Diary

#GreattobeingaBuddy: MALANG TEMPOE DOLOE MUSEUM

21.07.00 Rizky Ashyanita 10 Comments



Malang, 23 Januari 2014

Halo guys, ini hari kedua saya nemenin Christian si bule chili di Malang. Hari ini acaranya pergi ke museum malang tempo dulu. Disana para bule – bule bakal belajar ngebatik,ngelukis di topeng, bikin kriya, sama bikin yoyo. Mereka pada exited banget kalo bikin – bikin yang berhubungan sama Indonesia.

Bule Korea satt memamerkan hasil karyanya :D

Saya janjian jemput Christian jam 9.30 di rumah hostfamnya karena acara dimulai jam 10.00. tapi, karena saya kerajinan dan terlalu bersemangat jadi jam 9.00 saya sudah sampai dirumah hostfam Christian. Si Christian kaget ngeliat saya dateng, ia belum mandi belum sarapan dan masih liat video bola di youtube. Memang sih ini salah saya dateng terlalu awal, soalnya saya takut telat jemput dia, tau sendiri orang luar pada on time, malu aja kalau saya dateng telat. Setelah saya datang dia langsung pamit buat siap –siap,pas jam 9.30 dia udah siap berangkat, bener – bener on time bangetkan? Gimana gak malu kalau saya sampe telat?

Ada Kakak Mario dan Tim ( bule asal China ) yang serius banget berdiskusi :D

Gak begitu lama, kita sampe juga di museum malang tempo dulu. Ternyata disana udah ada Toni dan Tim, bule asal china yang nungguin bule – bule lainnya. Jam menunjukkan pukul 10, waktunya mereka masuk museum. Disana mereka  melukis topeng malang, membuat kriya, bahkan si Beki yang dateng terlambat malah naik kuda – kudaan. Bener  bener konyol banget mereka.

Beki, bule asal China yang geje banget naik kuda - kudaan :D

Setelah 2 jaman mereka di museum, sekarang waktunya makan. Kali ini kita makan di Kongkow café. Café ini lumayan famous bagi para bule, banyak banget bule yang dateng untuk sekedar beristirahat disini.  Disini si Christian sama Neli pesen bir cuy, kaget sih awalnya, tapi kata pelayannya birnya non alcohol, Alhamdulillah. Takut aja kalo saya harus bonceng orang mabuk -__- si Christian cerita, di chili dia bisa ngehabisin 3 liter bir seharinya, aduh mas apa kabar perut anda? Selain pesen bir, si Christian juga pesen nasi goreng. Dia bilang ke saya, ini makanan bener – bener enak dan baru pertama ini dia makan makanan seenak ini. Katanya lagi, selain enak makanan ini juga murah. Jelas ajalah murah, orang nasi goreng Cuma 15 ribu dan uang dia selembarnya (saya gak tau mata uang dia, pokoknya paling rendah nilainya) dituker uang Indonesia dapet 20 ribu -__-

Ketika kita makan, yang baju kotak - kotak itu Christian :)
Ini nih, nasi goreng yang menurut Christian enak :3

Sewaktu menunggu makanan, si Christian tanya – tanya tentang lambang Negara kita. Kenapa kita memakai burung garuda? Apakah dia bisa melihat burung itu di kebun binatang? Aduh, ini bule kok lucu banget ya, emang ada gitu burung garuda dikehidupan nyata? Saya jelasin aja itu bukan nyata. Kalo yang nyata itu komodo yang asli Indonesia. Eh, ketika saya cerita komodo, dia tertarik banget pengen liat. Katanya sebelum pulang dia harus ngeliat komodo. Dia bener – bener kagum banget sama Indonesia, banyak budaya , flora, fauna, dan kulinernya, di Chili gak ada seperti itu. Huh, saya sebagai orang Indonesia harusnya bisa bangga banget sama Indonesia, harusnya saya bisa lebih mengenalkan Indonesia kedunia. Mulai detik ini, saya mau ngeserching tentang Indonesia dan saya ceritakan ke Christian, semangat ^^9  

Cerita sebelumnya dan selanjutnya : 1 2   3  4  5  6

You Might Also Like

10 komentar:

  1. cakep juga yang namanya christian. ini cerita terusannya yang kemarin ya?
    pertanyaan christian bagus tuh tentang burung garuda? aku juga penasaran pengen liat aslinya, andai saja masih ada... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini terusan yang kemarin - kemarin:D
      emang sebenernya ada gak sih burung garuda? mendadak kepo u,u

      Hapus
  2. christian? ganteng yah haha *salah fokus*

    BalasHapus
  3. Bulenya lucu, Ditsa. Bisa tuh entar diceritain sejarah Indonesia juga #eh:p

    Itu di museum dua jaman keren juga ya? Jaman reformasi sama jaman kemerdekaan kali yak? ^___________^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, bakal saya ceritain sejarah indonesia :D

      Hapus
  4. Tahap awal dan jalan membanggakan sang Garuda. ayo semangat Ditsa... ceritakan banyak hal tetang Indonesia kita ini. Banggakan mereka kalau Indonesia itu sangat pantas di di banggakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditsa? siapa ditsa? hayo salah fokus :p

      Hapus
  5. masih tetep ngiri sama pengalaman kamu cc!!
    tuh khan, orang luar aja terpesona luar biasa sama Indonesia, masa yang orang Indonesia cuman bisa mengolok olok bangsa dan negara sendiri yaaa...hehehe...bagus bagus!!! teruskan langkahmu! hehehe

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)