Agribusiness

Mini Bazar Rancangan Usaha Agribisnis 2015

23.03.00 Rizky Ashyanita 26 Comments

Menjadi seorang mahasiswa pertanian bukan sebuah cita-cita saya sewaktu SD, SMP, atau bahkan SMA. Tetapi takdirlah yang menjadikan saya sebagai seorang mahasiswi pertanian tepatnya seorang mahasiswi agribisnis. Kalau teman – teman ada yang belom tau apa itu agribisni, coba buka di google, disana banyak kok penjelasannya, jadi jangan khawatir :D

Sebagai seorang mahasiswa agribisnis saya dan teman – teman saya dituntut untuk mampu semaksimal mungkin memperbaiki sistem pemasaran hasil pertanian, mengolah hasil pertanian agar memiliki nilai tambah, dan tentunya dapat memanajemen hasil pertanian tersebut. Dari itu akhirnya lahirlah sebuah dedek bayi mata kulih yang bernama Rancangan Usaha Agribisnis. Di mata kuliah itu saya diajarkan untuk membuat suatu rancangan usaha dalam bidang pertanian dengan tetap memperhatikan aspek agribisnisnya.

26 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[ Tutorial ] Make your own Photography Studio with Si Mata Kodok

00.17.00 Rizky Ashyanita 3 Comments


When i saw my instagram, i think many people compete each other to show their best photo or picture. I know that instagram is one of social media that use to upload the best photo from us so all of people in the world know. Same with them, i have instagram and from instagram i usually tell world that i have photo or new picture.

One day i post my photo with colourfull background in instagram and from this photo i got many comment. There are some people ask me where i took that photo. And there are some people said that my paint wall is so cute with colourfull background. From that condition, finally i answered their question. They didn’t believe when i answered that my background in that photo is from asturo. Asturo is a kind of paper that has many attractive colour. I just attach it to each other and then put it into the wall with glue.

Maybe, from this post i will tell you how to make your own photography studio with si mata kodok.

Read and learn !

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Travelling

[ExploreMalang] Pantai Istimewa ( Clungup ) dengan Orang Istimewa ( KK RegIonal Malang )

05.37.00 Rizky Ashyanita 21 Comments


Perbincangan hangat di Warsu bebrapa hari lalu akhirnya memutuskan kita untuk pergi bareng ke Pantai Clungup yang letaknya di Malang Selatan. Awalnya banyak sekali opsi tempat, namun setelah terjadi perdebatan yang sengit alias pada gak ada respon, saya memutuskan saja untuk pergi barengnya ke Pantai Clungup. Alasannya sih simpel, saya tau tempatnya dan tempatnya sepi, malah bisa di bilang seperti private beach.

Dari pada buat belanja, uangnya buat jalan - jalan #whenyouknowwhatimean

21 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Flash Fiction

[Flash Fiction] CIE

19.58.00 Rizky Ashyanita 14 Comments

Suara dosen Pancasila sore hari itu hanya terdengar samar – samar ditelinga Sheyla. Ingatan tentang kejadian dua semester lalu membuyarkan konsentrasinya. Mengapa ia bisa mudah sekali jatuh cinta hanya dengan olokan semata? Hanya dengan kata “ Cie “ kepompong dalam hatinya bisa secepat kilat bermetamorfosis menjadi kupu – kupu dan hanya dengan kata “ Cie “ semua hal dalam dirinya berubah bak mantra pesulap “bim salabim “.


Sheyla mencoba menerawang jauh, memaksa otaknya untuk mengingat kembali kejadian – kejadian yang ia alami di dua semester lalu. Tetapi semakin ia mencoba untuk mengingatnya, semakin desakan bulir bening itu muncul kembali.

“Bodoh”, umpatnya dalam hati.

ia mencoba memaki dirinya sendiri karena ia telah melanggar janjinya untuk tidak mengingat kejadian itu. Tetapi semakin ia memaksa untuk tidak mengingatnya, semakin ingatan itu terus dan terus menghantuinya. Sheyla sendiri tidak paham mengapa ingatan itu harus kembali setelah hampir dua semester ini ia berhasil melupakannya.

14 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

BEM FP UB 2015, Amanah Baru Keluarga Baru

05.45.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Amanah tidak akan salah memilih pundak, satu pepatah yang sering saya dengar akhir – akhir ini. Ya, setelah keputusan saya di semester kemarin untuk tidak akan mengikuti kepanitian ataupun organisasi di kampus ternyata kenyataan tidak berpihak kepada niat saya. Mbak Ria Baso salah satu senior saya di FP dan di BEM pusat tiba – tiba saja menawari saya untuk menjadi salah satu pengurus harian di BEM Fakultas. Awalnya sempat ingin menolak karena saya masih bersikukuh untuk tidak akan mengikuti organisasi dan kepanitiaan di semester ini karena trauma dengan jebloknya IP saya. Tetapi setelah meminta saran dari berbagai orang termasuk salah satunya Mentri saya di BEM Pusat dulu dan permintaan teman saya untuk saya menjadi BPH agar membuat saya lebih maju –katanya-, membuat saya menerima tawaran itu. Sedikit takut memegang amanah yang cukup besar dan pengalaman pertama saya dengan teman – teman di BEM, yang awalnya memang saya satu setengah tahun di BEM Pusat, takut saja susah beradaptasi. Tapi ternyata pikiran saya itu salah, teman – teman di BEM sangat baik dan selalu mengajak ngobrol saya yang akhirnya membuat saya merasa nyaman dan harapan dikemudiannya dapat terus betah di keluarga baru ini.

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)