Diary

Mom, Mommy, Mama, Bunda, Ibu {}

01.00.00 Rizky Ashyanita 31 Comments


Oke, postingan ini pasti jadi postingan ternyesek bagi saya *bagisayaaja*.
Soalnya, Hari yang biasanya saya ngasih bunga ibu, ngasih ucapan ibu, ngasih peluk + cium ibu di pagi – pagi buta sekarang gak bisa saya lakuin secara langsung. Jauh dari seseorang yang telah nglahirin dan ngebesarin kita itu menyakitkan, tambah menyakitkan lagi ketika di hari special beliau kita gak berada didekat beliau. Ya, sama seperti yang saya alami sekarang ini. Di hari Ibu yang pada tahun – tahun sebelumnya terasa biasa saja dan hanya sekedar ngucapin + ngasih bunga, ketika jauh dari beliau itu hari ibu terasa jadi hari yang sangat special tapi begitu berat dijalani. Dan rasa membutuhkan seorang ibu itu begitu terasa ketika kita jauh darinya.

IT'S TRUUUEEEE :)

Semakin kesini, semakin saya gak pulang ke rumah tercinta, semakin lama gak ketemu Ibu, saya baru menyadari arti penting Ibu di kehidupan saya. Dulu, saya hanya menganggap Ibu itu sosok manusia yang nglahirin, ngebesarin, dan ngedidik saya aja. Bahkan pada saat tertentu ketika saya dilarang ini itu oleh ibu, saya menganggap ibu itu like a monster, apalagi ketika beliau marah. Tapi, sekarang saya baru menyadari, bahwa tanpa beliau saya itu gak bisa apa – apa. Saya yang punya kebiasaan jelek lupa dimana saya menyimpan barang saya, dulu sewaktu dirumah ada ibu yang dengan senang hati mencarikan barang saya tersebut, sekarang ketika saya merantau sendiri di kota orang, saya harus ingat dimana saya menyimpan barang saya itu, kalaupun lupa saya harus mencarinya sendiri, tanpa adanya bantuan dari seorang ibu. Saya sewaktu dirumah makan tinggal makan, tanpa perlu memikirkan saya harus makan apa, sekarang saya harus memutar otak memikirkan sendiri saya mau makan apa. Dulu, juga ketika masih dirumah, Ibu selalu dengan senang hati membawakan saya bekal ke sekolah, sekarang saya harus menyiapkan sendiri jika saya mau membawa bekal ke kampus.T____T

sumber : http://doodlemum.com/tag/mothers-day/

Kemarahan – kemarahan Ibu kepada saya itu juga baru saya rasakan ketika saya jauh darinya. Ibu yang selalu menasehati saya jangan jadi orang yang egois, ibu yang selalu mengingatkan untuk hidup hemat, ibu yang selalu memarahi saya ketika saya tidak membereskan kamar saya, itu manfaatnya benar – benar saya rasakan ketika hidup diluar rumah. Dari beliau, sekarang saya tau bagaimana saya harus bersikap dengan orang lain, bagaimana saya harus mengatur keuangan saya, dan bagaimana saya bisa nyaman di kamar saya sendiri. Jujur, saya rindu sekali saat – saat saya dimarahi beliau, saya rindu, rindu sekaaaaaliiiii….

pict by RizkyAshya with 360 :D

Untuk ibu yang ada dirumah, SELAMAT HARI IBU ya. Maafin Kiki punya banyak salaaah, suka nentang apa yang ibu perintah, suka minta ini itu gak terkontrol, suka gak mikirin perasaan ibu, POKOKNYA KIKI TAU KIKI PUNYA BANYAK SALAH SAMA IBU. Tapi sejujurnya KIKI sayang banget sama Ibu. Mungkin kadang KIKI malu mau ngomongnya, tapi bener kok KIKI SAYANG banget, benget, benget sama IBU. Maafin KIKI ya buuk, KIKI janji bentar lagi pulang kok, KIKI udah kangen sama Ibuuuk. Tungguin KIKI dirumah, KIKI SAYANG IBU. KIKI SAYANG IBU……

Bunga untuk ibu dirumah  :)

Tuhan, tolong jagain ibu dirumah ya, pastiin ibu dirumah udah makan dan tetep sehat. kiki gak mau beliau sakit. Melalui postingan ini KIKI kirimin salam rindu, salam sayang, salam cinta kiki ke ibuuu. LOVE YOU MORE THAN WORD MOM, YOU'RE MY EVERYTHINGSSS....

Salam rindu untuk Ibu, SELAMAT HARI IBU :)



Bonus dari temen saya nih buat bunda, suaranya loh cetaaaar :)

You Might Also Like

31 komentar:

  1. sosok ibu adalah sosok yang luar biasa... menguatkan kita saya kita merasa tak bisa. Kita kadang salah kepadanya, berbuat sekehendak diri kita tanpa mengetahui apa dan siapakah “ibu sebenarnya”..

    wah, di tulisan ini aku menemukan kejujujuran ketulusanmu bagaimana kamu bersama ibumu. Semoga di hari ibu ini, ada kenyamanan dan pelajaran berharga bagimu sebelum akhirnya kau menjadi seperti ibumu.

    Sip, tulisannya bagus sekali.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu... lah, memangnya rizki ini asli mana toh? kok jauh dari ibu?

      Hapus
    2. makasii kak :)

      aku asli ngawi, lagi kuliah di malang :D

      Hapus
  2. ibu nya Kiky dmn? emang lagi jauhan yah? kalo inget ibu memang suka sedih kalo ngerasa belum bisa ngebahagia in...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibunya kiki lagi dirumah om. kiki lagi menuntut ilmu di malang :)
      huaaa, bener bnaget tuh, sedih banget kalo belum bisa ngebuat beliau bahagia :(

      Hapus
  3. semoga ibunya Kiki baca tulisan ini, pasti langsung seneng and peluk ciunm kiki, terharu deh jadinya
    selamat hari ibu ya

    BalasHapus
  4. Entah kenapa saya agak malu-malu, dan masih belum mengucapkan selamat hari ibu. Walau begitu, ibu tetap tahu. Kalau saya sayang banget sama dia. Happy mom's day, anyway. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ucapin gih kak. biar ibunya tambah yakin kalo kaka sayang sama beliau :)

      Hapus
  5. wah pasti ibu kamu juga rindu sama kamu, smoga kalian segera bisa bertemu melepas rindu yaaa . puk puk puk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaamiiin, cepet januari cepet ketemu ibuuuu :)

      Hapus
  6. Selamat hari ibu. Oh jadi kak kiki ini di Malang ngekost yak? Ndang pulang, abis itu ibunya dicubit, tar juga dimarain :p katanya kangen dimarain ibuk ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi anak perantauan nih .
      aaah, pulang gak segampang itu uuda :(

      Hapus
  7. Samaan, anak perantauan yang jauh dari ibu, sedih yak -____-

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. pengennya gitu kak, tapi gak ada wifinya nih :(

      Hapus
  9. nah kan...kalo udah tinggal jauh gitu baru nyadar deh kalo butuh-banget ibu...hahaha
    selamat hari ibu, buat ibunya kiki dan kiki yang calon-ibu dari anak2nya di masa depan... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak, rasanya pengen cepet pulang cepet minta maaf :(
      selamat hari ibu juga buat kakak miftah :)

      Hapus
  10. selamat hari juga buat ibunya kiki. kiki sebentar lagi pulang bu, kalo kiki nakal jewer aja. saya ikhlas kok. hehehehehe,,,
    buat kiki, jangan berkecil hati. kita kurang lebih sama kok. sama jenis kelaminnya, sama-sama anak kost, dan sama-sama jauh dari ibu. happy mother's day ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, jangan dijewer dong :p
      iya, kita sama kok ^^

      Hapus
  11. selamat hari ibu :) .. ndang pulang kak , udah ditungguin tuh sama ibunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, kalo libuuuuurrr panjang pasti pulaaanggg :)

      Hapus
  12. Tapi ibu pasti paham kok dengan kondisi anaknya. nelpon 10 menit buat ngucapin aja udah cukup kok. ibu kan selalu pengertian :')

    BalasHapus
  13. yg umur 18 itu emang rata2 banyak yg punya fikiran kayak gitu ya... -__-

    wah ngasi bunya sama ibu... co cweeeeetttttt

    BalasHapus
  14. kalau ibunya kiki liat tulisan ini pasti bangga deh punya anak kayak kiki :)
    tulisannya dari hati banget ki :")
    kasihin tulisan ini aja ki ke ibunya hehe

    BalasHapus
  15. Cc kiki emng bnr kita mrasa btpa pntmg peran ibu saat jauuuh sma sosok ibu y. Tpi justru kyk bgtu bkib ibu smkin mempesona ya...smg cprt ktmu ibunya ya. Lagunya bagus!!

    BalasHapus
  16. aku belum pernah merasakan jauh-jauh dari ibu. mungkin kalo nanti aku sudah kuliah, rasanya bakal sama kek kak Kiki.. Mmm... gaboleh nyianyiain momen sebelum jauh dari ibu ini :)
    sabar ya kak.. selamat hari ibu ;)

    BalasHapus
  17. bersungguh-sungguh lah menuntut ilmu, karena dengan gelar yang kita dapat, melihat kita wisuda, semua itu hal yang membanggakan bagi ibu kita.

    duh omonganku kayak orang bener :D . hehehhehe.

    BalasHapus
  18. maaf dek.. baru sempat ninggalin komment.. ibu kita sama-sama jauh yaaa... saya juga tinggalnya udah tiga tahun ini gak sama ibu.. jadi ngerasain betapa berharganya ibu jika beliau ada di sisi kita:)

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)