Pengen Punya Foto Polaroid? InstaMini-in aja

by - 7:35:00 PM


Beberapa hari yang lalu ketika buka playstore ingin mendownload telegram, saya menemukan satu aplikasi yang menarik perhatian saya. Aplikasi itu namanya InstaMini. Karena penasaran dan downloadnya gratis, saya langsung download saja itu aplikasi. Sebelum pencet tombol download di playstore saya baca-baca tuh komenannya. Banyak yang bilang bagus, wajib download, gak nyesel deh kalo download, sampai ada yang menyesal karena pada akhirnya diminta bayar. Hah, gimana tuh maksudnya? Rasa penasaran saya semakin besar, dan booom langsung deh saya pencet tombol download.


Aplikasi yang memiliki ukuran 17Mban ini adalah aplikasi fotografi yang jika kita foto akan menghasilkan foto seperti kita foto menggunakan kamera polaroid misal Instax. Yah, bedanya sih kita gak bisa langsung mendapatkan hasilnya seperti di instax. Tapi gak usah khawatir, hasil dari InstaMini benar-benar sama persis menggunakan instax dan bisa di save jadi kalau mau punya fisiknya tinggal cetak aja deh.

InstaMini memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Tampilan dari aplikasi Instamini seperti ini.

Tampilan Insta Mini

Sebelah kanan atas adalah jumlah roll film yang tersisa
Jadi yang dimaksud orang-orang bayar itu adalah roll filmnya. Setelah kita download kita hanya dikasi 20 roll film gratisan, kalau itu sudah habis ya kita gak bisa foto lagi pakai aplikasi ini. Semacam polaroid beneranlah. Kalau mau foto lagi kita bisa beli filmnya, saya lupa berapa harganya. Dulu kayanya bisa ngelihat tapi kok pas saya nulis ini tulisannya gak ada lagi entah kemana, haha

Sebelah bawah roll film adalah Galeri Foto
Jadi setelah kita foto kita bisa melihat hasil foto kita di galeri ini. Galerinya seperti galeri pada umumnya bisa dihapus jikalau kita tidak menginginkan foto tersebut.

Galeri foto di Insta Mini

Sebelah bawah kiri Galeri foto adalah Galeri Frame
Nah, di aplikasi ini kita bisa memilih frame foto polaroid kita. Cukup banyak dan beragam frame yang disediakan oleh aplikasi ini yang bisa kita pilih. Caranya pencet frame yang diinginkan sebelum foto. Nanti foto yang dihasilkan akan sesuai dengan frame yang kita pilih.



Tombol merah besar adalah Shooter
Udah pada taulah ya shooter fungsinya buat apa. Jadi kalau mau foto pencet tombol ini dan cekrek.

Sebelah tengah kotak besar adalah Layar
Nah kalo ini seperti layar gitu sih. Kalo pake kamera depan bakalan kita bisa lihat foto kita dilayar itu. Kalo pake kamera belakang ya tetep bisa kok dilihat. Ya intinya itu, hahaha

Sebelah kiri atas adalah lampu Flash
Jadi di aplikasi ini kita bisa menyalakan dan mematikan lampu flashnya. Nah, untuk tombol penonaktifan lampu flash ada di sebelah bawah lampu flash.

Sebelah bawah penonaktifan lampu flash adalah timer dan pengganti kamera depan belakang
Selain dilengkapi dengan lampu flash, aplikasi ini juga dilengkapi dengan timer serta tombol pengganti untuk mengaktifkan kamera depan.

Lalu, ada gambar rumah dibagian bawah tengah itu jika di klik akan muncul beberapa pilihan tema untuk kamera polaroid. Saya belum coba sih satu per satu untuk tema ini karena lagi sayang buat make roll filmnya hahaha. Mungkin nanti teman-teman bisa coba dan kasih reviewnya di komentar bawah hehe

Keunikan dari aplikasi ini yang membuat saya yakin mirip banget dengan instax adalah ketika kita selesai menjepret kita harus menggoyangkan/shake hape agar hasil jepretannya jadi. Yah semacem kita habis foto di instax terus hasilnya di goyang-goyangin gitu. Gemesh deh pokoknya kalian harus nyoba, gratis ini kok nyobanya haha

Nah, ini beberapa hasil jepretan saya. Lucu kaaaaan :p



Gimana, gimana? Tertarik tidak?
Langsung cuss deh ke playstore cari InstaMini, download, dan beri komentar untuk aplikasi kece ini

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

9 comments

  1. aku kira ini postingan giveaway hahaha
    aku sering lihat si instamini ini di beranda playstore aku, tapi gak pernah kepikiran iseng-iseng mendownload, aku biasanya hanya mendownload aplikaso-aplikasi yang memang penting dan kubutuhkan aja. bahkan kalau gak butuh lagi serupa BBM langsung ku-uninstal. makan tempat soalnya :D

    tapi sepertinya instamini ini perlu dicoba yah, jadi penasaran pingin bikin foto ala-ala polaroid sendiri. biar kekinian kek kids jaman now

    ReplyDelete
  2. Asik juga ya, aku baru tahu lho bukan tempe ini aplikasi. Ada juga ya instamini, hasilnya sih lumayan, kalau gini aku jadi penasaran pengen coba juga. Cus apa cus ya..haha

    Semoga bahagia kembali :)

    ReplyDelete
  3. Wah... mayan nih kalau yang pengen nyoba punya foto polaroid tapi gak mau beli atau nyewa instax. Tapi kayak trial gitu ya jadinya, cuma dikasih 20 roll film gratisan. Tapi mayanlah ya kan gratisan, keren juga aplikasinya. Bisa dicoba

    ReplyDelete
  4. wah mantep nih, solusi murah meriah buat yang ga punya polaroid kayak saya :'

    nice post mba, ati2 pas goyang2in hape tiba2 terlepas dari tangan haha

    ReplyDelete
  5. Andalan manusia masa kini yaaa ini. Semua berasa kembali ke oldskool tapi bentuk digital xD

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
  6. gemes ya aplikasinya mesti digoyangin macem istax beneran, tadi aku pikir kamulagi mau giveaway instax loh hahaha *ngarep

    ReplyDelete
  7. Ini mah demenan para cewek ya wkwk
    tapi asik juga sih ini bisa ada fremenya gitu, kalo gw dulu masih harus edit pake photoshop, ehh gw juga suka poto kayak gini juga nding.

    ReplyDelete
  8. Duluuu, kamera polaroid tuh keren banget, ya pas aku muda, ya sekarang juga muda sih hehe, klo pake aplikasi ini jadi berasa ke jaman dulu lgi nih hehe

    ReplyDelete
  9. Kak kalau kita udah download bisa gak masukin dr galeri ke sini?

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)