Ask.fm, Sosial media ter-KEPO


Halohaaa,

Cie yang habis lebaran, pada dapet THR berapa nih?
Yang jomblo, yang jomblo pada dapet THR juga? Hehehe
Dari pada galau gara – gara gak dapet THR karena umur yang semakin bertambah, nih saya punya sosial media teman kesepian biar gak pada galau. Sebut saja dia -----> ask.fm. 

-          Sosmed apa lagi itu qiu? Isinya apaan? Kaya twitter, fb gitu?

No, no, no. Ask.fm beda sama facebook and twitter. Udah ketauan dari namanya, ask.fm. ya, kalo dipanjagin “ ask for me “, kalo diartiin “ tanyakan padaku”, kalo dijelasin --> sosmed ini isinya pertanyaan – pertanyaan yang nantinya pertanyaan itu kita yang  jawab. Pertanyaannya bisa dari siapa saja. Ada yang dari ask.fm itu sendiri, ada yang dari temen atau fans *bagi yang punya fans* yang ngirim pertanyaan ke kita, atau kita sendiri yang tanya ke kita *yang terakhir ini rada kurang kerjaan -__-*.

Sosial media ini cocok banget buat kamu – kamu yang suka kepoin seseorang tapi gak mau inisialnya ketauan. Soalnya di ask.fm disediain layanan pertanyaan anonim, jadi kita ngirim pertanyaan tanpa menyertakan nama. So, si doi gak bakal tau siapa yang ngirim pertanyaan.  Sosmed ini cocok juga bagi kamu – kamu yang pengen deket sama artis idolanya, soalnya banyak artis yang bikin akun ini terus suka jawabin pertanyaan fansnya. 

Ask.fm juga bisa dipasang di blog loh. Jadi, buat yang tanya – tanya masalah pribadi, semisal mau kenalan gitu *yang ini modus*bisa langsung  ngisi kolom ask.fm. itu, kaya punya saya itu hlo, kecekan? Tapi kalo pengen modusnya lebih berhasil ya bikin aja acount ask.fm. Cara bikinnya mudah kok, kaya bikin sosmed lain. Isi username, nama asli, email, pasword, ya gitu – gitu deh. Ini ada sedikit gambarannya :D

Langkah 1
Di tab baru kamu tuliskan http://ask.fm/ atau klik ini .

Tampilan awal, halaman ask.fm

Langkah 2
Kalo udah muncul halaman ask.fm kamu pilih bahasa yang kamu ngerti , letaknya di bawah kaya ini.
 Banyak bahasa kok yang disediakan, dari bahasa inggris, turki, perancis, bahasa Indonesia juga ada. Jadi buat kamu kamu yang Cuma bisa bahasa Indonesia, sosmed ini gak menghalangi kamu buat tetep gaul. Tapi kalo bahasa indo juga gak bisa, maaf di sini gak nyediain bahasa daerah, like bahasa sunda, jawa ataupun batak, apalagi bahasa alien. Maaf ya, anda kurang beruntung kalo gitu #salamduajari


Langkah 3
Kalo, kalian pilihnya bahasa Indonesia klik PENDAFTARAN. Kalo pilihnya selain bahasa Indonesia, pokoknya pencet kotak ijo gedhe, kaya ini.


Langkah 4
Kalo udah di pencet kotak ijo tadi, kalian di bawa ke halaman yang mengharuskan kalian ngisi biodata. Kaya username,nama lengkap, e-mail, password, gitu – gitu deh. Gak sulit kok, kaya daftar facebook atau twitter gitu.


O iya, kalian juga bisa daftar lewat facebook, twitter, ataupun vk.com .  Jadi, buat yang males ngisi biodata, coba daftar lewat sosmed yang saya sebutkan tadi.

Langkah 5
Kalo udah ngsi biodata dengan lengkap dan benar, kalian pencet daftar ( kotak ijo gedhe )


Langkah 6
Selanjutnya, kalo kalian berhasil daftar di ask.fm bakal muncul halaman yang bertuliskan “Selamat anda telah berhasil terdaftar di ask.fm”. Nah, kalo udah gitu anda tinggal ngisi informasi profil seperti lokasi, tentang saya, situs web atau mengunggah foto profil.


Langkah 7
Kalo kalian udah selesai ngisi informasi profil, klik kotak ijo gedhe bertuliskan selesai. 



Langkah 8
Setelah itu, kalian akan di bawa kehalaman beranda ask.fm.
Selesai deh, sekarang kalian telah mempunyai akun ask.fm. tinggal cari temen, follow-followan, dan ask-askan.

Tampilan Beranda ask.fm

keterangan 1

keterangan 2

Gimana? Mudahkan?  Buruan bikin gih, biar gak dibilang kudet kudet.
O ya, jangan lupa follow akun ask.fm saya ya, search aja “ RizkyAshya “  atau klik ini dan jangan sungkan – sungkan buat tanya apapun ke saya ya. Saya nanti pertanyaan – pertanyaan aneh kalian, hehehe
Merci, Au revoir ^^

You Might Also Like

124 komentar

  1. jadi ini bisa buat ngemodusin? tp sayangnya yg mau dimodusin ga punya akunnya ._.

    BalasHapus
  2. gue wkt itu jg prnah buat sejenis itu, namanya formspring kl gak salah . alhasil yg nanya yg itu itu doang dan sepi banget soalnya bnyak yg gak tau ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku dulu juga bikin formspring dan emang sepi. ini mudah - mudahan gak sepi :D

      Hapus
  3. Pertanyannya, kalau bikin akun begituan ternyata gak ada yang tanya sama sekali, kayaknya itu lebih menyedihkan deh...
    Pengen bikin sih, tapi kayaknya banyak yang belum bikin, nunggu booming aja dulu ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, emang cocokny buat artis -__-
      maksud post ini juga nyari temen biar pada bikin ini ;D

      Hapus
  4. gue udah kudet masalah sosmed. ngurusin twitter, facebook, tumblr, blogger aja masih suka teledor mau nambah lagi.
    ada yang tau plurk ? gue juga punya itu tapi udah gak keurus lagi u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat seru-seruan aja :D
      iy, aku punya. tapi d plurk ada karma - krma gitu jadi males :(

      Hapus
  5. Aku punya Ask.fm lho. Follow aku dong: ask.fm/kisenosky. (Abaikan aja. Nggak penting.)

    Sebelum Ask.fm ini ada yang namanya Formspring.me. Sempet shut down, tapi habis itu hidup lagi situsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. folbek ya ask.fmnya :)

      iya tha? udah 3 thun gak buka formspring :D

      Hapus
  6. yaelah --" socmed askfm itu boomingnya bentar doang gak nyampe sebulan udah kabur tuh socmednya bahahha ..

    BalasHapus
  7. ini mah semacam formspring waktu tahun 2011-2012an itu yah, biasanya aku kalo bikin yg gini gini suka lupa mainin eh akhirnya situsnya emang ga populer lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum bisa mendongkrak popularitas dari fb ama twitter :D

      Hapus
  8. Gue juga punya socmed kayak gitu, tapi lebih baik gausah gue maenin deh.
    Masalahnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang nggak bisa dipertanggung jawabkan, karena memakai anonim.
    Dan, biasanya yang nanya itu nggak jauh dari hal nggak penting haha.

    BalasHapus
  9. dlu ak jg pernah pnya formspring...tp cmn sbentar trus bosen gra2 sepi...
    trus smpt bkin ask.fm tp sepi jg.. dan smp lupa password...ahahaha
    nahh.. klo gak booming bkalan sepii...yg nanya dr admin ma sistemnya doang...brasa dikepoin sih...tp dikepoin sistem itu rasanyaa... Errr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikepoin sistem itu rasany lebih menyakitkn daripad di PHPin D

      Hapus
  10. Sering liat widget-nya di blog orang tapi gak tau itu gunanya apaan. Hmm, boleh deh ntar dicoba.

    BalasHapus
  11. iya di twitter lagi ribut nih tantang ginian hehe makasih yaa infonya. mau bikin juga ah :))

    BalasHapus
  12. ya .. betul kata edotz.. nunggu booming dulu baru bikin akunnya..

    kasian kalo udah bikin akun tapi gak pernah dliat gegara gak ada temennya..! kaiajakaai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Follow aku @annisa_ica64
      Tapi aku masih belum ngerti tentang Fi,Tbh,Rate,dsb jelasin dong ka.

      Hapus
  13. gue juga setuju sama bang edotz..... nunggu booming dulu baru bikin. ntar kalo udah bikin nggak ada yg nanya, nyesek kan ?

    tapi emang lo kenal sama askme ini udah dari kapan ???
    yah, gue mles kepoin org kyknya. dan emang ga pnya bakat kyak gitu. ntar ujung''nya setiap pertanyaan gue cuman di jawab 'iya, ga' oh' kan gue sendiri yg nyesek..... ogah ah. hati gue udah nyesek, blom mau nmbah'' luka. *tsaaahhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama sih, tapi baru buat. soalnya baru pd heboh akhir - akhir ini)

      Hapus
  14. kayanya ini berguna buat artis yang suka dikepoin sama penggemarnya, gue juga pernah liat ni socmed tapi kurang tertarik..

    BalasHapus
  15. Promoin promo nih...

    Entah deh kapan2 kalo aku udah ngga ada kesibukan nyobain. Ciaooo

    BalasHapus
  16. males bikin ah udah kebanyakan socmed entar aku lupa pasword lagi hahahha.

    lagi juga akun kaya gitu paling yang tau cuma dikit -_-

    BalasHapus
  17. mbak ini aplikasinya kayak simisimi itu yah ?? bisa chat ?? atau bukan ??
    jadi penasaran..

    BalasHapus
  18. wah Rizky cuptodate ya tau sosmed terbaru, tak kira tadi apaan, ternyata emang bener bener kepo gitu ya, modusnya keliatan banget tapinya kalo di sini...

    BalasHapus
  19. masih sepi, tunggu booming aja deh.
    entar nasibnya sama kayak fomspring, heello dan sejenisnya yang akhirnya dipenuhi sarang laba2 karena ga dipake :D

    BalasHapus
  20. Aku udah join... :D
    Mau dong dikepo-in :)

    BalasHapus
  21. Eh eh, sampe lupa, kepo in aku di http://ask.fm/ZakiaEfron

    BalasHapus
  22. waaahh kayakknya bagus tuh,, apalagi aku orangnya emang suka kepo hehe,, maunya sih kepoin mantan hehe.. yah kapan-kapan kalau sempet mau deh buat akunnya tapi untuk saat ini jangan dulu deh xixix

    BalasHapus
  23. Sebenernya aku udah punya akun ask.fm dari waktu yg lama-lama sekali pas tampilannya masih jadul ._. tapi pas aku udah lama ga pake lagi ternyata sekarang trending, rada nyesel TwT
    Great posting qaqa :D

    BalasHapus
  24. Follow aku ya ask.fmsatriobudhi

    BalasHapus
  25. mau tanya dong, emang bisa akun kita terlihat klo orang yg ditanya itu memakai ask.fm for android or blaackberry gitu?

    BalasHapus
  26. aku punya akunnya, tapi pas follow temen ada keterangan
    "Teman kamu tidak tahu bahwa kamu mengikutinya. Kamu benar-benar ditampilkan anonim. :

    BalasHapus
  27. wah ini dia ask.fm ya, yg buat gua sama temen cewek gua jadi bangku panas gitu bahas ask.fm duh duh duh :3 nice posting deh pokok nya :), visit&follback nya ya http://officialbronis.blogspot.com terimakasih.

    BalasHapus
  28. Cara ngobrol sama temennya gmana ? Masih gak ngerti

    BalasHapus
  29. kalo "offin anon nya " itu artinya apa sih._. . follow yah :D ask.fm/GaluhAnggraini

    BalasHapus
  30. . Aq pernah coba buat ini tpii udh gk tertarik lagi krna Sepii ..
    . Tpii aq coba buat lagi dehh :)

    BalasHapus
  31. Teman kamu tidak tahu bahwa kamu mengikutinya. Kamu benar-benar ditampilkan anonim. ko gitu ya di ask aku? follow ask.fm/yurades

    BalasHapus
  32. Kalau mau bales pesannya itu gimana caranya?

    BalasHapus
  33. Claudya Freni Yolanda27 Oktober 2013 pukul 08.58

    kalo udh buat pasti nanti nya ngerti sendiri deh..
    ehh ask me dong @claudyaFyolanda tanya aja sesuka kalian ;)

    BalasHapus
  34. min kalo ada bacaan gini maksudnya apa ya : Teman kamu tidak tahu bahwa kamu mengikutinya. Kamu benar-benar ditampilkan anonim

    BalasHapus
  35. kalau supaya temen kita tahu kalau kita ngefollow dia gimana caranya? habisnya aku bingung, nih!

    BalasHapus
  36. tau ga? anon itu apa? soalnya di ask.fm bnyk yg bilang itu?-.-

    BalasHapus
  37. min pap, disbribe, fmk dan sebagainya itu apa ya? tolong dong yang tau arti semua istilah istilah yg ada di ask.fm kasih tau.. aku ga ngerti T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pap itu kayak ngepost foto apa aja gtu
      kalo describe itu kyk ciri2nya gitu describe itukan b.inggris.

      Hapus
  38. follow ya @henNaOdang

    BalasHapus
  39. follow my ask.fm : ManishaIcha / http://ask.fm/ManishaIcha

    BalasHapus
  40. terus maksud nya pada blg "off anon" itu apa ?? kan gk ngerti :3

    BalasHapus
  41. Follow ask.fm aku ya Uname nya fibiasyahla, makasih^^

    BalasHapus
  42. fi : first impression
    rate : menilai bisa pake range 10/10 100/100 atau gambar dsb
    pap : post a picture
    thoughts: pandangan kita terhadap someone/something
    impersonate : menirukan
    anon : anonymous
    follow back/follback/folbek dll : mem-follow orang yang telah mem-follow kita
    facts : fakta
    off anon: menampilkan nama kita yang sebenarnya dgn cara hapus centang di kotak "ask anonymously" di bawah kotak ask me a question pada profile teman

    BalasHapus
  43. wahahaa.. tapi ask.fm itu seru loh kalau udah banyak temen dan banyak yg nanya2 kita :)
    follow yaa ask.fm saya http://ask.fm/nadyairna

    BalasHapus
  44. main ask.fm itu ada enaknya ada enggaknya. gak enaknya tuh kena hate(judge) gara gara famous sama likes banyak. btw ask gue dong;3 http://ask.fm/indahmardiantipratama

    BalasHapus
  45. emg make nya pertama agwk rumit.bnyak istilah yg membingungkan gt.bdw thanks buat infonya. follow dong http://ask.fm/ulfiyuventi

    BalasHapus
  46. follow dan kepoin aku ya http://ask.fm/nurlinovianti

    BalasHapus
  47. Mau nanya, ada notif masuk gak kalo pertanyaan yang kita ajukan ke temen udah dijawab ama doi?

    BalasHapus
  48. Balasan
    1. artinya suruh kirim foto, kalo cara tau pengikut kita gimana ya ?

      Hapus
  49. follow ask fm gua dong http://ask.fm/ILaaaa28_ makasih

    BalasHapus
  50. follow ask fm gw y guys! http://ask.fm/AiniKhalishaAK Thanks^^

    BalasHapus
  51. kak apa maksud nya off anon??

    BalasHapus
  52. artinya 'off anon' di ask.fm itu apaan yah?--" hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu ask dia jangan anonim'in alias harus nunjukin siapa kamu. cb check question boxmu, situ ada centang/tdk anonim. kalo kamu minta folback, centangnya dihilangin biar orang tau siapa kamu utk difolback. sorry kalo agak susah dicerna kata". cmn pengen bantu ;)

      Hapus
    2. cara bls nya gimana? contohin dong ka

      Hapus
  53. follow and ask me ask.fm/itahitah

    BalasHapus
  54. http://ask.fm/angelicaayc

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. nah pertanyaanya itu kalo ada pengikut, cara mengetahui siapa aja pengikut kita gimana ? ini ask.fm ku http://ask.fm/aarinashab follow ya :)

    .makasih.

    BalasHapus
  57. gue rasa ask.fm bentar lagi bakalan booming, bnyak yg udah pada tau dan make, btw itu rame, gue jg suka dan ninggalin sosmed yang lain, btw gue butu tracker buat ask.fm kalo tau share gue ya. ask.fm/tri_tewwe

    BalasHapus
  58. http://ask.fm/siscadwip

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Cara anonim gimana? Tlong kasi tau secara rinci !!
    BTW follow ask.fm gue aldy_ferdiawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Centang kolom anonim sblum kirim pertanyaan

      Hapus
  61. nice blog,
    btw, ask me at :
    http://ask.fm/ClaraCiel
    udah 3 hari buat masi sepi aja.. :3
    entah knapa temen2ku ga ada yg tau kalo aku follow mereka

    BalasHapus
  62. hmm nice blog:))
    ask me at http://ask.fm/psawsm

    BalasHapus
  63. Sebenernya gwe pengen fol smua
    tapi busyeet dah,,, bnyak bnget, susah2 lgi nama'ny...

    BalasHapus
  64. Gw masih kudet tentang ask.fm , gw mau tanya dong..
    Nah kalau kayak gini gw harus jawab apa'an? trus gw harus ngapain?
    "Hei,50likes=50likes?Mau?"

    BalasHapus
  65. follow aku juga boleh @ArumiAbdul ^^

    BalasHapus
  66. http://ask.fm/ditarahma follow yah

    BalasHapus
  67. http://ask.fmm/vlasunset follow yaw :3

    BalasHapus
  68. http://ask.fm/Yolandaoy Follow yaa ;;)

    BalasHapus
  69. makasih kaka. bermanfaat ko'-'

    BalasHapus
  70. http://ask.fm/yuyuputra follow yah :p

    BalasHapus
  71. pertanyaan yang udah terkirim gabisa dihapus lagi?

    BalasHapus
  72. cara ngeliat followers gimana ya? ada yang tahu?

    BalasHapus
  73. http://ask.fm/thisisanov ini ask aku di ask sama di follow ya , ga di follow gpp di ask aja makasi .

    BalasHapus
  74. http://ask.fm/Miftakhria follow yah :D

    BalasHapus
  75. follw aq ya all :) @irmapurba
    thx before

    BalasHapus
  76. makasi infonya yah, baru ngerti kerna baru buat soalnya hehe.
    follow dong http://ask.fm/kiikoot baru bikin tuh :'"

    BalasHapus
  77. Follow and ask gue dong ..
    Http://ask.fm/agusabdi88

    BalasHapus
  78. monggo dikepoin, difollow sekalian :D
    ask.fm/helinyovina

    BalasHapus
  79. ask aku ya. namanya "mithaNPA"
    thanks :)

    BalasHapus
  80. Difollow ya ask.fm/ervin__20

    BalasHapus
  81. Follow me on ask.fm : ayu_lasmiansah and ask me anything you want to know

    BalasHapus
  82. kak, tolong bantu gimana cara ngilangin anonim yang kek gini =>>>Teman kamu tidak tahu bahwa kamu mengikutinya. Kamu benar-benar ditampilkan anonim.

    BalasHapus
  83. mba broo cara ngefollback gimana??

    BalasHapus
  84. yang punya blog ini ask.fm nya apaa? boleh dong bagii :D , oia boleh dong req tentang istilah" di ask.fm itu apa aja dan artinya kayak gimana, misal kayak pap, ootd, fi, imp, likers get, dll makasih ya teteh :D

    BalasHapus
  85. follow aku ya ask.fm/yosiregar hahaha
    ngomong ngomong gimana balasnya kalo dari andro

    BalasHapus
  86. cara ngubah bcaan TANYAKAN PADAKU itu menjadi kta laen gmna??

    BalasHapus
  87. kemarin aku juga pengen buat, tapi semua berubah setelah negara api menyerang. heheu

    BalasHapus
  88. @antomytomy di like or question aja
    Skalian promote min

    BalasHapus
  89. follow ya ask.fm ku
    vivianigomel

    BalasHapus
  90. Kepooin Aq d ask.fm/YuniDwika27

    ;)

    BalasHapus
  91. Ask dong bro :D
    http://ask.fm/RivaldyHisham

    BalasHapus
  92. punya ini
    tapi nggak pernah kubuka lagi

    rada males mainnya

    BalasHapus
  93. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)