Info

Pictalogi, Cetak Foto Mudah Cukup dari Rumah

22.31.00 Rizky Ashyanita 21 Comments

Cetak foto mudah, cukup dari rumah :p

Akhir – akhir ini saya lagi suka-sukanya upload foto di Instagram, entah mengapa rasanya banyak moment indah dalam hidup ini yang sayang banget kalo disimpen sendirian. Setiap jam dan menit saya selalu tuh ngecek instagram, meskipun Cuma sekedar ngelihat notif, beranda instagram, atau mungkin ngelihat – ngelihat di explore. Lucu aja ngelihat foto-foto di instagram, kadang bikin ketawa, kadang bikin mupeng, kadang bikin greget. Eh, sampai akhirnya saya ngelihat satu akun instagram yang fotonya ada di explore saya. Lucu itu kesan pertama saya lihat foto di akun instagram itu.

Dan nama akunnya adalah @pictalogi

Gak ngerti sih itu sebenarnya akun apa, tapi pas dilihat lucu aja. Di akun itu ngeshare kumpulan foto semacam foto polaroid, mini photo, sampai foto strip ala-ala foto box juga ada. Kemudian timbul pertanyaan pada diri saya, sebenarnya pictalogi itu apa sih?

Jadi, Pictalogi ituuuu...

Setelah ngestalkin si pictalogi, akhirnya saya menemukan jawabannya. Ternyata doi itu adalah sebuah layanan cetak foto. Nyetaknya unik teman, kita bisa nyetak foto-foto yang ada di instagram atau facebook kita. Kalau kalian gak punya facebook/ instagram atau mungkin ingin nyetak foto yang belum dan tidak ingin di share di media sosial kalian bisa langsung upload foto dari komputer atau gadget kalian loh. Jadi, buat kalian – kalian yang sibuk banget kerja, kuliah, maupun sibuk yang lainnya, pictalogi bisa jadi sahabat kamu untuk cetak foto. Kalian gak perlukan jauh-jauh atau panas-panas ke tempat cetak foto.

Ini bungkusnya pictalogi, unyu ngets...

Lalu, apa saja kak produk dari Pictalogi?

Ngomongin produknya pictologi itu banyak teman – teman. Banyak disini maksudnya bukan ada produk baju atau jilbab ya, tapi produk dari fotonya itu banyak. Contohnya nih ya, di pictalogi itu ada produk polaroid, mini book, square photo, mini sticker, photo strip, dll. Kalau saya baru nyoba yang polaroid, nanti kalau ada duit lagi pengen nyobain semua produknya aah...

Trus kak, apa keunggulan dari Pictalogi?

Nah, menurutku si pictalogi ini banyak keunggulannya kok.

Pertama, Pictalogi itu UNIK.
Rasanya baru pertama kalinya saya menemui layanan cetak foto seperti ini. Biasanyakan kalo kita nyetak foto harus ketempat fotokan? Apalagi dengan semakin berkembangnya zaman jarang banget kita nyetakin foto. Selesai foto, masukin di laptop, udah beres. Nah, dengan adanya si pictalogi ini dari yang kita males-malesan nyetak foto jadi rajin deh nyetak momen – momen indah kita, eaaaak

Kedua, MUDAH & PRAKTIS
Ini nih yang dicari-cari manusia abad ini, yang mudah dan praktis. Kalau kalian nyari itu semua, pictalogilah jawabannya. Seperti yang saya tuliskan diawal kalian gak perlu repot-repot ke tempat percetakan foto, tinggal masuk kemudian pilih produk, masukin foto, bayar, dan tunggu hasil cetakan kalian dirumah, selesai. Mudah dan praktiskan?

Ketiga, KUALITAS FOTO BAIK
Karena pictalogi menggunakan printer standar percetakan dengan resolusi yang tinggi serta kualitas kertas yang baik, maka foto yang dicetak akan menghasilkan kualitas yang baik pula. Selain itu, di pictalogi juga menggunakan engine pemrosesan yg otomatis jadi mempercepat pemrosesan dan meminimalisir human eror. Kebayangkan betapa profesionalnya nyetak foto di pictalogi?

Keempat, HARGA TERJANGKAU & BEBAS ONGKOS KIRIM
Na na na na, ini nih yang banyak disukai oleh para remaja terutama anak kosan macam saya. Iya, suka yang murah kualitas bagus dan tentunya yang gratisan. Gak usah khawatir deh kantong bakalan tipis gara-gara cetak foto di pictalogi, harga cetak foto dengan kualitas bagus di pictalogi murah kok, terjangkaulah sama uang jajan kalian. Kalau teman- teman rumahnya gak di Malang tenang aja, di pictalogi gratis ongkos kirimnya. Selain itu doi juga nyediaain gratisan lain, seperti contohnya kalau teman – teman nyetak foto polaroid akan di beri bonus jepitan dan tali foto. Kurang apa lagi coba nyetak foto di pictalogi?

Pengen nyetak nih kak, tapi bingung caranya.

Gak usah bingung ya kamu, kan saya tadi udah bilang kalau nyetak di pictalogi itu MUDAH & PRAKTIS. Kalau masih belum pada ngerti juga, ini saya beri step – step nyetak foto di Pictalogi deh.

Pertama, Kalian harus login dulu.
Kalian bisa sign up dulu kalau memang belum memiliki akun. Atau biar lebih mudahnya kalian bisa login via instagram atau facebook kalau kalian memiliki salah satu dari kedua akun itu.


Bisa pilih 3 cara login :)

Kalau saya login via instagram

Kedua, Pilih produk sesuai keinginanmu.
Tenang aja, pictalogi banyak produk kok teman, tinggal pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kalian. Di pictalogi juga ada review produk dan harganya kok, tinggal klik PRODUK di pojok kiri atas.


Produk pictalogi

Produk pictalogi

Ketiga, Pilih Paketmu
Setelah selesai memilih produk jenis apa yang ingin kalian pesan, sekarang waktunya memilih paket apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, kalian memilih produk polaroid nah setelah itu akan muncul halaman seperti di bawah. Nah, kalian tinggal memilih, mau paket standart atau double. Disana juga sudah ada keterangan dan harganya.

Pilih paket produkmu

Keempat, Waktunya upload fotomu
Fix memilih produk dan paket, tiba waktunya untuk upload foto. Ada tiga cara yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan foto di pictalogi. Yang pertama kamu bisa memakai galeri foto di instagram, kedua galeri foto di facebook, dan yang ketiga kamu bisa mengupload manual dari laptop atau gadgetmu.  Setelah semua foto siap, kamu tinggal pilih dan klik foto mana saja yang ingin kamu cetak dan next – next aja. Kamu juga bisa mengedit background fotomu serta menambahkan caption di fotomu.

Halaman setelah kalian memilih paket

Upload dan pilih fotomu
Ganti Background

Add caption kamu

Kelima, CETAK !!!
Jika dirasa foto yang kamu pilih sudah memenuhi jumlah foto yang dicetak, langkah selanjutnya adalah klik PESAN SEKARANG. Kemudian akan muncul halaman keranjang belanja seperti dibawah ini :

Pesan Sekarang

Masukkan kode jika kamu punya, diskon 10% loh :p

Kalau kalian punya kode voucher dimasukin aja di kode voucher, nanti akan ada diskon khusus untuk kalian. Di halaman itu juga tertera jumlah pesanan kalian dan total yang harus kalian bayar. Setelah itu langkah selanjutnya klik Informasi Pengiriman

Keenam, Isikan Alamatmu
Setelah itu, kamu diminta untuk mengisikan alamat pengiriman pesananmu.
Tipsnya, isi semua ya yang ada di halaman itu, jangan sampai di kosongin. Kalau misal kamu gak tau kode posnya tulis apa aja. Soalnya kalau kosong gak akan bisa lanjut ke halaman selanjutnya.

Isikan alamatmu




Isikan alamatmu

Ketujuh, Bayar dan Konfirmasi
Oke, langkah terakhir yang perlu kalian lakukan adalah membayar. Disana udah tertera kok di rekening mana kamu harus membayar. Setelah membayar jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran. Bisa melalui sms maupun melalui form konfirmasi pembayaran.

Tips : Kalau teman – teman melakukan konfirmasi pembayaran sebelum jam 13.00 WIB, pesanan teman – teman bisa di proses di hari itu juga.

Kedelapan, Tunggu di Rumah
Selesai semua, sekarang teman – teman tinggal duduk manis sembari minum kopi untuk menunggu hasilnya sampai dirumah.

Wah, mudah juga ya kak.

Noh, apa yang saya bilang, mudahkan?


Bagaimana? Tertarik untuk mencetak foto – foto unyu kalian di pictalogi?
Gak usah kebanyakan mikir deh, langsung aja datengi www.pictalogi.com atau instagramnya di @pictalogi

Jangan lupa, dapetkan diskon – diskon menarik lainnya dari pictalogi di event – event tertentu.
Jangan mau kalah dong dengan saya yang udah nyetak polaroid dobel :p

Ini punya saya, mana punyamu?



#eaaaaak



Da daaaaa



Jangan lupa bahagia ^^


Bussiness ONLY (review, endorse, partnership) : rizkyashyaa@gmail.com

You Might Also Like

21 komentar:

  1. Loh baru tau aku :D ada ongkirnya juga ya sya ? apa gimana > hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. FREE ongkir ke seluruh indonesia kak! :D

      Hapus
  2. Keren juga nih aplikasi, bikin sreg2 gimana gitu. Mau cobain ah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak dicobaain, mereka juga sering ngasih diskon diskon gitu

      Hapus
  3. Wahhh... Keren! Btw untuk proses pengirimannya sendiri harus nunggu berapa lama kaka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proses pengiriman tergantung lokasi kak, itu estimasinya nanti dari ekspedisi. Produksi sendiri sekitar 1-3 hari tergantung load produksinya lagi penuh atau tidak :D

      Hapus
  4. Semakin hari semakin maju aja ya. Sekarang udah ada pula website untuk cetak photo online. Besok besok ntah apalagi yang baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok besok nyetak hati yang baru ya kak :p

      Hapus
  5. Oooohhh cetak foto yang pakai kertas film tebel itu ya? Kayanya boleh juga buat kejutan nih. Aku di Jember. Serius ongkir ke Jember gratis? Kok baek banget?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, ongkirnya gratis.
      memang terbaik pictalogi ini :)

      Hapus
  6. Keren, makin canggih aja ya. Sekarang semua bisa lewat online, seru ya.

    Aku pikir ini sejenis printer ternyata layanan print foto lalu dikirim. Bener kita gak usah repot ke tempat cetak foto. Ide yang kreatif..

    BalasHapus
  7. hanjay.... inovasi abis...
    keren juga ada e-commerce yang begini. nggak melulu tentang jasa jualan baju online atau semacamnya, tpai jug aada yang cetak foto gini. free ongkir pula. mesti dicoba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo jev coba dan di review siapa tau dapet gratisan :p

      Hapus
  8. thanks shya hehe. jadi punya alternatif buat kirimi gift doi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw doi yang mana nih?
      emang udah ada yang baru -___-

      Hapus
  9. Wah keren ini, buatan anak negeri pula. tepatnya anak malang hahaha.. kerennya mereka bisa kepikiran untuk nyetak foto dari media sosial kita.

    Bolehlah direkomendasiin ke temen-temen, saya juga mau bikin tapi fotoku jelek, mau ganti jadi foto aliando dulu.

    BalasHapus
  10. Aku mau nyetak yang polaroid ga sempet2 ih, padahal ya gak terlalu mahal, tapi terasa berat untuk mengeluarkannya *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau di endorse sist? wkwkw tapi post blog yang bagus yaak! :p

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)