Mata Kodok Lagi Magang Nih

by - 16.38.00


Gak kerasa udah hampir satu bulan nih saya menjalani kegiatan magang yang merupakan kegiatan wajib dari fakultas di Sidoarjo. Saya mengambil topik magang yaitu manajemen kualitas sehingga untuk menyesuaikan topik tersebut saya memilih UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo, Sidoarjo sebagai tempat magang saya. Sebenarnya mau dibilang asyik ya gak asyik juga sih, banyak capek dan sakit hatinya. Tapi karena saya bakalan magang disini tiga bulan, jadi mau gak mau ya dibetah-betahin dan asyik-asyikin aja. Mayan, makan melon golden langkawi tiap minggu.

Jadi menyesuaikan topik magang saya, saya harus mengikuti segala aktivitas bagaimana UPT tersebut untuk mengendalikan kualitasnya. Dari pemilihan bibitnya sampai penanganan pasca panennya. FYI aja sih, melon yang di UPT ini merupakan melon golden langkawi yang merupakan melon impor dengan kandungan kemanisannya sangat tinggi. Jadi makan satu buah melon sendiri bakal bikin kamu mabok atau mungkin diabetes. Karena melonnya melon terbaik, jadi kualitasnya harus bener-bener dijaga, apalagi kalau mau masuk ke supermarket.

Selama satu bulan ini lumayan banyak ilmu yang saya dapatkan seperti penyerbukan melon, pemangkasan, panen, dan pasca panennya.

Next postingan bakal saya ceritain kegiatan-kegiatan saya disini, buat sekarang ini aja ya. Tujuan postingan ini Cuma mau ngasih tau kalau saya lagi magang, jadi biar disemangatin gitu hehehe

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You May Also Like

1 komentar

  1. Wih, gue bacanya kok keliatannya seru yak... bukan termasuk tipe orang yang suka ngelakuin penelitian sih, tapi seru aja cari tau gimana melon itu sebelum siap dijual di toko2 buah. Jadi mikir, sebenernya buah-buah indo lumayan bisa bersaing dengan buah-buah impor kok walau ada beberapa jenis buah yang memang lebih enak buah impor. Tapi kan mereka juga nyontek buah sini, trus dicari tau bla bla bla, trus akhirnya keluar jebolan buah lebih manis, lebih ini dan itu. Kenapa oh kenapa, penelitian di sini gak segitu gregetnya seperti di luar sana.. :-/

    Oh iyes, waktu itu jalannya sering cepet-cepet kok. 3 bulan mah bakalan nggak kerasa. Kalo sakit hati jangan dipikirin, ntar malah nambah sakit hati. Malah nambah nyesek. Dari fotonya keknya banyak bahan buat fotografi tuh. Untuk membunuh waktu, foto-foto aja tapi bukan selfie ahahahha dan jangan sampe diomelin.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)