Kalian Alasan Simatakodok Bertahan


Geli gak sih baca judul postingan ini?
Kan tau sendiri sih yang nulis emang rada alay, jadi mohon dimaafin ya. Kelamaan minta maafnya kalo nunggu lebaran, hehe

Kembali ke judul postingan, jadi judul postingan ini bukan bermaksud mau nyombongin kalo blog ini tuh blog bagus banyak pembacanya dan lain-lain, bukan kok bukan. Postingan ini khusus saya dedikasikan buat teman-teman yang setia baca blog ini, komen, kirim email, bahkan yang udah kebantu dengan adanya postinga-postingan di blog ini. Sungguh, blog ini adalah blog yang hampir 85% adalah curhatan saya, tetapi saya seneng banget kalo akhirnya blog ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jujur, setiap kali saya dikirim email dari teman-teman apapun isinya, saya seneng banget. Intinya salah satu doa saya dikabulin sama Tuhan, saya bisa bermanfaat untuk orang-orang di luar sana melalui blog ini.

Kenapa saya menulis postingan ini?
Berawal dari cerita-cerita bersama empat bloggers (Ramy, Mbak Fasta, dan Mbak Melani) mengenai blognya masing-masing, saya cerita kalau akhir-akhir ini saya sering dikirimin email dari pembaca-pembaca blog saya. Salah satu dari mereka bernama Ramy mengusulkan untuk menuliskan email-email dari pembaca tersebut berbentuk review ke blog saya. Usulan bagus, pikir saya. Siapa tau setelah ini lebih banyak yang ngirim saya email buat kerja sama, hahaha. Kalo ini sih saya ngarep :p

Sebenarnya sih dari dulu-dulu ada yang ngirim saya email, kadang hanya ingin kenalan dan ada beberapa juga yang tanya-tanya soal buddy, dwitasari, atau apapun yang berhubungan dengan postingan di blog saya. Karena itu lama sekali sekitar tahun 2012-2015an, saya gak mampu untuk scrollnya jadi ini ada tiga email bulan ini yang sempat saya capture dan inilah isinya

Jeng

Jeng

Jeng


Email dari NA


Salah satu pembaca berinisial NA mengirim saya email pada 9 Juni 2016. Si NA bertanya bagaimana cara hyperlink media sosial seperti Ig, Twitter, dll ke blog. Padahal saya juga amatiran sih soal desain blog begituan, tapi nanti saya coba bantu sebisa saya ya. Saya belum sempet jawab email ini soalnya belum ngublek-ngublek html blog yang berkode-kode itu. Setelah postingan ini saya bakal bales email kamu NA, sabar yaaaaa...

Email dari MN


Pada 15 Juni 2016 seseorang gadis mengirimkan saya email yang bertanya mengenail novel Jingga dan Senja. Memang sempat waktu itu saya meriview novel karya esti kinasih tersebut yang sampai saat ini trilogi terakhirnya gak keluar-keluar. Ada gosip di sebuah grup facebook penggemar novel tersebut bahwa novel yang hits itu di filmkan dan saya sempat juga menuliskannya. Namun, sampai saat ini saya belum melihat apakah benar novel itu telah difilmkan atau belum. Kalau ada waktu, coba nanti saya cari-cari di grup facebook, web, atau youtube mengenai film tersebut. Soalnya saya juga kepo sama si Ari dan Tari, hehe

Email dari AWL


Ada juga email yang isinya curhat, salah satunya dari AWL ini. Dia bercerita mengenai kegalauannya mencari perguruan tinggi. Kalau baca curhatannya saya jadi inget perjuangan saya dulu mencari perguruan tinggi, tes ini itu dan akhirnya saya ditakdirkan masuk di Agribisnis, Universitas Brawijaya. Sebenernya yang cerita mengenai galau masuk kuliah di saya banyak sekali, setiap musim nyari perguruan tinggi pasti banyak email masuk dari teman-teman yang hanya sekedar cerita dan kadang juga meminta solusi. Saya berpikir, ternyata postingan saya yang waktu itu bisa juga ya menginspirasi banyak orang. Setidaknya bisa memberi semangat untuk orang-orang yang bernasib sama dengan saya dulu. Semoga sukses untuk teman-teman ya.

Alhamdulillah, jika ternyata apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi orang lain. Dengan seperti ini rasanya saya jadi tambah bersemangat buat ngeblog, berbagi cerita-cerita apa yang saya miliki yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca. Tau gak, kalo kaya gini tuh rasanya saya cerita trus di tanggepin gitu deh, seneng banget banget bangeeeeeet. Semoga kedepannya blog ini bisa jaaaauuh bermanfaat bagi teman-teman yang baca. Kalau ada pertanyaan, atau cerita-cerita gak usah sungkan-sungkan buat kirim email ya. Maklum jarang ngecekin komentar di blog, hehehe


See you

Semoga bahagia ^^

You Might Also Like

9 komentar

  1. Ceilah gila gila gila, keren banget Mbak Ashya :")

    BalasHapus
  2. Baca ginian jadi bikin semangat ngeblog, dulu waktu aktif banget posting tulisan selalu ada yg ngirim pesan di facebook. Menyenangkan ya bisa menginspirasi. Tapi akhir-akhir ini (tahun ini sebenarnya) ngeblog cuma kalo ada waktu luang doang, gak konsisten.

    Makasih udah nulis ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih, aku jadi terharu diucapin makasih :')

      semangat nulisnya kak erick, go go go !!!

      Hapus
  3. kebahagiaan seorang blogger banget ya kalo postingan kita dibaca, dan lebih bahagia lagi kalau postingan kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

    btw iya shya, judulnya menjijikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu aku harap apa yang aku tulis bisa bermanfaat hehe

      iya ram, aku paham wkwk

      Hapus
  4. cie ciee ternyata banyak juga nih yang kirim email hehe. lain waktu aku juga kirim email juga ahh. tapi bagus juga tuh idenya, buat postingan khusus yang review tentang email-email yang masuk, siapa tahu setelahnya nanti makin banjir menerima email.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu mau kirim email apa za? blogmu kan sudah keren wkwk

      Hapus
  5. nama panggilannya imut banget..heheheh

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)