Ada apa dengan LUTUT saya?

by - 22.05.00



Tanggal 4 September 2012, kejadian yang gak pernah saya harapkan terjadi lagi, akhirnya terjadi juga. Waktu itu jam pelajaran olahraga untuk kelas XII IPA 5 yang notabene itu kelas saya. Seperti biasa, saya dan teman – teman berkumpul di lapangan. Sebelum acara inti dimulai dilakukan pemanasan, yaitu lari bolak balik 2 kali. Waktu itu saya berada di barisan paling selatan nomer 2 dari belakang.

Sampai kegiatan pemanasan selesai semuanya berjalan seperti biasanya, sampai pada akhirnya guru saya memberikan perintah untuk maju dua langkah. Baru hitungan satu terdengar suara “kreek”, dan saya pun jatuh tersungkur ke tanah. Ya ALLAH, kenapa ini terjadi lagi? Kenapa tempurung lutut saya untuk kesekian kalinya geser dari tempatnya alias “mengsle” ? Langsung saja saya coba untuk membetulkan posisi tempurung lutut saya ke posisi semula. Kali ini sepertinya sedikit susah, di dalam hati saya berkata “ Ya Allah, gimana kalo ini nanti gak bisa balik?”, tapi ternyata Allah mendengarkan doa saya, tempurung lutut saya berhasil saya kembalikan ke posisi semula. Teman – teman saya yang melihat saya jatuh mencoba membantu saya, ada juga yang berteriak histeris karena takut melihat tempurung lutut saya yang berubah bentuk menjadi kotak. Guru saya pun menyuruh saya untuk tidak mengikuti olah raga hari itu.
Selama pelajaran olah raga hari itu, saya hanya bisa menyaksikan teman saya yang sedang olah raga. Ketika sedang menyaksikan teman saya, sempat terbesit dipikiran saya, sebenarnya ada apa dengan lutut saya? Apa itu suatu penyakit? Kalo iya, itu penyakit apa? Apakah termasuk penyakit yang berbahaya? dan apakah penyakit itu dapat disembuhkan? Saya hanya bisa bertanya – tanya tanpa mendapatkan suatu jawaban yang pasti.

Sejak pertama kali saya mengalami kejadian itu sekitar lima tahun yang lalu, saya belom pernah memeriksakan kaki saya ini. Saya takut kalau ternyata saya mengidap penyakit yang berbahaya dan harus dioperasi. Saya gak mau merepotkan orang tua saya, sekolah saya saja biayanya sudah cukup mahal apalagi ditambah penyakit saya ini.

Karena saya penasaran sama kejadian yang menimpa lutut saya, malamnya saya langsung bertanya sama Om Google. Saya bingung, Om Google tidak memberikan jawaban yang memuaskan untuk saya. Ada satu penyakit yang ciri - cirinya mirip dengan kejadian – kejadian yang pernah saya alami yaitu Chondromalacia, tapi saya juga tidak yakin . Kalo kata guru saya ligamen pada lutut saya itu sobek? Nah, ini mana yang betul? Sepertinya saya perlu ke dokter supaya saya benar – benar tau apa yang sebenarnya terjadi dengan lutut saya. Kalau teman – teman ada yang tau penyakit saya ini, tolong comment artikel saya ya. Semoga informasi yang kalian berikan bermanfaat dan bisa membantu saya. Saya minta bantuan kepada temen – temen untuk doanya semoga saya cepet sembuh. Terima kasih sebelumnya, Semangat qiu !!!

You May Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)