Flash Fiction

[ Picisan ] P-U-P-U-S

16.18.00 Rizky Ashyanita 22 Comments



Pas baca dengerin deh soundcloudnya, heheu
terinspirasi dari temen blogger, heheu

Aku tak mengerti apa yang kurasa
Rindu yang tak pernah begitu hebatnya

Hei kamu,
Iya kamu yang selalu bilang BEGO, apa kabarmu sekarang? Masihkah kau setia dengan kata – kata kebesaranmu itu, Bego? Bego, sepertinya kamu harus bertanggung jawab dengan apa yang aku rasakan saat ini. Aku juga tidak tahu rasa macam apa ini, tapi aku yakin rasa ini kaulah penyebabnya. Semenjak pertemuan terakhir kita sebulan setengah yang lalu, aku jadi lebih sering merasakan nyeri di dada. Aku pikir aku terkena asma atau penyakit paru lainnya tapi ternyata aku salah. Rasa nyeri ini aku rasakan dikala aku mengingat dirimu. Tak hanya itu saja bego, tiap hari aku juga ingin mengetahui kabar terbaru darimu. Lebih parahnya lagi aku sekarang jadi susah tidur, bayang wajahmu itu terlalu terekam baik diingatanku dan kau juga tak pernah absen hadir disetiap bunga tidurku. Apa mungkin ini yang dinamakan “ Aku Merindukan dirimu? “ jika memang iya, betapa susahnya penyakit ini disembuhkan selain bertemu denganmu?

22 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

Ngawi Carnival 2014 : Ngawi Spectakuler

12.04.00 Rizky Ashyanita 20 Comments




“ Ibu, aku bangunin jam 12 yaaa… “, pinta saya kepada orang yang paling saya cintai itu. Yup, tepat sehari setelah hari jadi NKRI, di tempat saya tinggal sekarang diadakan peringatan hari jadi NKRI ke 69 dan HUT Kabupaten Ngawi. Acara yang dilaksanakan pukul satu siang itu adalah acara yang paling masyarakat Ngawi nanti – nantikan ketika hari kemerdekaan tiba. Tak jauh dengan mereka, acara yang biasa disebut Karnaval keliling itu juga sudah saya nantikan, sampai – sampai saya menunda waktu saya pulang ke Malang. 

Tepat jam satu siang, saya bersama ibu dan adik laki – laki saya berangkat dari rumah untuk menonton karnaval yang tahun ini mengambil tema “ Ngawi Spectakuler “. Karena hampir 19 tahun tinggal di Ngawi dan setiap tahun nonton karnaval, saya dan ibu sudah sangat berpengalaman dan selalu belajar dari pengalaman menonton karnaval tahun – tahun sebelumnya. Beberapa pelajaran yang kami ambil adalah ketahuilah rute karnaval itu, cari tempat strategis yaitu tempat yang kala pulang kitanya tidak sampai terjebak mancet dan jalannya tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas jadi nonton karnavalnya enak, dan jangan lupa bawa perbekalan soalnya nonton karnaval itu asli bikin laper dan haus. O iya, kalau mau nonton karnaval itu jangan mau ngalah kalo ada orang yang duduk di depan kita dan ngalangin penglihatan kita, kita harus maju dan berada di barisan paling depan biar ngeliatnya enaaak dan ngefotonya juga enak, satu lagi juga biar minta fotonya enak, hehehe

20 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Kuliner

[ NONGKI ] Bukber rasa Ayam Grepek

17.25.00 Rizky Ashyanita 21 Comments



Assalamualaikum,
Gak nyangka ramadhan udah kelewat jauuuuhh banget yah. Dan di postingan ini saya bakal ceritain acara bukber bareng temen SMA saya yang udah lama banget. Maklum baru dapet fotonya kemarin jadi baru bisa posting sekarang, maapin mata kodok yaaaa….
 
Kan saya sadar kamera :D

Jadi, tanggal 25 Juli 2014 kemarin saya dan temen – temen SMA saya ceritanya ngadain buka bersama bareng. Acara yang hampir tiap tahun kita adain buat sekedar kumpul dan makan bareng sekalian mengenang masa SMA meskipun nih kita baru lulus tahun kemarin, hahaha

21 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[ Tutorial ] Make your own Rampel Hijab

17.03.00 Rizky Ashyanita 22 Comments


Updating Instagram is my new hobby during my long long long holiday. Yaa, have for about 1 month full Holiday make me very very bored, lazy, and unproductive. But, with updating Instagram little bit decrees my unproductive day during my holiday, hahaha 

This is picture that i post in my Instagram :)

Talking about my Instagram, I remember that my friend ask me about my “ Rempel Hijab “ that I wear and I post on my Instagram. She ask me where I bought that Hijab and where she can find that similar hijab like me? I bought that Hijab from my friend that I know on blog. And I think that Hijab is very expensive plus you must pay your transport cost from Bogor. 

22 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Travelling

[ Visit Indonesia] Van Den Bosch Fortress, in Ngawi from Dutch

16.36.00 Rizky Ashyanita 40 Comments



Helloooo people !! How’s life? I hope you always pretty, aaamiiinnn : )
We already in the middle of the August and my holiday is running out but I still stay in my home. No more take a walk or visit some interesting place in Ngawi. Yeeea, I spent my holiday with watching TV, updating my facebook status, or lay in my bed. Oke fix, I’m so lazyyyy personnn…

But, I try to make my long holiday more usefull. So, in Sunday morning, august 10, 2014 yesterday my sister and I went to some place that have many history. Yup, all of people around the place call that place “ Benteng Pendem “ but the reality the name of that place is “ Van Den Bosch Fortress “. Maybe, because the fortress in underground so all of people around there call it “ Benteng Pendem “ :D

40 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[ Tutorial ] Make your old T-Shirt to be a NEW party clothes ala Si Mata Kodok

16.11.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Helloooo felllaaaassss !!!
Today is H++++ after Eid Mubarak and I’m still running on my unproductive holiday and I feel so boreeeed. One weeks ago I’m very very very busy with my reunion, my brother wedding party, and many more so I can’t write some article in here. And because many event I must attend, I need more clothes but I don’t have much money.

Some friends told me that if I have more old T-Shirt in my cupboard, I can make new PARTY CLOTHES from my old T-Shirt. Wanna try something different and unique but still fashionable? Follow this instruction to find out how I made the new party clothes from the old T-Shirt?

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[ Tutorial ] How to make a simple stop motion ala si Mata Kodok?

15.51.00 Rizky Ashyanita 28 Comments


Helooooo gaaaais, wasap? *okesokinggris*
Well, setelah kemarin saya posting tentang kelas saya dan project video saya. Tiba – tiba aja nih hape jadi rame banget, eh rame ajah deng, kalo rame banget mah pasar yak? Hehehe. Iya, jadi banyak sms, line, whatsApp, ASK.FM yang pada nanya gimana cara bikin video stop motion kaya gitu. Dan pertanyaannya tu pada lucu, gimana bikin video bagus, tapi  mudah dan gak ribet? Nah, kalo mau video bagus mah ya harus mau ribet dong ya, hehehe

Sebenernya kalo mau nyari ada banyak tutorial – tutorial buat video stopmotion di google maupun youtube. Tapi kalo kalian mau yang ala Si Mata Kodok jangan khawatir, saya bakal kasih tips bikin video stop motion yang Insyaallah gak terlalu ribet dan mudah dilakuin dan pastinya ala Si Mata Kodok. Kuncinya sih kalo mau bikin stop motion gitu harus sabar dan mau capek. Saya aja bikin begadang sampe sahur gara – gara aplikasinya not responding mulu. Alhamdulillahnya meskipun saya sebenernya orang yang gak sabar, tapi gara – gara bikin video itu saya jadi sabar dan videonya jadi, yay...

sebelum masuk ketutorial mau lihat video saya dulu? 
let's check thisout !!!



Apa yang harus kalian siapin?

28 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Fresh from the Oven

15.42.00 Rizky Ashyanita 6 Comments


Helloooo all,
Lumayan lama nih mata kodok gak menyapa kalian semenjaaak posting yang stop motion itu. O iya, mata kodok belum minta maaf ni. Selamat lebaran buat kalian semua, maafin  mata kodok yang sering ilang – ilangan ya. Oke, sekarang mata kodok bakal nemenin kalian lagi kok. Dan di postingan ini bakal ada something new yang emang bener fresh dari ovennya Mata Kodok.
Dan hal baru itu adalah *jengjengjengjeng*

1.       Di mata kodok bakal ada tutorial – tutorial unyu yang Insyaallah gak ada di blog – blog lainnya . Yang ini saya usahakan banget buat beda dari yang lain.
2.       Ada juga “ Nongki “ alias nongkrong hepi yang akan saya isi dengan tempat – tempat nongkrong dan cerita nongkrong saya.
3.       Visit Indonesia juga akan mengisi blog ini. Nah, saya dapet ide ini dari kak bayu sama si kukuh yang nyeritain tempat – tempat wisata di daerahnya, mata kodok gak mau kalah dong yaaa :D
4.       Saya juga mengusahakan akan ada “ PICISAN “ yang isinya puisi – puisi geje atau flash fiction atau mungkin galauan saya.
5.       Dan yang terakhir adalah “ saya belom tau akan saya kasih judul apa ” buat postingan yang nyeritain pengalaman saya, pandangan saya tentang sesuatu, atau info – info gituuu.
Nah, itu adalah sesuatu yang baru dari Si Mata Kodok, mungkin dari kalian ada ide yang mungkin bisa membantu saya untuk memecahkan point 5? 

If you have some idea, tulis aja gak usah malu -malu, Okey?
salam
si mata kodok :)

6 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)