DIY

[TUTORIAL] How to make Flower crown ala SI Mata Kodok ?

10.52.00 Rizky Ashyanita 5 Comments


Dipostingan saya kali ini, saya mau bahas tentang cara membuat flower crown. Sebelumnya saya mau bahas terlebih dahulu tentang Flower crown.  Flower crown itu semacam bandana tapi terbuat dari kumpulan bunga. Kalo kalian masih inget kayak yang ada di film Heart, bandana yang dikasih Farel ke Rachel. Gak kaya itu aja sih, sebenernya banyak banget jenis – jenis dari flowercrown.
Nih, beberapa gambarnya.
 
Macam - macam flower crown

Ih, pada kece ya pakai flower crown :)

Sebenernya saya suka flower crown udah lama, tapi bingung mau beli dimana, maklum saya tinggal di pelosok, hehehe. Sempet nyari – nyari dan tanya – tanya sama anak twitter beli flower crown dimana, kebanyakan sih mereka beli di onlineshop. Pengen beli juga sih sebenernya, tapi mikir juga kalo beli di onlineshop pasti ongkirnya mahal dan sayanya cuma beli satu doang, kalo di prinsip ekonomi saya bisa dikatakan rugi. Nah, kebetulan pas saya lagi ditoko bunga beli bunga buat hari guru, disana saya lihat ada bunga yang biasanya dibuat flower crown, gak pake pikir panjang saya langsung beli, padahal saya gak tau gimana cara bikinnya.

Seperti biasanya, mengandalkan kesotoyan saya akhirnya saya bereksperimen juga membuat flower crown ala saya, dan ini langkahnya :D

1.       Siapkan alat ( jarum, gunting ), bahan ( bunga, kawat, pita, benang )
2.       Lilitkan pita pada kawat
3.       Bentuk kawat menjadi lingkaran ( sesuaikan ukuran kepala kalian )
4.       Jahit bunga pada kawat .
5.       Rapikan dan Selesai
 
Flowercrown made by me :)

Kalo kalian search di google sebenernya banyak banget cara membuat flower crown. Kalo yang dari bunga asli lebih mudah bikinnya, tinggal ambil bunga sama tangkainya terus dililit- lilitin gitu. Kalo yang dari bunga plastic ada yang pake lem tembak ada juga yang langsung pake bunga yang ada tangkainya terus dilit – liltin kaya cara membuat dari bunga asli.

Ini yang biasanya dijual di online shop

Narsis dikit boleh kali :D

Lumayan loh kalo kita bisa bikin sendiri, biaya lebih murah dari pada beli. Terus kalo ada temen yang pengen, kita tinggal buatin dan tentunya dapat duit deh :D
Okeh segitu dulu aja ya, kalo belum jelas bisa tanya – tanya. Selamat mencoba guys :)

You Might Also Like

5 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)