Event

[Event] Blogpreneur, ngeblog gratis rupiah

04.55.00 Rizky Ashyanita 16 Comments


Hampir semua orang didunia menghabiskan waktunya untuk mencari uang. Tak ada yang memungkirinya, semua kebutuhan memerlukan uang. Kita sekolah bertahun – tahun lalu lulus dan setelah itu bekerja untuk menghasilkan uang. Uang, uang dan uang, semua butuh uang dan seakan semua mengagungkan uang.

Jika kita telah bekerja, pasti kita akan merasakan betapa susahnya mencari uang. Keringat bercucuran dan kerja keras akan sangat terasa untuk mendapatkan benda itu. Tapi tidak dengan seorang blogger. Selain ia menjalankan hobinya, ia akan dengan mudahnya mendapat penghasilan. Sambil menyelam minum air, itulah salah satu keunggulan dunia perbloggeran.

Suasana setelas acara Blogpreneur.

Blogpreneur sebuah istilah yang menggabungkan dunia blog dengan enterpreneur. Harapannya seorang blogger dapat menjadi entrepreneur sehingga dengan menjalankan hobinya tersebut juga dapat menghasilkan rupiah. Sebuah komunitas blog yaitu Jamban Blogger dan Jemari Muda pada 8 Maret 2015 lalu mengadakan sebuah acara yaitu “ BLOGPRENEUR” yang dalam acara tersebut membahas tentang bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog.

Foto bersama dulu :)

Dalam acara tersebut mendatangkan sebuah pembicara yang menurut saya hebat bingitsss yaitu Henasatya yang merupakana foodblogger sekaligus owner dari Jamban Blogger dan Nugraha Ady author dari Si Rantau Kacau sekaligus blogger hebat. Mereka menjelaskan bahwa seorang blogger perlu sebuah Niche blogger untuk blognya. Niche blogger dimaksudkan untuk mengkategorikan blog ke dalam foodblogger, travelblogger, dll. Sehingga apabila kita bekerja sama atau mencari sebuah sponsor untuk blog kita, akan jelas kemana kita harus mencarinya. Dari kerja sama atau sponsor itu kita dapat menghasilkan rupiah. Misalnya apabila kita foodblogger kita dapat bekerja sama dengan cafe atau restoran untuk mengiklankan makanannya dari situ rupiah kita dapatkan. Selain itu untuk mendapatkan penghasilan dari blog kita dapat menggunakan google adsanse. Memang susah untuk menembus google adsanse, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Kekurangan dari google adsanse lainnya yaitu uang akan dapat kita ambil setelah 100 dollar.

Narsis sama KK dulu :p


Arul, Miftah, Mata Kodok, Fasta, Rian

Bagaimana geng? Tertarik jadi blogger? Atau bahkan lebih bersemangat ngeblognya? Yuk, mulai menulis dari sekarang. Siapa tau keberhasilanmu berawal dari sini :)

You Might Also Like

16 komentar:

  1. Balasan
    1. kamu itu nyempil aja pas kita foto :p

      Hapus
  2. Hebat nih bisa ngehasilin uang dari blog, setauku cuma pake adsense doang

    Aku kurang tau genre blogku sendiri mungkin campuran kali ya. Baca ini jadi semangat ngeblog nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semangaaat ngeblognya.
      mungkin suatu hari nanti kamu menemukan genre blogmu :)

      Hapus
  3. wah, inovatif ya.
    dunia blog dan dunia enterpreneur bersatu~

    walahh! barau tau siapa owner jamban blogger sebenernya.

    BalasHapus
  4. Kumpul2 yang keren banget, ini. Bahkan membahas cara mendapatkan uang melalui blog. Malah terasa gak loyo, kalo ngeblog bisa menghasilkan uang. Ngerasa kece badai, deh.

    Bener, tuh. Soal genre blog harus kita patenkan banget. Personal, komunitas, komedi, dll. Supaya orang mudah mengingat kitanya.

    Tambah semangat dong, ngeblognya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangaaaat kakak :)
      semoga menginspirasi dan bermanfaat :)

      Hapus
  5. Pengen banget ikut acara beginian, biar ilmu ngeblognya bisa nambah dan bisa saling sharing sama blogger-blogger lain.

    Awalnya sih nggak tau kalo ngeblog bisa dapet uang, tapi setelah tau ngeblognya makin semangat dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus semnagat terus dong ngeblognya :)

      Hapus
  6. eventnya bikin semangat buat ngeblok nih, gue yang gak ikut seminarnya aja setelah baca postingan ini jadi semangat buat ngeblog dan nulis lagi, gimana yang ikut seminarnya kaya lebih semangat dari gue.

    BalasHapus
  7. Event-nya bikin envy, terus kalau dapet duit dari ngeblog bisa bikin mata gue ijo. Hahahha. Eh, itu kemarin acaranya di Malang, ya? Sayang banget gue ga bisa ikut. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu dari malang juga?
      wah sayang sekali gak bisa ikut :((

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)