Kuliner

[ NONGKI ] Bukber rasa Ayam Grepek

17.25.00 Rizky Ashyanita 21 Comments



Assalamualaikum,
Gak nyangka ramadhan udah kelewat jauuuuhh banget yah. Dan di postingan ini saya bakal ceritain acara bukber bareng temen SMA saya yang udah lama banget. Maklum baru dapet fotonya kemarin jadi baru bisa posting sekarang, maapin mata kodok yaaaa….
 
Kan saya sadar kamera :D

Jadi, tanggal 25 Juli 2014 kemarin saya dan temen – temen SMA saya ceritanya ngadain buka bersama bareng. Acara yang hampir tiap tahun kita adain buat sekedar kumpul dan makan bareng sekalian mengenang masa SMA meskipun nih kita baru lulus tahun kemarin, hahaha

Nah, acara bukber kali ini kita sepakat buat ngadain di salah satu tempat yang ada di Ngawi namanya “ Ayam Grepek “. Bukber tahun ini beda hlo sama bukber – bukber kita tahun lalu yang biasanya di adain di rumah temen saya Isti. Ya gitulah kalo kita udah pisah, susah koordinasinya jadi buat gampangnya kita langsung aja pesen tempat makan.
Hari yang saya tunggu – tunggu akhirnya datang juga, tapi sayang hari itu saya sedikit demam jadi saya berangkat bareng temen saya , Isti. Meskipun demam, tapi demi mereka saya usahakan dateng. Pasalnya saya bener – bener kangen sama temen SMA saya. Maklum, giliran mereka libur sayanya gak libur. Jadi, pas liburan bareng gini saya sempatkan buat ketemu mereka :D

cewek mah narsis terus :D



Kirain saya sama Isti datengnya telat, eh ternyata baru ada 5 biji orang di tempat makan itu. Dan mendekati adzan maghrib satu per satu teman saya dateng. Meskipun dari kita berEMPAT PULUH yang datang Cuma LIMA BELAS biji manggis. Tapi berlima belaspun kita udah pecaaaahh, udah bisa memecahkan lampu tempat dimana kita makan. Bahkan kita juga mengguncang masjid deket tempat kita makan itu, gimana gak? Lima belas orang aja rameenya naudzubilaaah, mana kita juga gak tau malu ambil takjil ditempat itu, sampai adek yang ngaji disitu geleng – geleng ke kita. Mungkin mereka mikir mbak mas ini udah gede tapi kelakuannya masih lebih kecil dari aku -___-

Kita bertiga Agribisnis di universitas yang berbeda :D

Sebenernya saya rada kecewa sama tempat kita makan itu. Kita pesennyakan ayam grepek, nah setahu saya ayam grepek itu semacam ayam penyet tapi disana malah Cuma ayam goreng sama sambel doang. Meskipun rada kecewa sama bentuk makanannya tapi saya akui makanan di sana rasanya enaaak banget. Bumbunya itu masuk sampe ketulangnya dan ayamnya itu lunak jadi enak makannya. Selain itu, tempatnya juga nyaman. Desain tempatnya catchy enak dipandang mata. Warna yang dipakai gak norak tapi tetap menonjolkan kesederhanaan sebuah warung makan ala keraton. Pelayannyapun ramah, sampai – sampai pas kita minta tolong buat fotoin mau. O iya, haga makan disana juga terjangkau banget gais, Rp 15.000 udah dapet paket lengkap.

Ini yang motoin mbak - mbak pelayan, makasii mbak :)

Tuh rempooong :D

Karena hari semakin malam, saya dan teman saya memutuskan untuk pulang dan sholat taraweh di tempat kita masing -masing. Meskipun pada kenyataannya kita malah pergi kesalah satu rumah teman saya. dasar nakal :D

Nah, itu sedikit cerita saya tentang bukber super dadakan dan tempat nongkrong di Ngawi yang masih sederhana banget.

Candid ya? Pas lagi main 2048 nih :D

See you next post gaaais :)

You Might Also Like

21 komentar:

  1. Cie cie cie yang bukber dan narsis bareng. Jadi inget masa SMA dulu *lebay *baru juga lulus brp bulan yang lalu

    BalasHapus
  2. Bukbernya kyknya seru tuh.

    Ngomong-ngomong, walaupun gk ada foto ayam grepek, kayaknya ayam grepek enak juga, nih. :D

    BalasHapus
  3. wahh bukberan nihh, btw gue pas bulan puasa tadi, gak ikut bukber mana punn :( sedihh gue gak diajak temen temen, tapii emang gue orangnya jarang keluar rumah yaa gini deh hahaha

    BalasHapus
  4. aku juga sama tuh sama irvansyah gk ikut bubar mana pun, padahal diajakin. maklum orang sibuk #tsaah #gak ad yg nanya.

    knapa gk protes soal ayam grepeknya, mana tau playanny slah ngasih. tp msih untung t makannya enak ya. klo g kesel bnget tuh pasti.

    BalasHapus
  5. acara bukber sekalian runian kecil yaaa kak? seru bangeeet?
    Ramahdan itu emang waktu yang tepat banget buat silaturahmi sama temen-temen lama, jadinya silaturahmi yang udah jarang kembali lagi muncul :)
    biarpun sedikit yang dateng, yang penting kebersamaanya :)

    BalasHapus
  6. eh itu kok bisa jurusan sama tapi beda kampus udah janjian lo yah ? haha
    itu nama menunya juga bikin khilaf, ayam grepek ? ada-ada aja nih ---

    BalasHapus
  7. Ga apa apa salah makanan yang penting jangan sampe salah ketemu orang
    misalnya mb udah lama ga ketemu nnti ngomong
    "Hey apa kabar ?"
    "Baik"

    udah ngomong panjang2 tiba tiba
    "Hey aku disini."
    Kebayang kan gimana

    Ga cuma cewek doang yang narsis cowok juga (Walaupun bukan Gua)

    BalasHapus
  8. Iyaya kak duh jadi kangen SMA, cielehh baru juga hitungan bulan lulusnya :’)

    Meskipun Cuma ber-15 tapi tetap seru, wah pasti ribut banget dehh kalian :D

    Murah banget kak, duh jadi lapar nihh :3

    Hahaha paling suka tuh kalo pelayannya mau aja disuruh buat motoin, udah suka banget deh kalo gitu <3

    BalasHapus
  9. Wah bukber ya, gue juga pernah punya pengalaman kecewa di tempat ayam (?), bukan karena salah pesen sih, tapi karena gue gak suka ayam, jadi gue cuman makan tahu tempe doang, padahal bayarnya sama hha

    Baru denger ayam grepek, itu sejenis ayam yang abis di grepek -grepek ya /salah fokus

    BalasHapus
  10. Seru nih bukbernya..
    Grepek itu artinya apa ya?

    **aku orang Jawa tapi gak tau. hehe

    btw, kita sama2 baru lulus tahun kemarin ya.. hehe

    BalasHapus
  11. emang seru banget deh kalo buka bersama sama mantan temen-temen kita waktu SMA kita dulu, sekalian juga silaturahmi dan ajang nanyain ke temen-temen "udah punya pacar belom?" wkwk. ah, meskipun yang datang cuman 15 orang tapi aku percaya acaranya pasti seru banget.

    gilaaa, murah banget yak 15000 aja udah dapet makan lengkap. sayang tempatnya jauh banget ke Ngawi.

    BalasHapus
  12. haha buber bareng teman SMA memang selalu rame karena sekaligus nostalgia dan bisa senang. itu makanannya murah sekali 15 ribu paket lengkap bisa dicobalah kalau suatu saat terdampar di ngawi haha :D

    BalasHapus
  13. bukber itu seru apalagi bareng temen2 SMA..
    jadi inget waktu gue masih muda dulu

    BalasHapus
  14. momen tiap tahun yang wajib ada dan harus ada nih.. kapan lagi kalo ngga bulan puasa bisa ngumpul-ngumpul sama temen SMA.. meskipun banyak yang udah pada ngilang.. semoga tahun depan makin nambah yang ikutan bubernya.. siapa tau sekelas bisa dateng semua :D

    BalasHapus
  15. bulan puasa kemarin aku nggak ada sama sekali bukber SMA lhooo gaje bgt dah
    jadi iri liat yang bukber2 gitu huhu :(
    mana makannya di ayam geprek lagi, jadi kangen lah aku sama ayam geprek deket kampus :'D

    BalasHapus
  16. kayanya bukbernya seru ya? oh iya ayam grepek itu apa?
    sejenis ayam Gepuk? atau ayam penyet? atau ayamnya di Grep... ahh lupakan lah malahan ngelantur nih, kalo bisa makanannya dipoto dong pengen liat disamarinda gak ada ayam grepe.

    BalasHapus
  17. wah kayaknya seru tuh semoga sampe rumah pada gak kebanyakan cabe hehe...and gak pada setor yah heheh pizzz

    BalasHapus
  18. Aaaakk setuju deh sama kamu Ki. Kalo udah pisah emang susah mau ngekoordinirnya. Jadi biar gampang reservasi tempat makan aja. Ya meskipun kecewa sama tampilan yang penting rasanya tetep enak ya. Aku kira ayam grepek itu apa, taunya ayam penyet ya... Ah, itu emang enak banget :9

    Semoga kebersamaan kalian nggak bener-bener pecah ya. Semoga bisa terus terjaga sampai kakek nenek nanti.

    BalasHapus
  19. Seru juga tuh, masih bisa reunian bareng teman2 SMU....
    Salam kenal, semangat terus mata kodok

    BalasHapus
  20. Bukber bareng temen SMA pasti ada aja temen yg gak dateng (sy termasuk orang yg jarang datang). Hahaha..soalnya susah juga nyari waktunya, disaat gak sibuk gak ada yg ngajak bukber, eh saat ada kerjaan malah pada ngajak bukber. :D

    Tapi bukber emang harus dijadiin rutin setahun sekali, biar silaturahmi gak putus.. :)

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)