Hiburan

“ Jingga dan Senja “ yang bikin GILA

21.54.00 Rizky Ashyanita 2 Comments


Trilogi Jingga dan Senja
Huh, bingung mau nulisnya dari mana nih .
Soalnya banyak hal yang mau saya certain, tentunya tentang novel yang baru selesai saya baca. Udah bisa ditebak dong dari judulnya, ya kan? Yup, novel karya mbak Esti Kinasih yang satu ini emang bener – bener membuat saya gila. Novel yang sebenernya bisa dibilang trilogy soalnya terdiri dari tiga bagian atau tiga buku itu bener – bener cetar membahana badai pokoknya. Dan baru novel tersebut yang ngebuat saya nangis sejadi-jadinya saat saya membacanya.

Awalnya saya gak tau sama sekali tentang novel itu, sampai pada suatu saat ada temen di twitter bahas itu novel. Saat itu juga saya pengen banget baca novelnya,kaya apasih sebenernya novel itu. Meskipun sebenernya boleh dibilang novel itu novel lama, ya gara –gara saya gak begitu suka baca novel jadi saya gak tau itu novel. Karena saya gak pengen mati penasaran gara – gara itu novel, saya bertekat mau pinjem novel itu. Tapi sayangnya saya gak tau harus pinjem novelnya sama siapa,soalnya temen-temen deket saya gak begitu ngeh sama novel- novel begituan. Eh, bisa dibilang pucuk dicinta ulampun tiba, pas waktu upacara bendera ada temen sekelas saya bahas itu novel dan langsung saja saya minta pinjem itu novel.

Trilogy yang terdiri dari tiga judul yang berbeda yaitu : Jingga  dan Senja, Jingga dalam Elegi, dan Jingga untuk matahari tersebut baru jingga dan senja dan Jingga dalam elegy yang udah kelar saya baca, soalnya yang Jingga untuk Matahari sampai saya menuliskan tulisan ini belom diterbitkan. 

Ayo dong yang ketiga cepet terbit :D

Emang tulisannya mbak Esti Kinasih itu badai banget. Setiap kata yang tertoreh di setiap novelnya membuat saya speechless, gak bisa komentar apa-apa kecuali kata “ KEREN BANGET “. Apalagi ketika saya membaca novelnya yang trilogy itu. Rasanya banyak banget hal yang menjadi teka – teki disana yang membuat saya terus bertanya – tanya dan menerka – nerka jawaban pertanyaan saya itu. Konflik yang diciptakan ama mbak Esti juga tidak tanggung – tanggung, konflik satu belum selesai konflik lainnya udah datang gitu aja, hehehe. 

Ah, jadi gila ini saya lama – lama kalo bahas soal itu novel. Apalagi sekarang saya rasanya digantung gara – gara novel yang ketiga belom terbit. Katanya sih terbit akhir bulan ini, tapi saya juga gak tau itu bener apa enggak. Pokoknya harapan saya itu novel cepet terbit, soalnya saya bener – bener penasaran ama akhir ceritanya si Ari ama si Tari :D

Ngabisin tissue rumah gara - gara surat ATA buat ARI :'(

Oh iya, katanya trilogy senja dan jingga itu mau dibuat film dan sekarang masih proses syuting. Kaya apa ya kalo novel itu difilmin? Ntar deh, saya postingin beberapa fotonya . tunggu postingan selanjutnya ya :D

You Might Also Like

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)