ngebuat kami ketawa. Mau ngetok aja mikir 100x, tapi akhirnya kami ketok juga. Pas di buka ternyata yang ngebukain ibu pembinanya, beliau bilang mereka sudah tidur. O iya, mereka besok kan masih harus bertanding lagi, semangat ya :D Ya udah deh, akhirnya kami mengajak temen – temen cowok kami untuk jalan – jalan keluar asrama saja.

*Masih Semangatkan? Lanjut ke postingan berikutnya ya *

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Yeah, masuk Giant dengan pakaian seadanya dan hanya membeli sebatang es krim seharga empat ribuan :D

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)