Back to Campus with Si Mata Kodok

by - 10.10.00



Hufeeeet, semester tiga akan segera dimulai gais. Besok, iya besok udah semester tiga aja. Dan ini berarti saya bukan lagi maba, okeey saya sudah tuaaa sekarang. OMG, I can’t believe that. Perasaan baru kemarin sibuk ospek dan sekarang udah harus jadi kakaaak. I’m not ready if my junior will call me “ Kakak “. Hahaha

Semester tiga ini saya bakalan super sibuk. Dimulai dari amanah kepanitiaan Olimpiade Brawijaya sampai bulan oktober, panitia ulang tahun Himpunan sampai bulan desember, kuliah yang udah 6 sks berangkat pagi pulang sore tanpa jeda, dan parahnya saya masuk kelas horror. Inilah hidup, mau tidak mau harus tetp dijalani dan bersyukur.

Untuk menyambut semester tiga, saya benar – benar mempersiapkan diri saya dari sekarang. Soalnya sudah tau bakalan sibuk jadi apapun harus dipersiapkan, seperti pepatah “ sedia paying sebelum hujan “, hehe

Jadi, apa yang kalian perlukan untuk menyambut semester tiga ini? ( ini tips juga berlaku untuk seluruh mahasiswa dimanapun kalian berada kok )

First of all, persiapkan niat kalian. Jangan menunda – nunda kepulangan kalian ke kota perantauan ya. soalnya kalian juga butuh adaptasi di kota perantauan. Minimal 3 hari sebelum masuk kuliah kalian udah ada dikotperantauan. Jadi,tiga hari itu bisa kalian gunakan buat bersih – bersih kamar kos, beli kebutuhan ini itu, dan temu kangen sama temen. 

Yang kedua, buat list yang ingin kalian capai disemester  tiga ini. Missal isi listnya, ipk disemester tiga 3,9 ( amin ya rob ), minimal menang satu lomba, ikut kepanitian, dapat pacar maba, jalan – jalan ke papua. Yah, pasti kalian punyalah daftar apa aja yang ingin kalian lakuin di semester tiga atau semester baru ini, tulis aja. Kalau perlu tulis yang gede, temple didinding, dan jadiin itu sebuah motivasi kalau kalian lagi capek atau down di tengah – tengah semester ini.


Yang ketiga, siapkan alat –alat kuliah. Alat – alat kuliah itu misalnya pulpen, buku, laptop, flashdisk, ya pokoknya lat kuliahlah. 



Yang keempat, siapkan alat – alat tambahan. Maksudnya alat – alat tambahan disini itu missal parfum, bedak, headset, tissue, gunting, dan lain – lain. Maklum, kuliah dari pagi sampai sore jadi menurut saya itu semua penting. Gak maukan pas kuliah nyium bau gak enak dari badan sendiri? Pasti keki, apalagi kalau ada geetan. So, selalu wangi di campus itu perlu dan wajib. Hehe



Dan, yang terakhir jangan lupa tentukan skala prioritas kalian. Pasti kalian semua tau mana yang lebih penting dan mana yang belum terlalu penting. Ini harus dipersiapkan dari sekarang. Sudah tau sibuk, jadi dengan menyiapkan skala prioritas itu setidaknya dapat menjauhkan kita dari hal – hal yang gak penting masuk kekehidupan kita.

Apa lagi yak?? Udah, itu aja sih menurut saya yang perlu disiapin buat menyambut semester baru. Mungkin ada ide lain untuk menymbut semester baru??

You May Also Like

6 komentar

  1. Sebenernya kuliah itu seru nggak, sih?

    BalasHapus
  2. Kok lucu.... kuliah jurusan apa ?

    BalasHapus
  3. Sama atuhhh, hehehe. Besok juga gue baru masuk.

    Selamat berjuang.

    [Pangeran Wortel]

    BalasHapus
  4. Ngerasa tua padahal baru semester tiga? gue gimana yang semester 5 ini? lebih tua dari lu dong?

    Kalo masalah ipk, gue gak begitu pengen tinggi - tinggi, 3.5 itu udah keren, soalnya kalo dibawa ke kampung, yang ditanya bukan ipk tapi "Udah kerja dimana?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau komen kok ga bisa, jadi numpang nyemak ya disini bg wahyu. Heee...
      Keren ya persiapan mau kuliahnya, karena mungkin masih semester 3 ya jadi masih semangat-semangat nya. Kita lihat aja kalau da semester 7 *Eh kok malah nakut2in.
      Ia, waktu bener2 cepat banget ga kerasa baru berasa ospek udah semester 3 aja ga kerasa udah skripsian aja eh udah tamat aja. Hehehe

      Hapus
  5. Wow, udah semester tiga. Gak berasa ya?

    Semoga doa utk IPK-nya terkabul. Aamiin.

    Tips-nya cukup bagus. :))

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)