Ini Ramadhan dan saya sudah besar !!!

by - 11.11.00


Assalamualaikum Wr. Wb
Apa kabarnya nih?
Iya, saya baru posting lagi setelah postingan terakhir tanggal 22 mei 2013, itung sendiri tuh berapa hari saya absen dari dunia perbelogan :D
Vakum untuk beberapa bulan membuat saya agak…. *Ehem*… sedikit.. males… un….tuk… nge….post, apalagi ditambah hujan badai halilintar yang membahana, sinyal yang amat sangat sungguh terlalu limitnya dan modem yang tentunya gak ada isinya -__-


Oh iya, gara – gara vakum jadi agak terlambat ngucapin SELAMAT BERPUASA nih, tapi gak apa ya dari pada enggak sama sekali.
SELAMAT BERPUASA bagi teman – teman yang menjalankannya. Marhaban Ya Ramadhan. Semoga puasa dan amal ibadah kita selama bulan ramadhan ini diterima Allah SWT, amiinn amiin ya robalalamin :)

Ngomong – ngomong soal ramadhan pasti semua punya aktivitas yang identik banget sama bulan suci ini. Bukan puasa, kalo itu mah wajib. Juga bukan sholat tarawih hlo, kalo itu semua orang juga tau. Tapi kegiatan – kegiatan sepele yang mungkin semua orang pernah ngrasain itu waktu masa kecilnya.
Kalo saya sih ada beberapa kegiatan yang hanya saya lakuin pada bulan ramadhan. Apalagi dulu sewaktu masih SD, banyak banget dan khaaas bangeeet sama yang namanya bulan ramadhan. Yuk, flashback :D

1.       Ngisi Buku Ramadhan.

Peninggalan zaman SD :D
 Ciaaa, ini yang paling ngangenin dari bulan ramadhan. Biasanya dulu waktu SD saya diberi buku ini sama guru agama saya. Isinya itu ngisi puasa, sholat wajib sama sunah, minta tanda tangan imam saat sholat tarawih dan sholat subuh, sama nulis isi ceramahnya para imam.
Inget banget dulu pas minta tanda tangannya imam itu rebutan saking banyaknya yang minta. Wah, bulan ramadhan menjadikan para imam artis dadakan :D
Beranjak dewasa saya udah gak dapet itu buku. Rasanya kangen banget pengen ngisi dan minta tanda tangan. Apalagi masa – masa rebutannya, itu ngangeniiin bangeeet.
Gak kerasa ternyata saya sudah besar dan gak bakalan dapet lagi itu buku, huhuhu u,u

2.       Jalan – jalan After Subuh

Bahagia sekali anak itu u,u
Ini merupakan kegiatan wajib selama bulan ramadhan sehabis sholat subuh. Sejak kecil saya diajarin kalo habis sahur itu gak boleh tidur lagi, alasannya nanti telat sholat subuhnya. Jadi, gak bisa dipungkiri kalo saya sholat subuhnya berjamaah di mushola, untungnya teman – teman sepermainan saya juga gitu. Biasanya pas sebelum sholat itu ngumpul disalah satu rumah temen yang deket mushola, intinya sih janjian gitu kalo habis subuh nanti jalan – jalan.
Iya, Cuma jalan- jalan gitu. Paling keliling kompleks, maen kesawah, paling jauh ke alun – alun. Padahal sih Cuma jalan – jalan menikmati indahnya alam dan menghirup udara pagi yang masih bersih gitu, tapi gak tau dulu rasanya udah seneng banget. Udah kayak dapet iPhone keluaran terbaru gitu deh kalo jaman sekarangnya.
Mulai agak gede tradisi ini udah mulai luntur, malu kali ye udah pada besar – besar. Udah pada ngenal cinta *iniapahubungannya*. Jadi sekarang sehabis sholat subuh dari mushola sayanya tidur lagi, ngorok lagi, molor lagi -__-

3.       Mainan petasan

nyunyu.com maen petasan :D
Di jamin kalo yang ini semua pasti pernah ngalamin. Kalo dulu saya biasanya mainan petasannya sehabis pulang tadarusan diperempatan jalan. Padahal saya takut banget sama yang namanya petasan. Eh, enggak sih, cuma kaget aja. Apalagi sama petasan yang biasa saya sebut “ Mercon Korek”, itu loh yang dinyalain terus dilempar dan tiba  - tiba ngeluarin bunyi “ dooor “ yang kerasnya bikin siput ditelinga kabur. Kalo saya sih berani nyalain petasan dan nglemparin ke temen – temen saya, tapi kalo pas giliran saya yang dilempar saya gak mau. Alasannya itu, saya kagetan dan latah. Egois bangetkan saya? Hahaha
Sering banget dulu saya dan temen saya ngisengin orang yang lagi jalan. Kita sembunyi dibalik pohon, ngeliat ada orang yang lewat terus kita lempar itu petasan. Ketika keluar bunyi “ door” orang yang lewat kaget. Momen ngelihat orang kaget ini yang bikin saya kangen. Rasanya pengen kembali ke masa itu u,u
Sekarang mau beli aja udah malu, apalagi mau main. Inget umur, udah tua masa iya mau mainan begituan. Apalagi saya cewek, cewek bro cewek. Mentok – mentok sih sekarang bisanya cuma mainan kembang api, itupun karena ada sodara yang masih kecil ngajakin mainan -___- 

Itu tadi sedikit cerita saya soal aktivitas bulan ramadhan saya pada waktu masih kecil. Seru banget, rasanya pengen jadi anak kecil aja. Kayak katanya iklan di tv “Jadi orang dewasa itu menyenangkan, tapi susah untuk dijalani”. Ya seperti cerita saya itu. Mau ini itu harus disesuaikan sama usia, kalo orang bilang sih “ Inget Umur “. Biasanya waktu saya mau main sama anak-anak kecil pasti ibu bilang,” Malulah, kayak anak kecil aja”, padahal kan saya Cuma pengen melepas rindu  :~

Gak kerasa ya, ternyata saya sudah besar. Sudah mau jadi mahasiswa. Sudah harus bersikap dewasa. Sudah gak dapet lagi buku bulan Ramadhan, sudah gak ada acara jalan – jalan sehabis subuhan, dan sudah gak sepantasnya lagi mainan petasan. Ini ramadhan, dan saya sudah besaaarr *teriakpaketoamasjid*

You May Also Like

26 komentar

  1. Udah gede ya skrg? Hihihi
    ^_^v

    BalasHapus
  2. yah yah kan jadi inget pas masa kecil :( hikks :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. cupcup, udah gede gak boleh nangis :)

      Hapus
  3. kangen banget..sama ngisi agenda Ramadhan :)

    BalasHapus
  4. Dulu aku kalo nggak dapet tanda tangan imam pasti suka ngarang sendiri tanda tangannya. xD Jadi flashback nih hehe. #sokudahgede

    BalasHapus
  5. wah, jadi nostalgia masa lalu nih.. dulu zaman masih bocah semangat banget ngisi buku kegiatan ramadhan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking semangatnya belom dikasih udah buat :D

      Hapus
  6. iyaa yaa.. bener kata kukuh. jadi nostalgia.. bertahun2 ngisi buka amaliyah romadhon... skrg udah enggak. dulu main petasan, sekrg main gas elpiji. #ha ya allah. nauzubillah

    BalasHapus
  7. Gua dulu juga ngisi2 buku kegiatan ramadhan gitu... Tapi hampir g prnah ikut nyalain petasan sih, bener2 g pernah. Ga mau buang2 duit buat dibakar2

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah gak pernah beli, sukanya ngampok petasan temen :D

      Hapus
  8. haha sticker line nya lucuu :D
    sayang banget peninggalan SD gue udah ga ada *amaliyah ramadhan

    BalasHapus
  9. bener tuh, mesti disuruh minta tanda tangan imamnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. imam jadi artis dadakan tiap bulan ramadhan :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. senengnya kaya baru dapet hadiah :p

      Hapus
  11. baru berkunjung dimari nihh .. salam kenal yahh hmm di kota aku kalau ramadhan gak ada acara main petasannya hehe

    BalasHapus
  12. Baru mampir~
    Dari sekian banyak hal imut di atas, pada bulan Ramadhan, yang paling lucu itu waktu ngisi buku ramadhan. Hahhaha... isinya kurang lebih bohong semua #Aib :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, jangan - jangan puasanya juga boong :P

      Hapus
  13. Masa kecilnya mirip-mirip sama saya,,, saya juga dulu gituuuu...
    malah sempet jualan petasan, duh buku agenda ramadhan juga ngangenin, saya sampe buat postingan tentang buku itu... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jualan petasan? ati - ati di tangkep polisi :P

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)