Profil

Penuh Warna di KOMINFO BEM FP UB 2015

07.30.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Kominfo kuuuh :*

Tau gak rek?
Aku kangen rapat sama kalian. Rapat di samping gedung FP dengan waktu molor hampir dua jam, awalnya aku selalu marah tapi kalau udah ketemu kenapa selalu gak bisa marah sih? Aku masih heran, kalian pake mantra apa sih bikin orang seneng terus?

Tau gak rek?
Aku kangen rempong sama kalian. Rempong ketika twitter di kritik ini itu. Rempong ketika nyari sound gak nemu-nemu. Rempong ketika gak dapet panggung LKM buat acara SIT. Rempong ketika bikin totebag dan kaos tapi vendornya molor. Rempong ketika bikin quiz instagram tapi dikit yang ikut. Tapi aku bahagia banget ketika kita bisa berhasil buat acara yang bermanfaat buat mahasiswa FP. Aku bahagia banget ketika followers instagramnya naik drastis dan aku bahagia ketika BEM FP UB punya official account ketika BEM-BEM lain belum ada yang punya.

Tau gak rek?
Aku kangen main sama kalian. Meskipun awalnya pengen ngecamp tapi gak jadi. Awalnya pengen berangkat jam 6 tapi akhirnya berangkat jam 7. Meskipun selalu ruwet kalo janjian, tapi aku selalu seneng kalau kumpul sama kalian. Ada aja loh yang dibahas dari A sampai ZzZ mungkin. Dari habis maghrib sampai subuh. Dari mata melek sampai bolak-balik nguap.

Tau gak rek?
Aku kangen foya-foya sama kalian. Yah, meskipun kita gak punya duit, gak ada anggaran yang turun buat kita dan sok-sokan kaya sampai akhirnya jual gorengan tapi itu buat aku inget sama kalian. Ingetkan kita bikin malam SIT petjaaah di depan BEM pake buat panggung segala. Nobar di panggung LKM nyewa sound 600 ribu? Atau sok-sokan foto di rooftop BWOJ Hotel dengan makanan seporsi ratusan ribu trus karaokean serasa disana jadi tempat khusus kita?

Intinya, AKU KANGEN KALIAN REK.

Jadi begini awal ceritanya.

BPH sok iye :p

Di tahun 2015, saya diamanahkan menjadi pengurus harian di BEM FP UB 2015 dan di tempatkan di Kementerian Komunikasi dan Informasi menjadi Dirjen Komunikasi Publik. Ranah kerja dari Dirjen Komunikasi Publik ini berhubungan dengan pemberian informasi kepada mahasiswa pertanian. Mudahnya sih tukang ngurusin sosmed sama mading gitu. Awalnya sih saya udah berniat gak mau ikut organisasi di tahun 2015, tapi karena dimintai tolong akhirnya saya mau juga. Di Kominfo ini saya ditemani oleh Mas Tito (Mentri Kominfo), Fefi (Sekretaris Kominfo), dan Aji (Dirjen Pengembangan Media). Kami berempat belum saling mengenal sebelumnya sampai akhirnya Kominfo mempertemukan kami dan seperti ada bunyi “klik” di awal pertemuan kami itu.
Setelah melakukan open recruitmen untuk staff BEM FP UB 2015, akhirnya KOMINFOpun memiliki personil baru yaitu Febrian, Galih, Iqbal, Dani, Cukup, Dessy, Tamia, Oci, Sasa dan juga staff mudanya yaitu Lita, Ainun, Syifa, Fitri, Ibnu dan Faiz. Kominfo kali ini selain tugasnya mengupdate informasi melalui media sosial juga memiliki proker yaitu SIT ( Pelatihan desain ilustrasi dan pembuatan video serta lomba video dokumenter), nobar dokumenter, dan quiz twitter serta instagram.  Jalan yang kami lalui untuk menjalankan proker tersebut gak semulus pahanya cherrybelle. Banyak halangan yang kami lalui untuk menjalani proker tersebut dari tempat yang telat dipinjem, dana proker yang gak turun, sampai harus jualan buat nalangin dana. Tapi dari itu semua saya jadi banyak belajar. Belajar manajemen waktu buat kuliah dan organisasi, manajemen sumberdaya manusia, manajemen uang, dan juga belajar sabar.

Maafkan Ashyanita ini ya suka marah-marah gak jelas sama kalian, tapi percayalah itu tanda cinta kasih ke kalian kok. Kadang kalau udah marah nyesel loh, soalnya ngerasa bego banget marah-marah gak jelas gitu kenapa coba? Padahalkan aslinya sayang banget sama kalian. Semoga pengalaman 10 bulan sama kalian bisa aku inget ya sampe nanti tua terus diceritain ke anak cucu. Aku bahagia banget bisa ketemu, kenal, dan jadi keluarga kalian di Kominfo ini. banyak warna yang Ashya rasain selama berada di Kominfo.

berbagi bersama kominfo, muaaach :*

See you on top gaaais, keep in touch yaaa...
Jangan susah-susah kalau di ajak main, kangen

Sampai jumpa

Semoga bahagia


You Might Also Like

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)