Travelling

Sendiri di Pantai Sendiki

16.15.00 Rizky Ashyanita 10 Comments

Jangan pernah merasa sendiri :p

Halooo,
Setelah lama gak cerita tentang jalan-jalan, akhirnya kesampaian juga cerita tentang jalan-jalannya Si Mata Kodok. Harap dimaklumi kemarin-kemarin emang rempong banget ngurusin aksi EHM. Alhamdulillah, semua aksinya lancar dan sekarang waktunya kita jalan-jalan

10 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

SwitchOff EHM 2016, Satu Jam untuk Selamanya

07.39.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Led Pedal Power

Sudah pernah tau atau denger tentang apa itu switch off?

Jadi, switch off itu merupakan salah satu kampanye atau aksi dari Earth Hour yang dinaungi oleh WWF. Apa aksinya? Aksinya itu matiin lampu selama satu jam. Sebenernya gak hanya satu jam sih, kalau di logonya Earth Hour yang biasanya teman-teman lihat ada 60+ itu artinya kita matiin lampu buat selebrasinya selama satu jam atau 60 menit dan tanda (+) itu artinya aksi kita tidak berhenti setelah matiin lampu satu jam itu aja tetapi berlanjut sampai di keseharian kita. Kalau lebih mudahnya sih kita membiasakan untuk bergaya hidup hemat energi. Karena kalau aksi satu jam matiin lampu pasti efeknya gak begitu berasa, tapi kalau temen-temen membiasakan diri bergaya hidup hijau pasti efeknya akan berasa ke diri temen-temen. PERCAYA SAYA YA!

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Razia Kantong Plastik MATOS : Plastik Tak Asik Titik !!!

10.28.00 Rizky Ashyanita 2 Comments



Setelah aksi school campaing kemarin (baca disini), selanjutnya saya ikut aksinya EHM lagi yaitu Razia Kantong Plastik yang diadakan di Matos. Aksi ini bertempat di Matos lantai tiga pada 13 Maret 2016 kemarin. Aksi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut dilaksanakan bersama ALORE. Jadi terdapat dua pembagian waktu yaitu pukul 09.00 – 15.00 WIB diisi oleh ALORE dan untuk pukul 15.00 – 20.00 WIB diisi oleh EHM.

Karena ALORE ini merupakan organizer yang menangani tentang lomba anak, maka pada aksi tersebut banyak yang berhubungan dengan anak. Contohnya adalah lomba mewarnai anak, lomba fashion, penampilan si pupa, sampai penampilan ballet dan biola cilik. Kesempatan emas tidak dilewatkan oleh teman – teman EHM, mumpung aksi tersebut banyak didatangi oleh anak dan orangtuanya maka EHM sedikit menyelipkan edukasinya tentang lingkungan terutama gaya hidup hijau sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya. Akan lebih mudah membudayakan gaya hidup hijau sejak kecil, dampaknyapun juga akan lebih besar jika dibandingkan dengan orang dewasa.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)