Kabinet #MuliaSekali yang Bener-bener Mulia Orangnya

by - 11:23:00 PM

Makasih Mas Galih Fotonya Lucuuuuk

Kalo kalian sering baca postingan di blog ini pasti tau kalo saya gabung jadi volunteer di komunitas lingkungan namanya Earth Hour Malang. Kira-kira udah dari 2015 dan sekarang masuk tahun ke tiga saya di komunitas tersebut. Alhamdulillah, di tahun kedua yaitu tahun 2016-2017 saya diberi amanah buat jadi kabinet/pengurus di Earth Hour Malang. Pengurus di Earth Hour Malang ada 13 orang dan mereka termasuk saya menamai kami sebagai Kabinet #MuliaSekali. Jangan pikir ya kalo kami namain ini karena orang-orangnya mulia, enggak. Kalian salah kalo nilai kami kaya gitu. Ke 13 orang ini jauh banget sih dari kata Mulia dan yang ada malah gesrek semua orang-orangnya.
Kalo kata siapa ya saya lupa, entah pepatah entah seseorang gini,

“Gak perlu memiliki ikatan darah untuk menjadi keluarga”

Kayanya kata-kata itu cocok banget buat kami, ketiga belas pengurus Earth Hour Malang 2016-2017. Kenapa?
Gak usah ditanya kenapa deh. Pokoknya kita itu udah kaya sodara banget padahal beda ibu bapak. Emang sih ada kalanya kami musuhan satu sama lain, ngambek gegara hal sepele, berantem karena beda pendapat, saling ngehina satu sama lain, dah pokoknya hal-hal menyebalkan ada di kami. Tapi jangan ditanya baiknya mereka itu sudah tidak diragukan lagi, apalagi kompaknya buat ngebully ogix sudah terjamin dan teruji di ITB dan IPB, dan hal-hal lain yang bahkan gak bisa saya ceritain karena memang banyak banget dan biar jadi kenangan buat kami bertiga belas.

\Kesablengan malem ini :')

Liat dong, fotonya sama semua wkwk. Emang rada-rada sih orang-orang ini :')

Awalnya paling gak ada yang nyangka kami bisa sedeket ini, tapi kalo dipikir-pikir lagi sih saya udah deket sama yang lain contohnya Mbak Ilma Tiara Manda udah kenal di FR, Ogix Frido Fikri di Djanda, Aldo dulu pernah ke pantai bareng ya meskipun gak deket banget sih, Dike teman blog, Salsa lumayan dah deket gak tau dari mana, Ojan dulu tau pas doi tak pinjemi motor dan sempet gabung Djanda juga, paling yang gak deket itu Mas Dimbo sama Fuad haha.

Untung dulu saya pas ditawari buat gabung di Kabinet mau, ya mesipun banyak banget pertimbangannya karena skripsi dan lain-lain, saya gak nyesel kok udah gabung. Gak nyesel kenal mereka meskipun kadang nyebelin dan tukang wacana, gak nyesel ngehabisin waktu bersama mereka, dan gak nyesel udah ngasih mereka izin buat mewarnai hari-hariku di tahun-tahun terkahir di Malang, tshaaah.

Penasaran gak sih sama mereka siapa aja? Kalo gak ada yang penasaran, gapapa ya tetep saya ceritain mereka disini. Siapa tau kangen, bisa saya buka lagi postingan ini, hehehe

Kiri ke kanan atas : Mbak Ilma, Amanda, Saya, Tiara, Aldike, Salsa, Frido, Emeraldo
Kiri ke kanan bawah : Mas Dimbo, Nogie, Fauzan, Fuad, Fikri

Frido Wahyu, Kurang-kurangin dong nyebelinnya

Doi ini ceritanya jadi Koordinator Kota EHM atau ketuanya. Ku akuin sih doi tanggung jawab banget, tapi nyebelinnya itu loh hmm geregetan aku. Entah udah berapa kali do kita berantem selama di kabinet? Sering banget gak sih? haha, maap ya do kalo ku punya salah. Beneran deh, itu sengaja. Haha, enggaklah itu gak sengaja. Jangan nyebelin lagi ya do, kalo sama orang lama gapapa, kalo sama orang baru kan kasian mereka gak taukan “apasih maumu, kerjaanmu merayu” hehe, gak deng.  Ya gitulah, u know what i mean kan do? Sukses ya buat skripsinya. Biasain ngomong jujur aja do sama orang dari pada orang salah paham.

Fikri Ramdhan, My best partner ever

Nah, kalo Fikri ini ceritanya jadi partner aku di Creative Campaign, aku jadi wakilnya, doi jadi koornya. Sedih banget kerja sama Fikri sebentar, soalnya doi dah lulus duluan jadi balik ke kampung halaman deh. Terimakasih ya fik buat bantuannya selama ini maafkan aku yang cerewet dan keras kepala. Sukses terus buat kamu fik, langgeng sama pacarnya, kalo nikah undang-undang ya.

Nogie Wikarsa, Gak ada kamu gak ada yang di bully

Ini nih manusia paling sering di bully di grup, entah karena meme fotonya atau kelakuannya. Gak habis pikir sih sama si ogix ini hobi banget upload foto aneh-aneh di facebook, kan jadi bahan meme di grup. Tapi gapapa gix, kamu jadi penyair suasana. Keren loh tapi doi, sering di bully tapi tetep bisa pegang amanah jadi Koor Online Campaign. Tapi gix, kurang-kurangin ya rokoknya, kamu masih muda. Harus bisa bangun pagi juga mulai sekarang dah mau kerja jangan telatan.

Fauzan Fakhrurrozi, Hitam menawan kok Jan

Ojan si yang suka di bully hitam kamu harus kuat ya, hitam menawan kok. Tau nih pada rasis banget sih, tapi mereka sayang kamu kok Jan. Ku sebel banget kalo si Ojan ini lagi diajakin kumpul terus Cuma dia doang yang gak bisa. Pas waktu gathering jadi Ogix sendirian menjanda, gak ada wakil Online Campaignnya. Pas foto bareng juga begitu, untung sayang jadi termaafkan. Kurang-kurangin mute chat orang, siapa tau penting itu Jan. Semangat ya buat kuliahnya, bentar lagi dah magang ih.

Emeraldo Latief, Ganteng-ganteng tapi sableng

Masih keinget pertama kali berinteraksi sama Aldo itu pas ke Pantai Tiga Warna, belom kenal loh ini udah minta sabun. Sok kenal banget sih, batinku. Eeeh, pas kenal emang orangnya sok kenal dan sableng sih. Bapak Koordinator PR ini mukanya aja ganteng dan keliatannya aja cool, coba deh kalo udah kenal gak nahan buat dipites. Oh iya, saking baiknya sama orang jadi banyak yang baper sama Aldo. Jadi, kalo kamu diluar sana ada yang baru kenalan sama Aldo dilarang buat bawa perasaan, karena emang orangnya baik bukan berarti suka ya. Sukses juga buat Aldo yang katanya mau ke Jerman, ku mau dong dibawain bule Jermannya

Aldike Wandari, Kurang-kurangin deh typonya Dik

Kenal dia udah lama, awalnya dikenalin sama temen blog namanya Mbak Fasta, terus abis itu ketemuan acara blogger, eh malah ketemuan lagi di Earth Hour Malang. Apa kita jodoh ya dik? Doi itu wakilnya Aldo di Public Relations. Dike ini orangnya suka banget korea-koreaan, tiap hari hampir ngeposting korea-korean di snapgramnya. Semoga kamu bisa ketemu mereka ya dik, tak doain dari sini. Tapi kurang-kurangin typonya juga, sampe aku kadang gak paham kamu nulis apa. Oh iya, semoga kamu ya sukses ya dalam dunia percintaan. Jangan sampai kaya kemarin lagi, alay dik liat snapgrammu kemarin, haha

Maafkan ya posenya gak bener :')

Fuad Hasan, Rai sangar dari Cangar

Kenapa Rai Sangar dari Cangar? Soalnya Fuad itu mukanya sangar gitu gais, kamu jangan takut ya kalo liat mukanya Fuad. Meskipun mukanya sangar tapi dia baik kok. Dia loh bela-belain ikut EH yang biasanya kumpul di daerah Malang dari Cangar, kebayangkan doi perjalanannya jauh banget dari Cangar ke Malang. Sukses terus buat kamu ya ad, sukses skripsian juga biar cepet ngelamar anak orang jangan jadi boyo terus.

Dimas Bagus, Kirain diem eh ternyata...

Dia Mas-mas tapi wajah dan kelakuannya gak ngeliatin kalo udah mas-mas, kadang malah dikira maish SMA. Padahal dulu udah pernah ngajar di SMK, masih aja ada yang bilang kaya anak SMA. Mas Dimbo ini pas awal kali tau kaya kalem yang malu-malu gitu, eh pas udah kenal malah malu-maluin. Masa doi pernah foto sama patung di Mall gitu coba. Oh iya, doi juga hafal banget sama lagu Tumhiho, ku minta buat daftar Indonesia Idol gak mau katanya mau daftar Dangdut academy aja, haha gak deng.

Tiara Rahmania, Doi sodaranya Tipang loh

Tiara ini aku udah kenal dan udah deket soalnya dulu sama-sama di Fundraising, eh abis itu jadi koornya Fundraising. Kasian Tiara, gara-gara gathering doi jadi sering dipanggil Tipang karena tebak-tebakan. Maafkanlah aku ya thir, kamu jadi terkenal sekarang gara-gara itu, haha. Kamu sukses ya buat S2nya, semoga ketemu jodoh, plis jangan Ogix ya thir HEHEHE

Amanda Magdalena, Manda Diem? Gak Mungkin Sih

Kalo inget Manda dulu tuh awalnya diem, diem banget sampe aku takut ngajak bercandanya. Eh, pas udah kenal anaknya gak bisa berhenti ketawa. Entahlah ada aja yang diketawain, jadi bahagia rasaya temenan sama Manda ini. Manda ini jadi wakilnya Tiara dulu, kok ya cocok mereka sama-sama suka korea-korean. Kamu yang semangat ya Man buat skripsinya, jangan main mulu deh. Eh gak deng, jangan korea-koreaan mulu.

Mbak Ilma, Bu Dokter Aku...

Mbak Ilma ini aku kenal juga pas waktu dulu di Fundrising, terus abis itu jadi Bendahara. Ku sayang banget sama Mbak Ilma, orang tersabar mau aku repotin kalo aku nanya-nanya gak penting kaya sakit kepala dll. Padahal dulu awalnya pas pertama kali ngeliat Mbak Ilma takut soalnya wajahnya judes banget, tapi ternyata Cuma mukanya kok yang judes hatinya enggak. Doi sekarang lagi koas di Kediri, jadi gak bisa ketemuan. Sukses ya Bu Dokter koasnya, kalo udah jadi dokter jangan lupain akuuuh

Salsabila, Bocil yang Rajin Banget Acara Keluarga

Jadi dulu kenal Salsa pas apa ya? Aku kok lupa sih sal, maapkan. Ini anak bocilnya kita, jadi anak bontot di kabinet soalnya paling muda, masih angkatan 2015 dan yang lain angkatan 2013 dan 2014. Bocil-bocil gini doi sekretaris, kalo gak ada dia urusan surat-menyurat tidak akan lancar. Mas Dimbo suka banget kalo diajakin kerumah Salsa, soalnya banyak makanan katanya. Yang masih aku bingungin sampe sekarang tuh sal, keluargamu banyak banget ya? Kayanya rajin banget acara keluarga? Tapi gapapa sal, selama masih bisa dateng sih dateng aja. Sebelum nanti jauh dari Malang, ya kan? Eh kalo ke Ngawi mampir ke rumah aku yaaa

Sok-sokan ngide foto studio tema retro jadinya begini

Yah, itulah ketiga belas, kurang satu karena saya tidak akan mendeskripsikan diri saya sendiri, ya kan? Terimakasih ya buat teman-teman kabinet yang sudah sabar menghadapi saya yang kadang suka ambekan dan tiba-tiba nanya gak jelas di grup. Terimakasih udah menanggapi ke randoman saya. Terimakasih sudah mengisi kekosongan hari, sumpah deh ku merasa tidak perlu pacar pas kalian ada. Tapi pas kalian sibuk rasanya kesepian dan pengen cari pacar, ahaha. Masih inget banget pas minta kalian buat jadi peserta seminar hasilku karena udah mepet banget waktu lebaran dan teman kuliah udah pada pulang kampung, kalian tetep ada. Aku terharu banget waktu itu, terimakasih banyak yaaa gais. Peluk cium Ashya kapanpun dan dimanapun. Awas, kalo pada sukses jangan sombong ya. Ku tunggu reuniannya, entah dinikahan atau entah liburan nanti.

Ini foto pas udah lengser jabatan, sedih :(

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

8 comments

  1. Asik ya punya komunitas seseruan gini,
    AKu pun dulu sering gabung komunitas tapi sekarang ga lagi karna udah sibuk masing-masing.
    AKu mau hidupin lagi ah komunitasku yang dulu supaya bisa punya temen-temen kaya simatakodok, berasa kaya keluarga sendiri :v

    ReplyDelete
  2. Haha, fotonya kembar semua itu, kadang juga gitu sih, memang masa-masa itu masa menyenangkan..haha

    Btw, itu My best partner ever, namanya persis kayak adekku.
    Asik banget ya terlihat dari fotonya, aku yakin suatu saat bakal kangen masa-masa seperti ini. Terutama disaat sudah punya keluarga masing-masing.

    ReplyDelete
  3. Wah kalian kerenn gilakk. Sering denger sih soal komunitas Earth Hour, kirain ini komunitas tahunan gitu, jadi ngumpulnya cuma pas Earth Hour doang. haha. Ternyata campaignnya berkelanjutan yak.

    Dari semua cuma kenal Dike (Gak kenal-kenal amat juga sih, cuma tau di twitter dan tau pas masih di Jamban Blogger dulu, eh dia gak tau ai sih hahah) dia kayaknya yang paling gokil dari semuanya. Eh itu yang disamping Dike sapaa coba. Duh... boleh di pepet gak. #eh

    ReplyDelete
  4. Seruu banget punya temen temen yang bisa diajak seru seruan begitu, nilai plusnya ikut organisasi atau komunitas ya begini,jadi tau karakter karakter anggota lain, karakter yng sebenarnya tanpa ada kepura-kepuraan.

    ReplyDelete
  5. Ehe, ikut juga dalam emosinya penulis. Padahal barusan nonton film dan ngantuk banget pengen tidur, nggak taunya malah semangat baca, ha ha ha.

    Enak banget ya punya komunitas yang rame dan nggak jaim gini, ya? Pengen banget punya juga, biar jadi keluarga kedua gitu.

    Mantep banget #MuliaSekali.

    ReplyDelete
  6. Namanya komunitas atau oraganisasi sih gitu, gak perlu ikatan darah untuk jadi keluarga. :)

    Jadi Earth Hour Malang itu ngapain ya kak? Baru denger ada komunitasnya. Yang gue tau Earth Hour itu mati lampu. wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. Salsa aku padamuuuu...

    udah itu aja haha

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa, semacam ada kode buat bu dokter Ilma.. hehe. Tapi ini komunitas para sahabat ya. Beda ibu beda bapak tapi kayak sodara. Semoga langgeng terus nih hubungannya. Kegiatan komunitasnya sendiri apa Rizk? Ada hubungannya dengan hemat listrik atau gimana?

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)