Amazing TWO-THOUSAND-AND-THIRTEEN :)

by - 15.25.00


Selamat pagi semua, pagi ini indah sekali ya, seindah senyuman kamu. Buat kamu yang baca, jangan lupa mengucap syukur. Karena atas karunia-Nya  kamu masih diberi kesempatan untuk membaca postingan ini. Atas izin-Nya pulalah kita bisa merasakan amazingnya tahun 2013 dari awal hingga akhir, Alhamdulillah =) 

2013 adalah tahun yang penuh warna,penuh liku, penuh tantangan, dan penuh kebahagiaan akhirnya mau tidak mau akan berakhir juga. Kurang lebih seminggu lagi kita akan bertemu dengan tahun 2014, artinya tahun 2013 akan benar – benar berakhir. Banyak hal yang telah saya alami di tahun 2013 ini, dari pengalaman yang super menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, menyebalkan, semua campur aduk jadi satu di tahun ini. Selain berbagai pengalaman itu, dulu di awal tahun 2013 saya sempet membuat daftar apa saja yang harus saya capai di tahun 2013, dan Alhamdulillahnya ada beberapa hal dari daftar tersebut yang sudah tercapai. Apa aja ya hal- hal yang udah saya capai? Ini diaaaaa,let’s cekidot :

1.       Berhijab
Ini nih, yang dari tahun – tahun sebelumnya udah jadi daftar hal yang pengen dicapai tapi belum sempet tercapai ---> BERHIJAB. Yap, menutup aurat adalah kewajiban bagi para kaum muslimah. Baru ditahun inilah saya berhasil memantapkan dan meyakinkan hati saya untuk menutup aurat saya.  Memang sih belum sesempurna seperti apa yang diperintahkan Allah, tapi saya belajar untuk memulainya perlahan dan akan menyempurnakan itu.

Hunting pertama pakai Hijab :)

at Lemah Putih :)

Foto Selfie :)

Mencoba Hunting pakai rok :)

Maluuuuu :P

2.       Beli Kamera sendiri
Ini udah ada di daftar utama sesuatu yang saya inginkan di tahun 2013, saya harus punya kamera sendiri, entah itu kamera pocket, prosumer, ataupun DSLR. Dan Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Bahagianya lagi saya membelinya dengan hasil jerih payah saya sendiri. Meskipun bukan kamera DSLR tapi setidaknya kamera ini bisa saya buat media belajar mengembangkan kemampuan saya dalam dunia fotografi.

Penampakan Kamera Fujifilm saya :D

Fujinaaaaa kuberinama :)

Hasil jepretan dengan kamera saya :)

3.        Lulus SMA dan Jadi Anak KULIAHan
Siapa sih yang gak pengen lulus SMA? Memang,katanya masa – masa SMA adalah masa – masa paling indah, tapi masa iya mau SMA terus? Gakkan? Pasti pada mau ngrasain jadi anak kuliahan? Ya sama seperti saya yang pas di SMA pengen cepet jadi anak kuliahan, kayaknya jadi anak kuliahan itu seru, menyenangkan, keren, dewasa, dan gak perlu pake seragam. Itulah alasan saya kenapa pengen jadi anak kuliahan. Tapi, setelah jadi anak kuliahan saya jadi rindu masa – masa SMA, ini maunya apa coba? Hahaha, namanya juga hidup ya, susah dimengerti. Yang terpenting sih apa yang saya inginkan sudah tercapai. Meskipun dalam perjalanan untuk menjadi seorang anak kulihan itu sulit, tapi akhirnya saya bisaaaa #hiphiphoraaay.

Anak kuliahan cuy :)

Universitas Brawijaya :)

4.       LDRan sama Orang Tua
Dulu saya pengen banget yang namanya hidup jauh dari orang tua, soalnya saya dari dulu gak pernah jauh – jauh dari mereka. Pengen ngerasain bagaimana susahnya hidup sendiri, ngrasain kangen sama orang tua, dan ngrasain yang namanya pulang kampung. Finally, keinginan saya ini tercapai juga. Jauh dari orang tua itu susah, apalagi kalo kangen, bingung nyari obatnya dimana. Tapi dari sini saya bisa belajar dewasa, menghargai jerih payah orang tua mencari uang, dan belajar memaknai kehidupan. Satu hal lagi, dari sini saya juga belajar betapa mahalnya sang WAKTU.



5.       Menjadi Mahasiswa yang Aktif
Di daftar list saya, saya juga menuliskan ingin menjadi seorang mahasiswa yang aktif. Entah itu aktif dalam berorganisasi, aktif berdakwah, ataupun aktif demo,pokoknya aktiflah. Langkah awal saya untuk mewujudkan itu adalah mendaftar menjadi staf muda di BEM pusat di Universitas saya.  dan syukur sekali  Tuhan melancarkan rencana saya. Saya diterima menjadi salah satu bagian dari BEM Pusat di Universitas saya. Oke, mulai dari sanalah saya aktif berorganisasi.

Eksekutif Mahasiswa 2013 :)

Kementrian Kominfo, my new family :)

6.       Bertemu dengan orang – orang hebat
Dulu, sewktu masih SMA saya pengen banget ketemu sama orang – orang hebat yang sudah punya usaha sendiri, nulis buku sediri, ataupun orang – orang hebat lainnya yang dapat menginspirasi saya. Alasan itulah yang membuat saya memasukkan “bertemu orang – orang hebat di list keinginan saya. Dan ketika saya menjadi mahasiswalah keinginan itu tercapai, akhirnya saya dipertemukan dengan orang – orang hebat dalam bidangnya masing – masing, yang semuanya itu menginspirasi saya. 

Kakak Nyoman, ketua BEM Pusat cewek satu-satunya di Indonesia. My new inspiration :)
Ketemu Bang Indra Wijaya, si idol gagal :)
Ketemu Bang Bernard Batubara
Dapet tanda tangan Cinta denga Titik dari Bang Bara :)
Ini kakak Ketua BEM Pusat UB, Mas Rizky Kurniawan. Calon imam saya nih, aaamiiin  :)
Favorite entrepeneur, Bapak Ippho Santoso (kiri) dan Bapak Jaya Setiabudi (kanan)
Ini Keluarga blogger saya, Blogger energy :)

7.       Dateng di TALK SHOWnya RADITYA DIKA
Entah ada bisikan setan apa saya memasukkan “ Dateng di Talk Show Raditya Dika” di daftar keinginan saya. Tapi memang saya akui, saya ngefans sekali sama orang satu ini. Awal pertama kali ngeblog saya terinspirasinya dari film bang Dika yang Kambing jantan. Dan selain itu Bang Dika Multitalenta banget. Dari yang nulis blog, nulis buku, nulis scenario, produser, actor, standup comedy, beliau bisa semua. Bagaimana saya gak ngefans sama beliau? Alhamdulillahnya, keinginan saya satu ini bisa tercapai. Saya berhasil dateng di Talk Shownya bang Dika, dan sempat belajar menulis bareng beliau. 

Cie bang Dika unyuuuu :)

Ini Posenya loooh :)

Huaaa, baru tujuh ya keinginan terbesar saya yang bisa saya capai. Sebenerny daftar list saya baaaanyaaak banget. Tapi Alhamdulillahlah sudah ada yang tercapai, itu berkah dan rahmat Tuhan, harus disyukuri. Harapannya, di tahun 2014 nanti jadi tahun yang lebih baik dari tahun 2013 dan di tahun tersebut  daftar keinginan saya bisa terapai semua, aaamiiinnnn =)

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

You May Also Like

44 komentar

  1. wah alhamdulillah yaa beberapa hal yang diinginkan bisa terwujud, semoga kedepannya hal" yang diinginkan juga bisa terwujud :D
    amin

    BalasHapus
  2. Hei Rizky,.. kok ada Mas Indra Wijaya tuh.. dia mahasiswa UB juga kan?
    Aku pernah ketemu sama dia di Surabaya, salut pokoknya. Dia itu penulis.

    Rizky, aku juga salut kamu sudah berpengahasilan dan mandiri, tidak lagi bergantung sama orang tua.. BTW.. bagaimana caranya agar kuliahnya nggak terganggu denga kerja..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mas indra wijaya mahasiswa ub yang harusnya sudah lulus. dia anak hukum :D

      aku enggak kerja kok :)
      ini baru mau belajar kerja kak :)

      Hapus
    2. iya... dia pernah cerita kalau kuliahnya juga molor. tapi dia sukses sekali dengan bukunya. keren...
      hem.. samangat ya,. kerja agar mandiri..

      semoga kopdaran tahun depan datang lagi..

      Hapus
  3. Allhamdulillah.. Masih ada 2014 kii. Semangat. 'O')9

    Ooh itu toh ketua BEM cewek yg pernah dibahas di grup. ,--)/
    Kiky hebattt, masih awal udah jd pengurus BEM pusat. Wuiihh.. Kerenn :)

    Keep spirit..keep blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semnagat kakak er ^^9

      iya, cantikkan kak kak nyoman :)
      hahaha, enggak juga kak. itu kebetulan :D

      Hapus
  4. kiky itu itu itu ada kak baraaaaa :3
    btw kamu itu ternyata anak BEM :v okeoke ~

    cmungut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, iya, itu ada kakak bara :)
      hehehe, ya begitulah :D

      Hapus
  5. Untuk tahun 2013 kemaren aku sih gak buat resolusi, biarin ngalir aja gitu. Tapi untuk tahun 2014 kayaknya bakal buat deh.
    Ngeliat resolusi kamu dan orang-orang banyak tercapai, jadi ngerasa ikut senang. Ditangan yang tepat resolusi memang bermanfaat. Selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin aja, jadi ada kayak tujuan gitu ditahun 2014 nanti yang pengen dicapai.
      semangat ya kaka :)

      Hapus
  6. wah.. resolusinya pada tercapai... semoga tahun depan juga ya :D

    BalasHapus
  7. aaa gue juga mau beli kamera, doain kesampean 2014 nanti yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaminn,semangat ya kak nabungnya :)

      Hapus
  8. Waaah alhamdulillah ya banyak yang udah tercapai di tahun ini.
    Kita seumuran nih asya. Aku juga baru lulus sma tahun ini. Kuliah jurusan apa? Salam kenal dan salam blogger energy yaaa^^
    Semoga tahun besok saya bisa nyusul beli kamera hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      aku jurusan agribisnis, kalo kamu apa?

      aaaminnn, semangat nabungnya :)

      Hapus
  9. aaa...aku juga dateng tuh pas acara enterpreneur yang jayaYEA sama Ippho itu..kok kita nggak ketemu ya... *halah...
    oh jadi pacar km itu ketua BEM pusat ya...ciee banget... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah cie dayat langsung patah hati kalau tahu hahaha -_-
      wuwuwu selamat yee semuanya terkabul dan terlaksana ;;))
      sekali lagi selamat selamat #sambil berjabat tangan :P

      Hapus
    2. Kak mif : waktu itu aku menang kuis tiket itu kak. lumayan dapet gratisan ketemu ama orang hebat :D soal yang kakak bemku itu, itu bukan pacaaaaar kak u.u

      Vik : hahaha,hla lapo o kok dayat patah hati? hohoho

      Hapus
    3. yah..bukan pacar ya...nggak seru ah...hahaha

      dayat patah hati..? ah aku nggak ikutan ah.. *kaburr

      Hapus
  10. Wuik.. keren banget kak ki. Tahun 2014 moga lebih baik semua muanya deh... itu aku pengen juga ikut acaranya raditya dika u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereeen? enggak kok :)
      ayo, ayo, kita kerumah bang dika:D

      Hapus
    2. Ayooook main hehe.. tapi rumahnya di mana? ._. Terus kalo kak Dika engga ada di rumah gimana

      Hapus
  11. wow...banyak juga ya resolusi yg sudah diraih.. selamat udah jadi mahasiswa hehehe
    aku juga pengin beli kamera nih, saling mendoakan ya "loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, kakak beli kamera. semanagt nabungnya:)

      Hapus
    2. iyaa, harus extra nyisihin uang biar segera terealisasikan, maklum narsis foto2 jadi memang harus segera beli kamera hahahhaha

      Hapus
  12. alhamdulillaah, walaupun belum semua terwujud, segitu juga udah termasuk banyak banget ko. semoga yang belom terwujud bisa terwujud taun 2014 and keep istiqomah juga sama hijabnya. aamiin^^
    btw, kakak nyambi kerja apa? aku juga pengen banget kalo kuliah nanti bisa nyambi kerja biar ga ngerepotin ortu. kasih tipsnya dong kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya :)
      amiiinn, semoga bisa istiqomah dengan hijabku :)

      aku belum kerja kok, baru mau :)

      Hapus
  13. banyak ketemu artis2 :)) semoga taun depan lebih baik lg, lebih banyak yg kesampean

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohoho
      di daerahku gak bisa ketemu artis :)

      Hapus
  14. wah itu nyoman pasti dari Bali deh asalnya
    *iyalah *plak -_-V

    keren bisa beli kamera, gue 2014 juga InsyaAllah pengen punya :D
    dari duit sendiri juga pastinya :D hihiwww

    BalasHapus
  15. Kuliah di UNBRAW yah..

    Hampir semuanya kecapi kayanya yah, ketemu orang2 keren yg udah nerbitin buku pula.. Ckckck keren :))

    Tulisan kamu enak di baca.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan UNBRAW tapi UB, hehehe

      ulala, makasi kak pujiannya :)

      Hapus
  16. Kak Kiky dicariin dayat tuh :D

    Ohhh jadi kak kiky ini kuliah di unbraw juga yak ? Pantes kok bisa akrab gitu sama Dita pas kopdar kemaren ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana dayat? salam buat dia ya :)

      ih, jangan unbraw dong, ub gitu lebih enak didenger -__-
      hlah, ditakan kuliah di um. aku juga baru ketemu dia kemarin pas kopdar, kebetulan aja kosnya deketan :D

      Hapus
  17. Huaaaa selamat ya udah banyak banget yang kesampaiaaan
    udah ketemu orang2 hebat..
    aku kmaren ketemu Tere Liye :D
    mungkin yang paling berkesan ketemu anggota Blogger Energy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gilaaa, mau ketemu tere liye *tampang mupeng*
      cia, cia, ketemu keluarga baru blogger energy emang pling berkesan :)

      Hapus
    2. kmaren nggak ke SDA sih, ada seminarnya :D
      apalagi ketemu aku. *eh maksudnya anggota BE semua :) hehe..

      Hapus
  18. Selamat kak udah tercapai sebagian resolusinya :D

    Cantik kak yg hunting pake rok itu :D

    Ahhhhhh, kamu ketemu bernard batubara, sometime aku juga pengen ketemu :)))

    Kaka kuliah di UB yak? Aku juga pengen kak kuliah di UB :D Kalo nanti aku kuliah di UB bisa ketemu kaka dong ya :D
    Aku juga dr dulu ingin punya kamera, tp blm kesampaian. Semoga cpt atau lmbt kesampaian :D

    BalasHapus
  19. subhanallah berhijab, aku juga alhamdulillah tahun 2013 ini mulainya :))
    semua yg kamu capai benar2 waahh ya, talkshow radityadika pula, banyak ketemu orang terkenal, moga tahun depan lebih seru ya, pasti 2013 gakkan terlupakan, salam kenal ya :D

    BalasHapus
  20. Byk yg udah kmu dapetin di taun ini yaaa selamat yaaaa :) smga taun depan mkin bersinar shine bright like a diamond!

    BalasHapus
  21. pencapaiannya di tahun 2013 keren-kere euyy sampai bisa ketemu orang-orang terkenal kayak bang Dika, Bang Bernard,, yahh semoaga tahun 2014 ini makin banyak keinginannya yang bisa terwujud^^

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)