Diary

2014? Must be better ^^9

11.36.00 Rizky Ashyanita 20 Comments


Halo, ini postingan pertama saya di bulan baru dan tahun baru loh. Sepertinya basi banget kalau saya harus cerita tentang tahun baru saya, ya kan? Jadi di postingan saya kali ini mungkin saya akan cerita tentang harapan – harapan baru dan hal – hal yang harus saya lakuin di tahun ini.
Melihat dari apa yang telah saya capai, pastinya saya ingin lebih baik dan lebih bisa mencapai harapan saya dari tahun kemarin.  Ada sih beberapa harapan – harapan yang ingin saya capai di tahun 2013 tetapi belum sempat tercapai di tahun tersebut, dan harapan itu mungkin akan saya masukkan lagi kedaftar harapan saya di tahun 2014. 
Mungkin yang akan saya tulis disini harapan – harapan saya yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tentang rajin beribadah, ngebehagiain orang tua, keuangan lebih baik, tambah pinter, itu mungkin harapan – harapan yang tiap tahun wajib dan selalu saya masukkan daftar pertama. Tapi yang akan saya tulis disini berbeda, penasaran ya? hohoho . oke, ini dia daftar harapan saya yang harus saya capai di 2014. 

1. BEASISWA
Bisa gak bisa, tahun ini saya harus dapet beasiswa. Saya gak mau ngrepotin orang tua saya lagi. Semester awal ini saya udah boros banget gara – gara menyesuaikan tempat. Entah itu sakitlah, beli makan yang gak tepat, banyak fotokopi, ngeprint, huuh pokoknya tahun ini saya harus dapet yang namanya beasiswa. Untuk mudah dapet beasiswa, minimal saya harus dapet IP bagus nih, 3,5 keataslah. Mau gak mau harus dapet itu IP 3,5, harus harus, harus. Oke, untuk UAS hari SENIN sampe 2 minggu kedepan, SEMANGAAAT. IP 3,5 harus dapet #haphapsemangat ^^9


2. Kerja, kerja, dan kerja
Selain beasiswa, mungkin saya bisa meringankan beban orang tua saya dengan kerja. Entah itu kerja di café, salon, atau di tempat les – lesan, yang penting saya kerja dulu. Kerja ini langkah awal saya mengumpulkan uang untuk membuka usaha. Semoga, saya bisa kerja degan tidak mengganggu kuliah saya, aaaminnn.


3. Mausk BEM pusat lagi …
Setelah diadakannya pemira ( pemilihan raya ), telah didapatkan seorang presiden baru BEM pusat UB. Ini menandakan bahwa masa jabatan saya sebagai staf muda di BEM Pusat sebentar lagi akan berakhir. Harapannya dengan sedikit pengalaman yang telah saya dapat di Bem Pusat selama kurang lebih 5 bulanan ini, saya dapat mengabdikan diri saya lagi di Bem pusat.

Harus bisa masuk sini lagi :)
pasti merindukan kemetrian ini :)

4. Konsisten Ngeblog 
Tahun 2014 ini saya harus bisa yang namanya konsisten ngeblog. Sesibuk apa itu, segak ada waktunya saya, semalesnya nulis, mau gak mau harus bisa ngeblog meskipun itu Cuma satu postingan seminggu.  Target saya sih harus ngeposting 3 postngan seminggu. Gak mau lagi saya dibilang murtad dari dunia perblogan, gak mau, gak mau *sambilgelenggelengkepala*

Ini dibikinin kaka Nenna :)

5. Ngeblog pake Bahasa Perancis
Aduh, ini harapan yang di tahun 2013 lalu sudah pernah saya tulis, tapi belum kesampaian sampe tahun 2013 berakhir. Tujuan saya ngeblog pake Bahasa Perancis supaya ilmu bahasa perancis yan pernah saya dapat di SMA tidak hilang begitu aja dan kemampuan bahasa perancis saya bisa bertambah lagi, maklumsuka banget sama bahasa ini. Mungkin aja nih ya ada bule perancis gitu baca tulisan saya terus jatuh cinta sama saya, terus cita – cita saya tinggal di Paris kesampaian deh,who knowskan? Hehehe

Selamat pagi :)

6. BOolang ke Bali - > Lamongan - > Sumedang
 Sebenernya harapan ini juga udah saya tulis di tahun lalu, tapi belum kesampaian juga. Dulu sering sih ke Bali sama Lamongan,tapi itu dengan orang tua. Saya pengennya disini saya pergi kesana sendiri tanpa orang tua. Saya pengen ngrasain gimana jalan – jalan sendiri tanpa orang tua dan keterbatasan sarana prasarana, itu pasti seru banget :D
 Kalau yang ke Bali, saya mau ketemu sodara saya disana. Enak loh, rumahnya deket pantai kuta, jadi kita gak perlu repot – repot mau kemana, udah dipanti kuta aja :D Yang ke Lamongan saya mau ketemu temen lama saya. dulu kita dipertemukan oleh Allah di kampong Inggris Pare. Saya udah janji ketempat dia, tapi sampai sekarang saya belum kesana. Dan untuk ke Sumedang saya juga mau ketemu temen saya. tapi yang ini saya belum pernah ketemu dia. Kita ketemu difb, terus smsan, telfonan, sampai skypean. Dia dulu pernah pas ke Bali terus ngelewati daerah rumah saya, dia sms lagi berhenti dirumah makan. Tapi karena saya bodoh, gak pegang hape waktu itu  jadi saya terlambat tau sms dia. Jadi, gak ketemu deh. Untuk menebus kesalahan saya, saya mau pergi ketempat dia. Doakan ya ^^

Ini foto temen saya anak Sumedang yang saya ceritain, namanya Milda :)

Itu tadi harapan terbesar yang harus saya capai di 2014. Mungkin harapan - harapan itu hanya akan jadi sebuah harapan yang tak terwujud  jika kita tidak melakukan hal – hal kongkrit untuk mencapai harapan tersebut. TAGNAMES KERRR ^^9

You Might Also Like

20 komentar:

  1. wah.. ternyata Lamongan terkenal juga ya.. *bangga*. kalo emang udah kesampean ke Lamongan, jangan lupa mampir loh.. gue ini asli orang Lamongan.

    menurut gue sih.. mending ngeblognya pake bahasa Indonesia deh, nanti kasihan yang pada blogwalking harus siapin translate terlebih dahulu.. kan jadi repot.. Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh kak :)
      mampir di kasih apa ni kak?

      yg bahasa perancis paling gak di promoin kak :D

      Hapus
  2. bahasa perancis? inget bukunya Raditya Dika yang baru aku baca. kalau bahasa perancis itu terdengar seksi, dan katanya setiap benda punya jenis kelamin. *maaf bukannya porno tapi jadi penasaran apa yang di tulis Raditya Dika berjudul "1 sampai 100".
    kalau meja dikategorikan laki-laki, bener gak si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semua benda bahkan pekerjaanpun ada laki - laki perempuannya.
      iya, meja laki - laki :)

      Hapus
  3. ada gambaran gue di sana , cemungut yaaak , resolusi yang begitu luar biasa , di tahun 2014 gue bingung dengan resolusi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakak nena bingung kenapa?
      pegangan aku sini kalo bingung :D

      Hapus
  4. kapan kapan bikin postingan bahasa perancis dong kak :D
    aku tunggu loh

    semoga semua harapannya tercapai ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pasti itu. ditunggu aja yah :)

      aaminn ya rob :)

      Hapus
  5. Brawijaya ya? hohohoho
    semoga tercapai semua keinginannya di tahun ini :D

    BalasHapus
  6. aamiin aamiin. semoga tercapai semua resolusinya :))
    oya, kalo mau nulis pake bahasa prancis di tulis translatenya juga dong kak. biar kita2 yang masih awwam juga bisa ikutan belajar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah ditulis artinya, biar semua bisa baca ^^

      Hapus
  7. aaa...aku pengen banget baca postingan kamu..tapi postingan pake bahasa perancis...sekalian dikasi translatenya... biar aku bisa sekalian belajar...hahaha

    moga semua resolusinya tercapai ky..apalagi resolusi mbolang itu...bikin ngilerr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nanti aku mau kasi postingan dulu belajar bahasa perancis, biar tambah greget :D

      aaaminnnnn, ayo ikutan ke Bali kakak:)

      Hapus
  8. waahhh ngebaca ini ternganga dengan gambar super marionya plus kata kerja.. kerja.. dan kerja.. kayak bisa merasakan semangat luar biasanya risky menyambut tahun 2014 ini... oh yaa.. penasarn dengan postingan bahasa perancisnya itu.. .sukses dah buat wishnya di tahun ini smg bs trwujud. aamiiinnn:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      aminn, ditunggu aja ya kak postingan bahasa perancisnya :)

      Hapus
  9. wooowww keren-keren tuh keinginannya, hhihi ngeblog pake bahasa prancis?
    gimana tuh pas aku baca pasti gak ngerti, yg ngebolang kyknya aasiikk tuh, moga tercapai y semuanya, amiiinn

    BalasHapus
  10. Kayaknya mantep kalau postingnya bukan cuma sekedar artikel bahasa prancis. Tapi belajar bahasa prancis, biar pembaca juga bisa bahasa prancis :D

    BalasHapus
  11. Kalo ntar kamu nulis blog pake Bahasa Perancis, jangan lupa ditulis translationnya, kalo ngga nanti kita kita ga ngerti artinya hehehe

    BalasHapus
  12. Wuah aktivis cewek! keren nih... jadi anak BEM suatu saat nanti pasti bakalan kepake pengalamannya setelah udah enggak jadi mahasiswa. dan semoga bisa bagi waktu antara aktivis, beasiswa, dan kerja!

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)