5 Alasan POPMAMA.COM adalah Sahabat Terbaik Bagi Mama Millenial

by - 12:46:00 PM

pict by www.betruebaby.com
Kamu Mama Millenial? Atau calon Mama Millenial? Ingin tahu banyak informasi tentang parenting? Saya rekomendasikan kamu untuk sering-sering kepoin website yang namanya POPMAMA.com atau bisa klik disini.

Pertama kali saya tahu POPMAMA.com ketika saya buka channel di website POPBELA.com (mau tautentang POPBELA.com bisa baca disini). Sama dengan POPBELA.com, POPMAMA.com adalah bagian dari IDN Media. Ternyata IDN Media sangat memperhatikan kebutuhan para mama dan membuat website khusus untuk para Mama dengan nama POPMAMA.com ini. Tidak saya pungkiri memang para Mama dan juga calon Mama banyak membutuhkan informasi mengenai kehamilan dan parenting. Saya saja yang belum menikah kadang suka baca-baca artikel mengenai kehamilan dan parenting biar nanti pas hamil atau lagi merawat anak untuk pertama kalinya gak kaget dan ilmunya pas. Kan tau sendiri, Mama itu memikul beban yang berat harus menjaga janin dan nantinya menjadi sekolah pertama untuk anaknya. Kalo mamanya kurang pengetahuan kan kasian juga anaknya, nanti bisa-bisa pas hamil salah perlakuan atau pas mendidik salah dan anaknya jadi gak bener, gak mau kan Ma?

Sedari tadi saya menyebutkan POPMAMA.com, Mama sudah taukan apa itu POPMAMA.com?

Jadi, POPMAMA.com merupakan media online yang menyajikan informasi mengenai dunia parenting, saran-saran dari pakar yang kompeten, serta berita-berita tentang mama dari seluruh dunia. Tips dan trik juga disajikan di POPMAMA.com agar Mama Millenial dapat menjadi mama yang baik dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, visual di POPMAMA.com disajikan semenarik mungkin dengan penyajian yang berbeda dari media konvensional sehingga mama dapat dengan mudah memahami konten di POPMAMA.com.

Halaman Awal POPMAMA.com
Dari penjelasan diatas, POPMAMA.com sangat tepat dijadikan sahabat oleh Mama Millenial mengingat mama-mama jaman now sulit dipisahkan dengan gadgetnya. Sehingga kehadiran POPMAMA.com sangatlah membantu para mama dan calon mama lebih memahami dunia parenting dengan mudah hanya berbekal smartphone/PC dan internet yang dapat diakses dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun.

Selain karena fleksibel, ada beberapa alasan lain yang wajib diketahui para mama, kenapa POPMAMA.com adalah sahabat terbaik bagi para Mama Millenial. Dan disini saya rangkum lima alasan tersebut sebagai berikut :

1. Interface POPMAMA.com Sederhana dan Sudah Menyangkup Semua Informasi Tentang POPMAMA.com

Informasi dan menu-menu yang ada di POPMAMA.com
Interface/tampilan dari website POPMAMA.com sederhana dengan background berwarna putih dan dipadukan dengan tulisan berwarna ungu dan hitam. Jika mama membuka website POPMAMA.com saya pastikan akan betah karena warnanya tidak mencolok dan sangat nyaman untuk mata, mama juga gak akan bingung dengan tampilan website POPMAMA.com karena di halaman awal mama akan langsung menemukan apa yang mama cari. Misal mama ingin mencari artikel tentang pregnancy, mama bisa langsung memilih menu PREGNANCY dan pilih First, second, thrid trisemester atau birth yang sesuai dengan keadaan mama. Nanti akan banyak artikel yang muncul mengenai tema tersebut.

Jika mama ingin mengetahui artikel yang sedang trending atau artikel pilihan editor, di halaman awal ini juga langsung disajikan. Informasi lebih lengkap mengenai POPMAMA.com seperti social media, iklan, kebijakan, dan karir yang ada di POPMAMA.com juga ada. Tombol pencarian artikelpun juga ada di halaman awal. Misal mama mau mencari artikel tentang anak susah makan, tapi mama bingung nyarinya di bagian menu yang mana, mama bisa langsung ketik keyword “Anak Susah Makan” di tombol pencarian ini dan nanti akan disajikan banyak artikel yang berhubungan dengan Anak Susah Makan. Mudah kan Ma?

2. POPMAMA.com Menyajikan Berbagai Macam Artikel Yang Mama Butuhkan

Tidak hanya mengenai parenting, POPMAMA.com juga menyajikan informasi mengenai kesehatan, fashion, beautypun juga ada. Segala hal yang mama butuhkan akan disajikan secara lengkap di POPMAMA.com. Maka dari itu POPMAMA.com ini memang benar-benar sahabat para Mama millenial. Artikel yang ada di POPMAMA.com tema besarnya bisa mama lihat di bagian menunya seperti Pregnancy, Baby, Kid, Big Kid, dan Life.

PREGNANCY : dibagian menu Pregnancy ini dibagi lagi menjadi Getting Pregnant, First Trisemester, Second Trisemester, Thrid trisemester, dan Birth.

  • Getting Pregnant
Artkel di Getting Pregnant
Artikel yang terdapat di Getting Pregnant ini garis besarnya berisi mengenai tips-tips bagaimana merencanakan kehamilan, tanda-tanda mama hamil, makanan yang baik untuk mama saat hamil, dll. Jadi, buat mama-mama muda yang ingin tau tips-tips perencanaan kehamilan atau bagaimana menyiapkan diri agar mama bisa subur, bisa di cek di bagian Getting Pregnant.

  • First Trisemester (1-13 weeks)
Selain informasi dan tips mengenai kehamilan muda atau tips mangatasi keluhan di kehamilan muda, di menu ini juga disajikan informasi mengenai perkembangan janin tiap minggunya, keadaan mama tiap minggunya, saran-saran yang bisa dilakukan mama tiap minggunya, serta masalah-masalah yang mungkin mama alami tiap minggunya.

  • Second Trisemester (14-27weeks)
Salah satu info mengenai perkembangan janin di minggu ke 14
Di menu second trisemester ini juga disajikan informasi perkembangan janin dan mama, serta saran-saran yang bisa mama lakukan untuk mejaga janinya. Tips lain seputar kehamilan juga ada di menu ini seperti makanan yang sehat untuk mama dan aktivitas yang bisa mama lakukan.

  • Third Trisemester (28-41 weeks)
Pada third trisemester ini lebih banyak disampaikan informasi mengenai persiapan untuk menyambut sang buah hati. Tapi tetap disajikan informasi mengenai perkembangan janin, keadaan mama, serta bagaimana hubungan mama dengan suami.

  • Birth
Artikel di Menu Birth
Informasi yang disajikan di menu Birth ini seperti hal-hal yang bisa dilakukan mama menjelang persalinan, artikel-artikel tentang persalinan, serta kasus-kasus persalinan yang ada di dunia.

BABY : buat mama yang mencari artikel mengenai baby dan cara-cara jitu mengajari anak di usia dini bisa ke menu ini. Selain informasi tersebut, di menu Baby juga terdapat tips-tips menarik seperti manfaat buah alpukat untuk bayi, tips menyewa perangkat traveling untuk bayi, dll. Pada menu Baby ini akan di bagi menjadi dua bagian yaitu baby 0-6 months dan baby 7-12 months.

Artikel di menu Baby
KID : berbeda umur, akan berbeda pula cara memperlakukan anak, ya kan Ma? Oleh sebab itu, di bagian kid ini artikelnya akan dibedakan menjadi dua jenis yaitu 1-3 years old dan 4-5 years old. Artikel yang disajikan di menu ini beragam seperti cara mengatasi berbagai pertanyaan anak, cara mengajari anak puasa, cara memilih pengasuh anak, dll.

Artikel di menu Kid
BIG KID : selain kid, di POPMAMA.com juga disajikan artikel-artikel tentang Big Kid dan disini juga dibagi menjadi dua bagian yaitu 6-9 years old dan 10-12 years old. Pada menu Big Kid, artikelnya lebih dikhususkan ke tips dan trik menangani masalah anak di sekolah dan kebijaksanaan mengenai penggunaan gadget karena di usia seperti ini anak mulai beradaptasi dengan dunia luar (sekolah) dan juga sudah mengenal gadget.

Artikel di Menu Big Kid
LIFE : dibagian menu ini artikel sudah tidak lagi dikhususkan mengenai parenting tapi ke hal-hal lain seperti relationship, health and lifestyle, home and living, dan fashion and beauty.

  • Relationship
Contoh artikel di Relationship
Di menu ini, artikel yang disajikan mengenai cara menjaga hubungan dengan pasangan, seperti cara mengatasi keborosan suami, cara menjaga hubungan harmonis dengan suami ketika ramadan, dll. Selain itu, juga disajikan artikel-artikel tentang artis, baik dalam maupun luar negri mengenai rumah tangga mereka.

  • Health and Lifestyle
Artikel tentang Health and Lifestyle
Butuh informasi mengenai berita terkini? Atau sesuatu yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat? Langsung aja ke menu life dan pilih health and lifestyle. Selain informasi dan tips kesehatan, di menu ini juga disajikan mengenai berita atau informasi terbaru yang hangat diperbincangkan masyarakat.

  • Home and Living
Conroh artikel Home and Living
Selain menjaga dan mendidik anak, mama sebagai ibu rumah tangga pastinya juga membutuhkan informasi mengenai bagaimana mengatur rumah dan perabotanya. Nah, jika mama perlu informasi tersebut, mama bisa langsung ke menu life dan pilih home and living. Akan banyak informasi yang mama dapatkan seperti cara membasmi rayap, merawat taman, mendekor kamar, dll.

  • Fashion dan Beauty
Salah satu artikel di fashion and Beauty
Mama pengen gak sih pas hamil tapi tetep modis? Nah, mama bisa tengok-tengok artikelnya di fashion and beauty karenya banyak artikel mengenai gaya berpakaian mama dan buah hati. Dijamin mama gak akan mati gaya deh.

3. Selain Artikel Yang Bermanfaat, POPMAMA.com Juga Menyediakan Tools Menarik Yang Menjawab Keresahan Mama

Tools yang ada di POPMAMA.com
Mama baru pertama kali hamil? Belum tau kapan si kecil lahir? Atau mama bingung mencari nama buat si kecil? POPMAMA.com dapat menjawab keresahan mama karena POPMAMA.com menyediakan tools yang dapat menghitung perkiraan hari lahir si kecil, mengetahui masa subur mama, dan ide nama untuk si kecil nanti.

DUE DATE CALCULATOR
Tool Due Date Calculator
Pada tools ini mama dapat mengetahui perkiraan kapan si kecil akan lahir. Mama tinggal mengisi hari pertama siklus menstruasi terakhir dan periode siklus. Dan nantinya tools akan menghitung kapan kira-kira si kecil lahir.

OVULATION CALCULATOR

Tool ini akan memberitahu mama kapan masa subur mama dan sekaligus dapat mengetahui kapan kira-kira si kecil lahir. Sama dengan due date calculator, mama tinggal masukkan hari pertama siklus menstruasi terakhir dan periode siklus menstruasi. Setelah diisi dan dihitung oleh tools, mama akan mengetahui kapan saja masa subur mama dan kapan saja perkiraan si kecil lahir.

BABY NAMES FINDER

Tool Baby Names Finder
Anak zaman sekarang namanya pada unik-unik, kadang ada yang memakai nama ilmiah tanaman, nama artis, dll. Mama juga ingin memiliki nama anak yang unik? Coba tool baby names finder di POPMAMA.com. Mama bisa mencari nama berdasarkan jenis kelamin, tema, asal, dan kata kunci yang mama inginkan. Temanya yang disediakan oleh POPMAMA.com banyak sekali, dijamin mama tidak akan kehabisan menemukan nama unik untuk sang buah hati.

4. Mama Punya Artis Idola? Yuk, Cari Tau Bagaimana Artis Idola Mama Mengasuh Anak-anaknya Lewat Millenial Mama of The Month Di POPMAMA.com


Kadang penasaran gak sih gimana para artis itu ngasuh anaknya? Nah, kalo mama penasaran seperti saya, mama bisa sering-sering kepoin di Millenial Mama of The Month. Setiap bulannya akan di pilih satu artis yang sudah memiliki anak untuk menuliskan artikel mengenai bagaimana mereka mengasuh anaknya serta berbagi segala macam tips and trik tentang pareniting. Siapa tau artis idola mama yang jadi next Millenial Mama of The Month.

Artikel yang ditulis Tantri Kotak

5. Tak Hanya Artikel, Ternyata POPMAMA.com Juga Menyajikan Video Pembelajaran Untuk Anak-anak

Salaah satu video di POPMAMA.com
Ketika mama membuka halaman awal di POPMAMA.com, dibagian bawah mama akan menemukan video pembelajaran yang dapat mama tunjukkan ke anak-anak mama nantinya. Jadi di POPMAMA.com selain menyajikan banyak artikel juga dilengkapi dengan video yang menunjang, jadi mama gak perlu mencari video yang cocok untuk ditunjukkan ke anak-anak.

Bagaimana mama? Apa sudah ada gambaran mengenai POPMAMA.com? Dan setuju dengan saya bahwa POPMAMA.com sangat cocok dijadikan sahabat para mama millenial?

Jika mama setuju, jangan lupa ya sering-sering diintip artikel di POPMAMA.com. Mama juga bisa mengirimkan artikel-artikel mengenai parenting ke POPMAMA.com. Caranya? Buka bagian career di bawah halaman POPMAMA.com.

Pict by http://imagesbybethany.com
Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

8 comments

  1. keren nih. Ane sebagai papa millenial bisa ngrekomendasiin site ini buat bini ane ntar. Sangat membantu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap nih papa millenial haha
      Semoga webnya bermanfaat yaa

      Delete
  2. wah, setelah kemarin ada POPBELA, sekarang ternyata ada POPMAMA. Dan ini lebih ke aku banget, pas banget lagi hamil 6 bulan cyinnn hehehehe...Pas banget bisa memantau perkembangan si dedek bayi plus dapat ilmu baru dari POPMAMA. Saat pengetahuan ada di genggaman tangan ini mah :D

    ReplyDelete
  3. Popmama sepertinya menarik untuk didiskusikan untuk para buibu. Setelah hanya melihat buku parenting, akhirnya ada juga website tentang parenting. Menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biar ibu-ibunya ngerawat anaknya bener gak salah asuh hehe

      Delete
  4. Website baru ya buat milenial mama. Wawasan makin bertambah.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)