DIY

Happy IDUL ADHA 1433 H

17.06.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Hay all, Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H ya, semoga pengorbanan kita diterima sama Tuhan Yang Maha Esa *amin*
Bdw, pada korban apa nih?
Sapi apa kambing?
Jangan bilang pada korban hati ya, hahaha -___-

Seperti idul adha sebelumnya, saya dapet jatah pembagian daging korban dari masjid, mushola dan sekolah terdekat. Yah, meskipun gak cukup banyak, tapi lumayalah dapet daging gratisan. #eeehh.
 Mumpung ada daging yang lumayan, saya mau mencoba bereksperimen bikin steak.
Yah, sebelumnya sih memang belum pernah bikin, tapi kalau makannya sih udah sering, jadi insyaallah tau rasa dan bentuknya :D
Berbekal resep yang saya dapet dari om google, saya beranikan diri membuat steaknya *obsesi pengen jadi Master Chef* :D
Nih, resep membuat steak daging sapi sederhana .


Bahan  :
-          Daging Sapi
-          Garam
-          Merica
-          Tepung terigu
-          Telor
-          Mentega
-          Minyak

Cara membuat ( ala mata kodok ) :
1.    Rebus daging sapi sampai setengah matang ( ini berfungsi untuk menjaga – jaga agar tidak terjadi ketidakmatangan saat kita menggoreng steak )
2.    Tiriskan daging setengah matang tadi.
3.    Setelah dingin, taburi merica dan garam pada daging tersebut.
4.    Tunggu hingga bumbu meresap.
5.    Setelah dirasa sudah meresap, masukkan daging tadi ke telor. Sementara itu, buat adonan tepung terigu dengan telor.
6.    Setelah itu, daging yang dimasukkan ke telor tadi masukkan ke campuran antara tepung terigu dengan telor.
7.    Lalu goreng .

ini dia steak buatan saya :D

Penampilannya tidak meyakinkan, tapi enak hlo :D

Sedangkan saosnya saya pake saos ABC biasa, soalnya saya belom bisa bikin saos.
Kalau teman – teman ingin menambahkan ulenan kentang, sayur lainnya juga bisa, sesuai selera teman – teman saja.

Kalau mau liat resep lengkapnya disini : Resep Steak Daging Sapi Sederhana
Segitu aja deh cerita saya tentang Idul Adha tahun ini bersama eksperimen steak saya.
Selamat mencoba, semoga berhasil, and see youuuuuu ….!

You Might Also Like

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)