Agribusiness

Enjoy Semester 1 :)

14.16.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Ini foto cluster pertama PK2MU UB 2013 :)

Sebelum saya masuk belajar di semester 1, saya harus melalui masa – masa ospek. Jangan berpikir ospek yang saya lalui ini kaya yang di tv – tv gitu. Gak ada perploncooan, kakak senior galak, ataupun tugas yang memalukan juniornya kaya nembak, ngasih surat cinta, gak ada. Ospek di universitas atau di fakultas saya itu enak, enak banget malah. Cuma ya gitu, tugasnya banyak banget dan barang yang dibawa – bawa berkode – kode gitu deh. Untung kitanya peka sama kode kakaknya, hahaha.

Temen satu cluster di ospek universitas :)

Cerita pertama dimulai dari ospek universitas yang biasa disebut PK2MU (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru). Namanya juga maba ya, jadi apapun yang diperintahin kakak senior pasti diturutin. Dulu sih mikirnya Cuma satu “ Turutin aja dari pada kena semprot dan gak bisa kuliah di sini” , gilak cetek banget dulu pemikiran saya. Dulu di ospek universitas sebenernya gak terlalu banyak tugas kalau dibandingin dengan tugas fakultas. Jadi tugasnya itu Cuma bikin nametag, essai, sama bawa barang – barang yang disuruh kaya buku, roti, sama air mineral. Pas ospek juga gak dibentak – bentak gitu, kita Cuma dikumpulin di suatu tempat disuruh duduk dan dengerin materi kaya ke UBan, pengenalan tentang UKM, dan motivasi – motivasi gitu. Yang aku seneng dari ospek universitas itu ada pesawatnya, hahaha. Bukan – bukan Cuma pesawat aja kok, tapi karena ada kalimat motivasi dari presiden EM mas Rizky Kurniawan yang bikin saya sempet nangis dan kalimat itu sampe sekarang ngenang di ingetan saya.

Alat ospek
kenangan :D
Pas ospek masih aja foto sama beginian, hehehe. habis dapet duit 100 rb dari PR 3 nih :D

Cerita kedua yaitu ospek fakultas yang biasa disebut POSTER ( Pekan Orientasi Mahasiswa Terpadu). Di ospek fakultas ini tugasnya rada aneh – aneh dan super banyak bangau. Kita disuruh buat tas dari karung beras, bikin nametag gede dengan ukurn yang harus sesuai, bikin topi wisuda, tugas tulis tangan yang aneh – aneh, dan tugas makanan dan minuman yng harus dibawapun aneh. Masa kita disuruh bawa pecel aja bahasanya panjang kali lebar kali tinggi pake bahasa ilmiah pula. Minumanpun juga berkode – kode kaya po mencari keringat, es mati lampu, dan masih banyak lagilah pokoknya sampe saya bingung harus nyari – nyari itu dimana, untung mbah gugel setia membantu. Hahaha. di ospek fakultas ini kita juga gak dipeloncoin gitu, Cuma dibentak – bentak aja kalau emang kitanya salah bawa barang atau ngelawan sama kakak tingkatnya. Enak deh pokoknya ospek di Universitas Brawijaya, isinya main – main mulu. Hahaha

Temen ospek fakultas
Nah, harus pake topi sarjana pas ospek fakultas :D

Cerita ketiga yaitu ospek jurusan yang kita sebut PLA. Emang sih awalnya saya capek banget tiap sabtu minggu harus ospek dan ospek ini ngabisin duit. Tapi karena banyak temen jadi saya suka di ospek. Lagian kalo ospek enak dikasih makan gratis, dari pada sekarang setelah gak ospek bingung nyari makan dimana. Hahaha. dari ospek jurusan ini saya juga lebih tau jurusan saya dan prospek saya di jurusan ini kedepannya. Malah temen saya satu kelompok di ospek jurusan ini ada yang cinlok loh. Padahal dulunya pas ospek ini saya, si cewek, dan si cowok sering ledek-ledekan, eh gak tau – taunya mereka berdua malah jadian. Hahaha. ada cerita sedih juga gais di ospek jurusan ini, masa iya saya gak lulus dan lulus bersyarat gitu. Ini gara – gara ada satu hari saya gak masuk ospek gara – gara ada Training Organisasi Eksekutif Mahasiswa gitu.  So, saya mau gak mau harus ikut minimal dua kepanitiaan, dan dari situlah saya suka banget yang namanya kepanitiaan.

Ini temen ospek jurusan :D

Sekarang waktunya cerita kuliah saya. Di semester satu ini saya dapet kelas A. di kelas A ini teman – teman saya dari berbagai macam daerah seperti jawa, sumatera, Sulawesi, ada di kelas saya. ini pertamanya saya hubungan dengan orang dari luar pulau, soalnya dari SD sampai SMA temennya satu pulau bahkan satu kota itu. Meskipun kita berbeda – beda daerah tapi kita solid, iya kita solid dan kompak. Segala macam tugas kita kerjakan bareng, segala masalah kita juga selesaiin bareng. Dan dari kelas  ini saya dapet tim lomba PKM yang solid yaitu Pika sama Nabilah. Saya juga dapet temen pulang kampung si Ikhsan yang rumahnya gak begitu jauh dari rumah saya. Aaaaah, miss you teman – teman A ku :***

Aaaaa, kangen temen A {}

Di semester inipun saya juga dapat banyak pengalaman, kehidupan saya berawal dari semester ini. Saya gak tau kenapa dulu pas open house tiba – tiba pengen daftar Eksekutif Mahasiswa dan ternyata saya ketrima di badan lembaga yang paling kece itu. Saya menemukan keluarga baru disana dan dari sana juga setiap saya daftar kepanitiaan saya selalu di beri kesempatan untuk menyumbangkan tenaga saya. semester baru ini saya udah menjalani 5 kepanitiaan yang bener – bener menyita waktu saya. Emang sih capek dan buat saya gak bisa pulang kampong sampai berasa jadi anak durhaka, tapi karena saya suka dan saya enjoy ngejalaninnya jadi saya happy. Nilai saya juga gak jelek kok Cuma gara – gara organisasi dan kepnitiaan. Karena saya selalu berusaha menyeimbangkan dan mengatur waktu antara organisasi dan akademik. Pokoknya kalian harus bisa bermain skala prioritas kalau emang mau keduanya sama – sama bagus. Saya juga dianugerahkan mahasiswa berprestasi di semester satu ini. Gak tau kenapa semua yang baru dari hidup saya, saya ikutin. Kaya ngebuddy itu juga saya ikutin. Pokoknya disemester awal saya pengennya mencoba segala hal baru, hehehe
pas fieldtrip nyari serangga ( billah, astia, saya )
Temen PKM (Mbillah, saya, pika )
Temen narsis ( saya, egita, hikmah )

Itu sedikit kisah saya di semester satu, mau tau kisah saya disemester dua? Tunggu yah….

You Might Also Like

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)