Flash Fiction

MIRROR :)

11.12.00 Rizky Ashyanita 19 Comments

Saya rasa semua orang pasti pernah Galau, tidak terkecuali saya, kamu, dia dan mereka. Bahkan nenek dan kakek sayapun juga pernah galau. Mungkin disini tingkat kegalauan dan penyebab kegalauannya yang berbeda. Gak mungkinkan nenek kakek saya sekarang galau karena mikirin mantan dikala rintik hujan turun? It's not rational guys. Aduh, kenapa jadi ngomongin kakek nenek saya. Bukan, bukan itu tujuan saya nulis postingan ini. Bukan mau ngebahas kegalauan kakek nenek saya. So, what the point kik? The point is RIZKY ASHYANITA SEDANG GALAU, GALAU BERAT. Iya, saya sedang galau. Galaunya gak sekedar galau, tapi galau yang sangat akut.

Saya akui saya memang sering galau, bukan bukan masalah mantan, atau kisah - kisah percintaan saya. Saya biasanya galau gara - gara kangen keluarga, lagi gak ada duit, atau gak bisa ngerjain tugas. Mungkin terdengar gak normal ya? Gak selayaknya anak muda yang sedang galau? Ya itulah saya dengan keanehan saya yang apa adanya dan bukan ada apanya :D Tapi percaya gak percaya guys, beberapa hari ini saya baru ngerasain galau karena masalah percintaan saya. Dulunya saya cuek banget sama masalah percintaan saya, bahkan sama pacar sendiri saja saya cuek, aduh pacar macam apa sih saya ini :( Saya juga jarang bahkan tidak pernah nulis tentang kisah percintaan saya di blog? Menurut saya sih tidak semua hal - hal itu harus dibuplikasikan, kita juga harus punya hal - hal yang dijadikan suatu privasi. Tapi ketika suatu masalah datang, orang - orang yang dekat dengan saya jauh dengan saya, dan tak ada satu orang lain yang bisa dipercaya untuk saya ceritakan , maka keputusan terakhir yang paling tepat adalah cerita di blog. Alasannya? Meskipun saya cerita blak - blakan diblog, orang - orang yang baca tulisan saya pasti gak ada yang tau orang yang saya maksud dan sebagai orang awam pasti mereka lebih bisa memberi solusi yang paling tepat, ketimbang orang yang tau sebagian cerita dan sok tau.

Quotes ini yang saya pegang erat - erat :)

Jadi begini ceritanya. Saya itu sedang LDRan dengan pacar saya, sebut saja dia A. Kita LDRan soalnya kuliah kita beda, dia di Bogor dan saya di Malang. Dulu sih kita sama - sama daftar di Bogor, tapi apalah di kata kita tidak ditakdirkan kuliah bersama. Lanjut, inti masalahnya itu bukan karena kita jarang bertemu, bukan itu. Kita sering kok komunikasi, seperti telfonan,smsan, skypean. Kita sebenernya juga sudah menaruh kepercayaan satu sama lain. Tapi ada sesuatu yang kurang di pacar saya itu. Dia kurang ngerti saya, kurang paham apa yang saya rasakan. Dan masalah terbesarnya saya menemukan kekurangan pacar saya itu di sosok lain. Sosok yang saya temukan di tempat saya sekarang sedang berada, sebut saja dia B. Si B ini itu bagaikan cermin buat saya. Dia tahu apa yang sedang saya rasakan, dia tahu apa yang sedang saya butuhkan, dan pastinya dia juga selalu ada ketika saya butuhkan. Maka dari itu dia bagaikan refleksi dari diri saya. Saya gak menyembunyikan status saya dari si B. Segala masalah tentang si A saya ceritakan sama Si B. Dan masalahnya lagi Si B ini bisa mengisi kehampaan yang saya rasakan ketika tidak adanya Si A. Huhuhu, saya bingung saya harus apa? Saya gak mungkin mengkhianati kesetiaannya Si A dan ninggalin dia demi Si B. Saya juga takut ketika saya memilih bersama Si B, ternyata ini hanya kenyamanan sementara dan saya tak akan menemukannya lagi ketika saya telah bersama Si B. Apa mungkin saya gak milih mereka semua? Saya milih bersama kakak Presiden BEM Pusat? Hahaha, entahlah. Saya bingung, biar waktu saja yang akan menjawab. Saya disini cuma pengen cerita, ngeluarin apa yang saya rasa dan udah saya pendem beberapa bulan belakangan ini :(


Ini ada lagu yang #ngeeejleeeeb banget, kena banget, dan menjadi playlist nomor satu di HP saya semingguan ini. MIRROR JUSTIN TIMBERLAKE cover by Dian Palupi dan Feyyas ( teman saya ini nyanyinya di aransement melowww gak seperti aslinya, jadi tambah pas kena di hati )



Ini ada liriknya dan artinya kalau pengen tau isinya lagu ( source )
Mirror

Aren't you something to admire
'Cause your shine is something like a mirror
And I can't help but notice
You reflect in this heart of mine
If you ever feel alone and the glare makes me hard to find
Just know that I'm always parallel on the other side

Aku sudah mengagumimu sejak dulu. Senyummu begitu menyejukkan. Begitupun tutur katamu. Apa yang kuinginkan di hatiku, kau melakukannya dengan senang hati, seolah kau mendengar suara hatiku, seolah kau adalah cerminan diriku. Entah sejak kapan, kau sudah singgah di hatiku, menggeser banyak hal yang sudah bersemayam di dalamnya. Aku selalu siap jika kau membutuhkanku. Begitu pula dirimu. Kita seolah saling melengkapi. Untuk tahu apa yang kumau, kau cukup melongok ke dalam hatimu.

'Cause with your hand in my hand and a pocket full of soul
I can tell you there's no place we couldn't go
Just put your hand on the glass, I'm here trying to pull you through
You just gotta be strong


Dengan menerima cintaku, kuharap kau bersedia menerima keadaanku. Sudah ada seseorang di sisiku. Maafkan aku tak bisa mendampingimu setiap waktu, meski bisa kau hubungi, tapi tak bisa menemani. Kuyakinkan dirimu, ada banyak cara untuk menghubungiku. Aku ada di setiap hal yang kau pandang dan kau sentuh. Sentuhlah cermin  di kamarmu, aku ada didalamnya, sedang menatapmu. Kumohon, tahanlah sebentar lagi, kita pasti bisa bersatu.

'Cause I don't wanna lose you now
I'm looking right at the other half of me
The vacancy that sat in my heart
Is a space that now you hold


Aku tak ingin kehilanganmu, Kasihku. Ruang hampa dalam hatiku, hanya kau yang mampu memenuhinya.  Aku seolah melihat diriku sendiri dalam dirimu. Begitu pas, begitu nyaman bersamamu.

Show me how to fight for now
And I'll tell you, baby, it was easy
Coming back into you once I figured it out
You were right here all along
It's like you're my mirror
My mirror staring back at me
I couldn't get any bigger
With anyone else beside of me
And now it's clear as this promise
That we're making two reflections into one
'Cause it's like you're my mirror
My mirror staring back at me, staring back at me


Aku tak tahu bagaimana caranya meyakinkanmu, bahwa suatu saat nanti kita pasti bersatu. Bersabarlah dan tolong bantu aku. Bantu aku berjuang untuk bisa bersamamu. Kuyakinkan kau bahwa pastinya tak begitu sulit bagi kita untuk saling memiliki, asalkan kau terus  mempercayaiku dan mendukungku. Aku tak bisa bebas, tak merasa nyaman mengungkapkan perasaanku, selain kepadamu. Karena, berbicara denganmu seperti berbicara dengan diriku sendiri. Mudah kumengerti, mudah kuatasi. Kau, laksana cerminan diriku, yang slalu memperhatikanku saat ku dihadapanmu.

Aren't you something, an original
'Cause it doesn't seem merely assembled
And I can't help but stare
'Cause I see truth somewhere in your eyes
Ooh I can't ever change without you
You reflect me, I love that about you
And if I could, I would look at us all the time


Bukankah itu berarti kau istimewa? Tidak hanya itu, kau itu unik dan mempesona. Kau tulus melimpahiku cinta yang begitu banyak. Sebanyak aku mencintai diriku sendiri. Karena itulah aku begitu mancintaimu. Tak ada orang lain yang memberiku cinta sebesar cintaku pada diriku sendiri. Kau beda. Kau benar-benar sangat mengerti diriku. Andai aku bisa, yang sayangnya tidak, aku ingin kita terus bersama, jiwa dan raga.

Yesterday is history
Tomorrow's a mystery
I can see you looking back at me
Keep your eyes on me
Baby, keep your eyes on me
You are you are the love of my life (10x)


Yang lalu biarlah berlalu. Kalau dulu aku tak berani memperjuangkanmu, maka mulai sekarang perjuangan itu akan kumulai. Sepertinya kau mendukungku. Betapa bahagianya aku. Teruslah mendukungku, Sayangku, dan biarkan takdir yang menentukan nasib perjuanganku.  Karena kau, satu-satunya cinta dalam hidupku.

Now you're the inspiration for this precious song
And I just wanna see your face light up since you put me on
So now I say goodbye to the old me, it's already gone
And I can't wait wait wait wait wait to get you home
Just to let you know, you are
You are you are the love of my life (8x)


Kau adalah inspirasi bagi lagu istimewa ini. Aku ingin selalu menikmati senyumanmu yang membangkitkan semangatku. Aku yang lemah dan tak mampu memperjuangkanmu akan kutanggalkan mulai sekarang. Aku ingin sekali bisa bersamamu. Kutegaskan hal itu, agar kau tahu bahwa hanya kaulah cinta dalam hidupku.

Girl you're my reflection, all I see is you
My reflection, in everything I do
You're my reflection and all I see is you
My reflection, in everything I do
You are you are the love of my life (16x)


Setiap kali kubercermin, yang kulihat adalah dirimu. Setiap kali kumelakukan sesuatu, yang kuingat adalah dirimu. Kau seolah selalu ada di hadapanku, seperti bayangan di cermin yang selalu memperhatikanku.

You Might Also Like

19 komentar:

  1. manusawi sih kalo kita galau, sekalipun dia nenek2 hahaha
    Jangan LDR mending putus ajah..

    suaranya lumayan, kenapa nggak ikutan indonesia odol?? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaah, kok sarannya putus sih :(

      katanya dia malu mau ikut indonesian idol :D

      Hapus
  2. eeaaa.. "karena ku jatuh...di dua hati... " *uhukk
    aku sering sih dicurhati temenku yang punya masalah semacam ini...akhirnya ya serba-salah-gimana-gitu..
    kalo prinsipku sih, sahabat = pacar.. kalo pacaran, jangan sampe punya sahabat yang lebih deket dari pacar...jadi, pacar harus bisa jadi sahabat terbaik kamu..

    btw itu lagu berasa galau banget dan suaranya enak...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa nah dengerin tuh kak ki, sarannya bumiftah :DD #kaburr wussss ;;))

      Hapus
    2. oke kakak cantik. Aku bakal merenungkannya :)

      Hapus
  3. itu bener banget kata bang topik, daripada LDR-an mending diputusin aja. karena kalo LDR-an itu biasanya kalo gak ada chemistry malah saling tuduh-tuduhan dan lainnya. toh kamu juga gak tau apa yang dilakuin disana. itu sih kalo menurut saya. bukan menyuruh yang nggak-nggak.

    oiya. ini post ngegalau apa nranslate lagu yah..?? hampir sama kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..
      ini ceritanya nemu lagu yang pas banget sama kisahku, makanya di floorin sekalian :)

      Hapus
  4. uhh pukpuk buat kakk kikik ;;). sabar kakk pasti ada jalan keluar. ahh lah hati kak kiki mau milih yang mna loh. dan setiap keputusan itu ada resikonya. entah kak kikik mau milih yang mana up too you too hihi :DD
    nah aku juga mau untuk si C haha #abaikan #ngilang cling . . . . :P

    BalasHapus
  5. Yaaah, inilah beratnya LDR, walau aku gak tau siapa itu A dan B, setauku A adalah pacar resmimu, sedangkan si B adalah sosok pengisi saat kamu kesepian
    menurut hemat saya, uhuuuukk mending kamu bicara baik2 sama si A, ungkapin perasaanmu, kalo km emg masih saynag dia jangan sesekali menghianatinya, tapi kalo emg rasa sayang itu mulai memudar ya mending jujur aja to, daripada nyakitin dua2nya (A dan B)
    gitu aja sih, moga membantu hehee

    BalasHapus
  6. galau itu hak asasi setiap manusia setara HAM haha, wah aku gak pengalaman soal ginian kik mending saranku kamu ikuti kata hatimu aja kata hati gak pernah bohong :)

    BalasHapus
  7. cieee yang LDRan sama si A trus datang si B... hmmm lagunya ngena bangettt yaaa dengan kisahnya Riski... suka dengan lirik yang ini


    Aku tak tahu bagaimana caranya
    meyakinkanmu, bahwa suatu saat nanti kita
    pasti bersatu. Bersabarlah dan tolong bantu
    aku. Bantu aku berjuang untuk bisa
    bersamamu. Kuyakinkan kau bahwa pastinya
    tak begitu sulit bagi kita untuk saling
    memiliki, asalkan kau terus mempercayaiku
    dan mendukungku. Aku tak bisa bebas, tak
    merasa nyaman mengungkapkan perasaanku,
    selain kepadamu. Karena, berbicara
    denganmu seperti berbicara dengan diriku
    sendiri. Mudah kumengerti, mudah kuatasi.
    Kau, laksana cerminan diriku, yang slalu
    memperhatikanku saat ku dihadapanmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhubung komen saya belum di coment lagi, saya komen yang ini ya..!

      berarti ini beneran post buat nranslate lagu ya..?? pokoknya cari yang terbaik aja sih buat mbak risky..

      Hapus
  8. Yah wajar lah klo manusia itu galau. Soalnpunya hati.
    Gue juga sering galau kok. Tpi gue jg ga tau nge-galauin apaan. Pcra jga ga ad _ _"
    Mnurut gue, lbih baik perthanin yg si A, krena skrg susah cri org yg setia. Klo yg B itu kan skedar tmpat curhat lo. Ga tau jga sih gue. Tpi lbih baik lo ga mlih keduanya, klo hati lo emang berkata bgitu. Dri pda lo mempermainkan hati mereka

    BalasHapus
  9. ciye yg lagi deket sama dua orang. tapi saya ga setuju sama quote nya, kalo sayang jangan selingkuh! gitu doang sih..

    BalasHapus
  10. Terkadang kita harus memilih, orang yang sekarang bersama kita tapi terasa jauh dan orang yang bukan siapa-siapa tapi begitu dekat. Hal yang membingungkan sih, harus memilih diantara 2 hati ini, dan tentunya ada resiko yang harus di dapatkan :)

    LDR an itu menguji suatu hubungan kak, meskipun jarak terpisah jauh tETapi jika keyakinan hati sudah terpaut gak ada yg bisa memisahkan kecuali maut :)

    Lagunya bagus nih artinya, *brb download* :D

    BalasHapus
  11. ah gue LDR-an akhirnya bubar juga padahal seminggu sekali ketemu. Karena yang selalu ngabarin bakal kalah sama yang selalu ada :") #MalahCurhat

    BalasHapus
  12. Selalu bingung mau komentar gimana kalo postingannya galauin cinta-cintaan gini. Kali aku pribadi sih, mending putus aja dan ngejomblo sampe waktu yang tepat.. he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      kalau ngejomblo beberapa waktu jadi kaya kamu dong hud? :D

      Hapus
  13. keren suaranya.

    selamat galau ya :D

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)