Travelling

Kangen ke Pantai Gatra dengan Kominfo Tercinta

11.17.00 Rizky Ashyanita 10 Comments


Sekitar tahun 2015, saya diamanahkan menjadi penggurus harian di BEM FP UB 2015 sebagai dirjen komunikasi publik. Kerjaannya ngapain? Ah, nanti akan saya ceritakan di postingan selanjutnya ya. Soalnya ceritanya panjang dan pengen ngenalin anggotanya satu per satu. Intinya semasa saya menjabat saya ditemani dengan tiga penggurus harian lain di Kominfo dan 9 staff kesayangan di Kominfo. Karena telah melakukan proker ini itu, manjalani aktivitas setiap harinya maka kami sepakat untuk melakukan up grading atau sebut saja refreshing buat evaluasi kerja kita dan biar kedepannya kami semangat buat melanjutkan tugas yang diberikan. Akhirnya kami sepakat untuk main bareng di salah satu pantai di Malang Selatan yaitu Pantai Gatra pada 10 Juni 2015. Awalnya kami ingin menginap biar tambah seru dan semakin akrab, tapi karena satu sama lainnya sibuk jadi kami memutuskan untuk main-main saja yang penting berkumpul dan bukan wacana.

Setujulah kami berangkat dari Malang jam 6 pagi, tapi tetep ada aja oknum yang membuat kesiangan. Akhirnya karena semua pada kelaparan, kami memutuskan untuk makan dulu di Padang Murah dan membungkusnya untuk makan disana. Sekitar jam 9 kami berangkat dari Malang dengan 12 orang rombongan, termasuk adek saya yang kebetulan lagi di Malang buat daftar ulang kuliah.

Perjalanan kurang lebih tiga jam akhirnya membawa kami ke Pantai Gatra yang terletak di daerah Sumbermanjing, Malang Selatan dan di area Clungup Magrove Conservation. Rute untuk menuju pantai ini dari daerah Malang ikuti saja rute menuju sendang biru, nanti di jalan pasti ada penunjuk arahnya. Sesampainya di pertigaan ikuti arah ke pantai Goa Cina dan di sebelah kiri jalan nanti ada penunjuk untuk ke Pantai Gatra. Dulu, sewaktu saya ke sana jalannya amsih kecil dan tulisannya juga kecil jadi jangan kenceng-kenceng nanti kebablasan. Kemudian dari jalan situ ikuti jalan dan kanan jalan akan ada penunjuknya lagi kepantai. Jalan ini kalau menurut saya lebih mirip gang diantara rumah-rumah dan jalannya masih tanah. Jadi, kalau hujan dipastikan bakalan susah jalan. Karena kami naik motor, jadi kami bisa membawa motor untuk parkir di dekat loket. Kemudian di loket ini selain membayar tiket masuk juga checking sampah yang kami bawa. Setelah itu baru kami melanjutkan perjalanan menuju pantai gatra. Tiket masuk Pantai Gatra 5000 dan biaya parkir 5000.

Dari loket, kami harus berjalan kurang lebih 10 menitan untuk mencapai bibir pantai Gatra. Perjalanannya lumayan mengasyikkan, kami melewati hutan-hutan dan area konservasi magrove. Selain itu kita juga bakalan melewati salah satu Pantai yang bernama Pantai Clungup. Tapi sayang Pantai Clungup ini biasa aja sih, airnya cokelat, panas, dan baunya amis sekali. Dulu saya pernah cerita main di Pantai Clungup di postingan yang ini, padahal itu Pantai Gatra. Yah, maapin ya dulu gak tau. Setelah melewati Pantai Clungup, berjalan 500 meteran akhirnya kami sampai juga di Pantai Gatra. Welcome beach, yaay...

bagus ya, ini hasil para cowok foto.di belakang :'

Perjalanan menuju Pantai Gatra kami terpisah menjadi dua rombongan kala itu, soalnya rombongan cowok-cowok foto-foto dulu di area magrove. Saya sama Fefi malah buru-buru pengen sampai pantai soalnya mau ngasih kejutan ulang tahun buat Galih dan Iqbal. Yah, meskipun sedikit failed soalnya apinya kena angin pantai, tapi tetep Selamat Ulang Tahun boy, sukses selalu.

dari atas, ciamiklaah

Di Pantai Gatra kami bermain pasir, air, bercerita-cerita, sampai ada waktu dimana saya di bawa ke tengah sama teman-teman saya buat ngrasain ombak tapinya failed karena saya megap-megap gak mau dan megang tangan gak tau siapa gak mau di lepasin takut tenggelem soalnya gak bisa renang. Sempet juga kami sok-sokan ngerekam underwater tapi gak keliatan apa-apa. Yang awalnya ingin upgrading jadinya malah bercandaan dan kami melupakan tujuan awal kami untuk evaluasi. Gak papa, yang penting kami satu sama lain bisa akrab dan erat kekeluargaannya.

duyung?

Sekitar pukul 3 sore, karena kami juga sudah lelah bermain akhirnya kami memutuskan untuk pulang. diperjalanan pulang kami mampir sebentar di Pantai clungup sekedar ingin tau pantainya. Sebenernya sih gak rela sih pulang soalnya lagi asyik banget, kapan lagi bisa kumpul banyak gini. Tapi saya berterimakasih banget ke teman-teman yang udah meluangkan waktunya buat kumpul dan bermain bareng. Love love Kominfo sampe kapanpun...

adek saya dan saya di Clungup

Hikss, cerita gini jadi kangen kalian deh. Kapan kita bisa main lagi kemana gitu? Pada sibuk ya? Udah pada semester banyak, saya juga magang dan bentar lagi mulai skripsian. Ih, sumpah nulis ini karena kangen momen itu. Kangen bercanda sama kalian, yuk kapanlah kita main lagi ya. Main di BEM juga gapapa, hehehe

I miss you keluarga kecilkuu,
Semoga kita punya satu waktu untuk berkumpul bersama

kangen :'

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

10 komentar:

  1. oknum yg bikin telat siapa yaaaa hahaha. kangen juga jadinyaa :'

    BalasHapus
  2. Gak disebutkan sih oknum pembuat telat kak? :v Aku yakin, kalau pelakunya diantara para cowok, karena molor.
    Momen seperti itu memang susah banget untuk dilupakan. Apalagi kalau sebanyak itu orangnya dan semuanya bisa hadir. Beuh. Klimaks dah acaranya.
    Semoga bisa ngumpul-ngumpul kaya gitu lagi kak.

    BalasHapus
  3. gara2 baca postingan ini, saya jadi pengen reunian lagi sama kawan2 SD, KANGEEEEEN!

    BalasHapus
  4. wah, mbak, aku juga pernah nih ke pantai Gatra dan emang seru banget. apalagi yang pas di mangrovenya itu bisa dibuat spot foto-foto bagus juga hehe.

    Oh iya, kamu nggak nerusin ke pantai 3 warnanya aja sekalian? kan bisa sekalian menyelam juga. tapi jalannya emang agak jauh sih kalau mau ke pantai 3 warna

    BalasHapus
  5. view nya bagus ya ? keren gitu buat yang hobi Photography kayak gue ini jadi pengen kesana buat potrat potret. Emang sih ya , hal hal yang enggak pernah terlupakan itu sama temen atau sahabat.

    BTW , momen momen kayak gitu selalu bakal diingat dan pasti akan selalu teringat.

    Semula mau berangkat jam 6 pagi dan akhirnya berangkat jam 9 , busyett .. lama amat ... siapa tuh oknum nya ?ha ha ha

    Tapi tetep aja enggak ngilangin semangat kebersamaan ... :D

    BalasHapus
  6. Kalo kuliah gini emang paling seru liburan sama temen2, apalagi pas di awal2 semester, biar lebih kenal satu sama lain. Selain itu juga makin banyak semesternya, pasti makin sulit juga jalan2nya. Semua udah sibuk masing2. Huhu..

    Btw, view pantainya asoy bener ya. Apalagi yg duyung. Eh anu, yang dari atas haha

    BalasHapus
  7. Sya, kerudung ijo sama kerudung merah dong :p ketagihan anak UB nih. Ehehehe

    BalasHapus
  8. Jadi pingin liburan :(
    Kayaknya aku kurang piknik nih, jadinya lemah lesu lunglai :p
    Tapi mau piknik kok sendirian? Rasanya pasti bakal hampa, nungguin adekku selesai jadi panitia di kampusnya, duileeee.. lama banget.
    Eh kamu anak UB ya, semester berapa? adekku juga kuliah di UB

    BalasHapus
  9. Sebagai warga yang pernah di Malang jadi kangen malang.huhu

    BalasHapus
  10. Wah, ini tempatnya seru banget ya. Jadi pengen kesana bareng temen-temen SMA sambil reunian.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)