Event

Tour de Fakultas Kedokteran UGM ( 18 – 19 Mei 2012 )

13.32.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Hari yang ditunggu – tunggu tiba juga, untuk pertama kalinya ngelangkahin kaki di Fakultas Kedokteran UGM, rasanya seneng banget berharap bisa menjadi  salah satu mahasiswi disana, amin amin ya rob .

Sesampainya disana ternyata udah banyak calon – calon dokter , ajegileeeeee…  Tampang – tampangnya berpendidikan banget cuy, sepertinya mereka memang bener – bener niat mau jadi Dokter :D Sambil melihat – lihat suasana sekitar, sambil ngantri Registrasi. Selese Registrasi kita duduk – duduk sambil mantengin buku yang dikasih, ceritanya belajar gitu *sokpinter* :D Gak lama kemudian kakak –kakak fasil *semacem pendamping kita* ngumpulin kita sesuai kelompok. Aku nih yang paling jauh ama temen – temen, mereka dikelompok antara 2-11 akunya mencil sendiri di kelompok 20, yang notabene itu kelompok terakhir *tetep WOLES dong ya* . Aku dikelompok 20 bareng ama temen – temen baruku yang sama sekali belom aku kenal sebelumnya :D

Pamer buku :D

Kelompok 20 di damping I ama Kak Miftha ama kak Dian. Kelompok 20 sendiri terdiri dari Achmad Maulana Rafi( SMA N 1 Blitar ), Alia Nurul Desnajati ( SMA N 6 Jogja ), Silvia Intan Febriani ( SMA N 1 Bekasi ), Sheila Diah ( SMA N 2 MADIUN ), Cut Khusnul ( SMA N 1 Surakarta ), Muh Aryo Seno ( BIAS ), Kinanthi ( SMA N 1 purwokerto ), Rizky Ashyanita ( SMA N 2 Ngawi ) ---> orang paling iuuuuhhhhh, hahaha, Dinda Dewi ( SMA N 1 Purwokerto ), Alma Nuriski ( SSCI ) ---> diganti ama Risma Nur Amalia.

Ini kelompok 20, sama kakak- kakak fasilnya :)

Selesai ketemu kelompoknya, kita dibawa ke ruang Auditorium buat acara pembukaan. Sekitar 20menit acara pembukaan selesai, langsung acara berikutnya di ruang kuliah lantai 5. Nah, acara di ruang Kuliah ini yang rasanya amat sangat berat untuk dilakuin, udah naik turun tangga ples bawaannya ngantuk terus *soalnya kursinya mendukung banget buat tidur*, untungnya  yang ngasih materi dokter ganteng  jadi sedikit memperhatikan gitu *modus* :D Emang hari pertama tu ngebosenin banget, soalnya Cuma duduk ama ngedengerin materi. 

Itu pas waktu pulang hari pertama :D

Tiba nih dihari kedua, hari kedua ini baru BENER – BENER ASIK DAN SERU :D kenapa? Soalnya hari kedua ini ada Expo Gedung dan Expo Lab. Di Expo Gedung  kita diajak jalan –jalan kelilng Fakultas Kedokteran.  Liat – liat laboraturiumnya, perpustakaannya, tempat kuliah, Mini hospital, pokoknya seru deh. Kalo di Expo Lab kita nanti liat – liat preparat asli *semacem bagian tubuh manusia yang diawetin*, latian RJP dan teknik bantu pernapasan, dan Harvard Step Test. Eh, pas waktu nunggu kita juga ngegame loh :D Gamenya ini emang sedikit gak mutu, tapi seru :D O ya, hari kedua ini kelompok 20 ditambahin 2 anggota, namanya Citra ama Shafira *selamat datang kawan*.

Ini pas ngegame :D

Selama 2 hari ngerasain jadi mahasiswi FK UGM, yang buat aku paling berkesan itu pas di lab Anatomi. Kita disana diliatin bagian -  bagian tubuh manusia yang asli yang udah diawetin ama formalin. Kita dijelasin juga caranya ngambil bagian tubuh itu biar gak rusak, dijelasin system reproduksi, kehamilan, banyak deh. Mana pas bagian njelasin kehamilan masnya ganteng, ah lengkap sudahlah :D  Pokoknya gak bisa dilupain deh.  Nih, yang penasaran ada beberapa fotonya *jangan takut ya*  .

Gmabar adek bayi, kasian ya mereka :(

Gambar kaki yang udah dikulitin.


Eh, iya di dunia kedokteran itu ada istilah “MORTUI VIVOS DOCENT “ yang artinya yang hidup belajar dari yang mati. Wah, yang cita – citanya jadi dokter harus siap – siap belajar dari yang mati, dan tentunya harus menghormatinya . TDFK ini juga mempertemukan aku ama temen twitterku hlo :D Baru itu aku ketemu ama orang dari dunia maya :D Gak rugi ikut TDFK, yah meskipun ntar aku gak masuk ke kedokteran, tapi dibuat pengalaman saja :D 

Ini aku ama kak Umi :)

Ini aku ama kak Lolyta :)
TOUR de FK “ Dari sabang sampai merauke, dengan suka cita jalani FK”, *prokprokprok*

You Might Also Like

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)