[Event] Ketika Kancut- Kancut Merah Berkumpul #4MazingKK

by - 05.18.00

 Sudah sejak 4 Januari yang lalu postingan terakhir saya di blog ini. Serasa benar-benar ngelupain kehidupan kedua saya. Bahkan untuk kembali saya terkadang malu dan sungkan. Tidak mengelak dari alasan klasik mengenai istilah sibuk, gak ada waktu, gak ada paketan dll. Memang saya tidak memungkiri kehidupan nyata terus memaksa saya untuk berlari menjauh dari kehidupan maya saya. Tapi pada 28 Februari 2015 lalu, seakan semuanya berubah. Saya sadar, sepersekian detikpun saya masih mempuanyai waktu untuk kehidupan maya saya, mungkin gak akan seintensif dulu tapi saya harus mencoba untuk menyeimbangkan keduanya.



28 Februari 2015 waktu dimana keinginan untuk kembali menuliskan catatan kehidupan di blog kembali. 28 Februari waktu dimana suatu komunitas blogger unyu lahir. Dan 28 Februari waktu dimana saya ditemukan dengan sebuah keluarga baru yang memberi semangat di kehidupan maya saya. Yup, 28 Februari 2015 salah satu komunitas blogger bernama Kancut Keblenger merayakan ulang tahunnya yang ke 4. Untuk merayakan hari jadinya tersebut diadakanlah suatu kopdar serempak diseluruh Indonesia. Tidak mau ketinggalan, Malang sebagai salah satu Regional dimana anggota dari komunitas tersebut cukup banyak ikut memeriahkan acara kopdar serempak itu.

Setelah melewati ritual panjang dari penentuan lokasi dan lain – lain, akhirnya disepakatilah kopdar 28 Februari tersebut diadakan di taman depan balai kota jam 10 dengan dres code merah. Karena exitednya saya dengan kopdar tersebut membuat saya grogi dan malah jatuh sakit. Sebenernya gak sakit parah sih, Cuma kekepoan saya menjadikan mata saya digigit hewan genit. Pendek ceritanya ada lubang di tembok kelas, saya penasaran, saya intip, mata digigit, dan infeksi. Jadi, hubungannya dengan kopdar dan mata sakit adalah saya tidak bisa tampil sempurna, huhu. But, dengan pertolongan dokter cakep akhirnya saya bisa datang juga di kopdar itu, meskipun dengan mata bengkak satu.

Lobang yang pernah saya intip -__-

Tepat pukul 10.20 saya sampai juga di balai kota. Baca chatan di BBM, teman-teman kumpul di bawah pohon depan balai kota. Karena semangat, saya gak lihat orang – orang disekita dan langsung saja saya menuju ke depan balai kota menghampiri segerombolan orang berbaju merah. Sedikit ada yang mengganjal sih, dari kejauhan saya tidak menemukan sosok Ramy di gerombolan itu. Saya tidak berpikiran negatif, mungkin saja saya lupa dengan mukanya karena kita pernah ketemunya juga sekali dan kedua mungkin efek mata yang sipit sebelah membuat penglihatan saya yang rabun menjadi tambah parah. Setelah saya samperin gerombolan itu dan saya bertanya apakah itu gerombolah KK, mereka malah kebingungan dan mengartikan KK dengan Kartu keluarga, disitu saya sedikit syok dan memastikan bahwa gerombolan itu pasti bukan KK, pasti. Dan akhirnya saya melakukan pencarian lagi dan ketemu juga KK yang original, iya KK : Kancut Keblenger.

Ditengah – tengah obrolan yang saya gak tau menjurusnya kemana tiba – tiba saja langit yang tadinya terang benderang berubah menjadi kelabu dan gelap. Fix, itu pertanda hujan akan turun dan kita memutuskan untuk mecari tempat berteduh. Dan pilihannya jatuh ke Taman Benthoel Trunojoyo depan Stasiun Malang Kota Baru. Gak ada jarak 3 menit kita sampai di taman itu, air dari atas begitu saja tumpah mengguyur semua yang ada dibawahnya termasuk taman itu. Dan dibarengi angin yang sedang berlomba meniupkan kekuatannya, membuat kita berdusel-duselan mencari tempat teraman dari serangan kedua zat tersebut. Alhasil, kita tetep basah, hip hip horaay !

ciwi-ciwinya KK Malang

Mungkin air diatas sana mulai habis, jadi air yang tumpah tinggal tetesan-tetesan unyu yang membuat kita memutuskan untuk makan Bakso dulu sebelum meneruskan pembuatan video #4mazingKK. Tidak pernah terbayangkan oleh saya betapa ribetnya makan Bakso. Makan bakso yang biasanya mudah tinggal pergi ke abang – abang bakso atau menunggu abang – abang bakso lewat kini harus ditempuh dengan menyebrang genangan air besar yang tidak mungkin begitu saja dilewati. Kalo dilewati langsung saja sepatu dan baju kita basah. Jadi, untuk makan bakso kali ini saya harus naik kursi, menyebrang banjir, dan hap, sampai juga di tempatnya. Setelah energi terisi kembali, kamipun memutuskan untuk melanjutkan misi yang tertunda yaitu membuat video. Dari pengalaman – pengalaman kocak menemukan gerombolan KK, sebuah video hits Malangpun akhirnya tercipta. O iya, sebelom pulang kami sempatkan untuk bertukar kado. Terimakasih yang telah memberikan saya komik conan. Jujur saya orangnya males baca loh kecuali novel dan materi kuliah -__-

Ketika kancut – kancut merah Malang berkumpul disitulah awal dari sebuah cerita baru tentang perbedaan kepala, perbedaan strata, dan perbedaan darah yang menjadikan pertemuan ini sulit untuk dilupakan begitu saja dan menjadikan sebuah ikatan baru terbentuk, bukan ikatan rangkap dua antara atom karbon yang disebut alkena melainkan sebuah ikatan hobi yang sama dalam suatu keluarga bernama KK Regional Malang.

Special thanks to Pak Jendral Ramy, Dhimas, Bahrul, Mas Hadyan, Feready, Mas Rian, Mbak Fasta, Mbak Rizki, Tara, Masitha, Asti, Fandini, Mbak Ria, dan yang belum kesebut maafin yaa aku lupa siapa aja. Terima kasih banyak :)

You May Also Like

10 komentar

  1. Asik banget kelihatannyaaaaaa, sedih waktu itu ada tugas yang nggak bisa ditinggalin. Dan lagi-lagi tiap kumpul selalu enggak bisa dateng, syedih :(( Kapan-kapan semoga bisa dateng deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah kapan-kapan dateng, biar kenal semuanyaa :D

      Hapus
  2. Yah, pas ini aku gak dateng, yang ke pantai Clungup gak di post ta ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, kamu kemana rul pas itu?
      Nanti, nunggu hari jumat, hehehe :D

      Hapus
  3. Fotoku gak ada, gak asik nih. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau pasang foto yang aku selfie dua-dua itu, tapi takutnya dikira pacarku banyak nanti :p

      Hapus
  4. wakkk pas iki bdg ujan jadi sepi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betewe NGAWI kapan ada ya mas? hoho

      Hapus
  5. itu yg gigit mata kamu hewan apa dah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau Ramy, aku belom sempet meneliti lebih lanjut -__-

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)