5 Kuliner Bandung Murah, Meriah, dan Merakyat yang Wajib Banget Kamu Coba !

by - 5:42:00 AM


Postingan ini sebenernya masih meneruskan cerita perjalanan saya di Bandung. Selain saya ikut kegiatan CSF dan jalan-jalan di Bandung, tentunya saya tidak mau melewatkan kuliner Bandung yang sangat khas. Tau sendiri Bandung merupakan kota yang banyak memiliki kuliner yang memanjakan lidah, maka dari itu mumpung di Bandung saya harus mencoba kulinernya.
Penasaran apa saja yang saya coba?

Tenang-tenang, saya akan menceritakan makanan apa saja yang saya cicipi ketika saya di Bandung kemarin satu per satu. Makanan yang saya cicipi ini mungkin sudah ada yang pernah teman-teman beli, tapi mungkin juga belum pernah kalian beli. Tapi saya jamin makanan ini rasanya gak akan mengecewakan lidah teman-teman dan harganya juga cukup terjangkau untuk kita-kita yang belum kerja atau untuk para backpacker. And, here we go !

1. Seblak Sultan, Pedes-pedes Bikin Nagih


Makanan yang pengen banget saya beli ketika di Bandung adalah seblak. Karena saya penasaran sama rasa asli seblak di Bandung dan teracuni video Kak Ria SW tentang seblak Bandung. Dan waktu itu pilihan saya jatuh ke seblak Sultan karena video Kak Ria juga, haha. Kalo kamu mau beli seblak ini kamu harus menambahkan ekstra sabar kamu ke puncak tertinggi karena seblak ini rame dan antri banget cuy. Tapi setelah kamu dapet seblaknya, kesabaranmu itu akan terbayarkan karena menurut saya seblak ini dengan harga Rp 10.000 udah banyak banget dan isinya macam-macam seperti kerupuk, tempura, ceker, bakso, dll. Dijamin kenyang banget gais makan ini aja. Rasanya? Udah gak usah ditanya lagi, langsung aja kesana dan rasain sendiri.

Harga : Rp 10.000 – Rp 15.000
Buka : Senin – Sabtu    11.00 – 18.00 WIB (Minggu tutup)
Alamat : Jalan Sultan Agung No. 10 Citarung, Bandung Wetan, Kota Bandung.

2. Bakso Cuanki Serayu, Sodara Bakso Malang yang Terpisah


Makanan ini juga jadi salah satu makanan yang pengen banget saya makan karena cerita teman-teman saya. Ternyata teman-teman saya gak bohong kalo Cuanki Serayu itu enak banget. Emang hampir mirip dengan Bakso Malang karena isinya tahu, gorengan, bakso. Lantas apa yang membedakan keduanya? Kalo menurut saya sih kuahnya, karena katanya kuah dari cuanki ini adalah rebusan daging ikan bukan sapi seperti bakso biasanya. Oh ya, selain Cuanki sebenernya di sini juga menjual siomay, tapi saya tidak sempat mencicipinya karena sudah kenyang banget makan satu porsi cuanki campur.

Harga : Rp 12.000 – Rp 17.000
Buka : Setiap hari   11.00 – Habis
Alamat : Jalan Serayu No. 2 Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung

3. Roti Gempol, Roti Isi Nikmat Teman Sarapan Paling Tepat


Kalo ini sih gak usah diragukan lagi kenikmatannya. Kuliner legendaris Bandung satu ini udah terkenal di penjuru Bandung mungkin juga sudah di seluruh indonesia? Gimana enggak, Toko Roti Gempol udah mulai berdiri sejak tahun 1958. Dan yang membuatnya khas, roti gandumnya itu dibuat sendiri, semacam ada pabriknya gitu. Jadi bener-bener khas banget.


Toko Roti Gempol ini menyediakan roti gandum dan roti isi. Roti isinya ada manis (isinya cokelat, keju, selai-selaian) dan yang asin (telur, keju). Selain itu, Toko Roti Gempol juga menjual donat, mie yamin, dan minuman (yg terkenal banget yaitu Addictea dengan berbagai macam rasa Taro, banana, dll).

Harga : Rp 6.000 – Rp 50.000
Buka : Setiap hari  07.00 WIB – 21.00 WIB
Alamat : Jalan Gempol Wetan No 14 Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung

4. Mie Bakso Akung, Mie Fenomenalnya Dilan 1990


Kalo kalian mengamati adegan per adegannya film Dilan 1990, pasti kalian akan tau tentang Mie Bakso Akung. Mie Bakso yang berada di Daerah Buah Batu ini memang jadi salah satu makanan legendaris di Bandung. Mie ini menyajikan mie dengan porsi besar, satu porsi mie saja bisa dimakan untuk 3 orang (perempuan). Saya pesan setengah porsi komplit (Mie, bakso, ceker, pangsit) sudah klenger sendiri. Dijamin gak akan rugi kalo kalian mampir ke sini, selain porsinya yang besar rasanya juga nikmat. Mie dan kuahnya rasanya beda dari mie yamin lainnya. Untuk menunya kalian bisa memesan Mie Yamin manis, sedang, atau asin. Sedangkan isiannya kalian juga bisa memilih sesuai selera kalian.

Harga : Rp 10.000 – Rp 40.000
Buka : Setiap hari kecuali Jumat  10.00 WIB – 20.00 WIB
Alamat : Jalan Lodaya No 123 Lingkar Selata, Lengkong, Kota Bandung

5. Bola-bola Dimsum Delishbdg, Aseli Nikmat Tanpa Syarat


Ada satu lagi jajanan Bandung yang wajib banget kalian coba, namanya Bola-bola Dimsum. Selain harganya yang bersahabat, rasanya juga gak kalah hebat. Kalo kalian beli, saya sarankan memakannya langsung pas anget-anget biar suara “kreees” ketika menggigitnya tidak hilang. Karena itu adalah salah satu kepuasan makan bola-bola dimsum ini. Kalo kalian ragu bisa memakannya langsung atau tidak, kalian juga bisa membelinya yang frozen, jadi setelah kalian dirumah kalian bisa langsung menggoreng dan memakannya. Biar gak kehilangan kreesnya.

Kalo kalian pengen incip-incip bola-bola dimsum ini, kalian bisa langsung mengordernya melalui Grab Food atau langsung add official line@ dari Delishbdg. Ini cara memesan melalui Grab food :

1 Buka Grab Food dan pilih Food.

2 Setelah itu isikan alamat dimana kalian akan mengirimkannya


3 Dikolom pencarian ketikkan “Delishbdg”


4 Kemudian isi berapa jumlah pesanan kalian.

5 Jangan lupa tambahkan catatan apakah kalian ingin bola-bola dimsumnya langsung di goreng atau frozen, harganya sama saja.


6 Selesai, tunggu driver mengantarkan pesananmu.

Kalo kalian tidak punya aplikasi Grab, kalian bisa memesannya melalui official line@ dari Bola-bola Dimsum Delishbdg. Ada perbedaan harga jika kalian order lagsung melalui line@ ini. Jika di grab food 30.000 dapat 4 bola dimsum, di line@ 35.000 kalian bisa dapat 6 bola dimsum. Hayoo, mau pilih grab food atau line@ saja?


Harga : Rp 30.000 - Rp 35.000
Buka : Setiap Hari
Alamat : Kunjangsari

Sudah ngiler belum sama makanan diatas? Kalo sudah, gih buruan pesen tiket ke Bandung buat menikmati makanan-makanan nikmat di Bandung yang murah meriah dan merakyat tersebut. jangan lupa ya, kalo sudah incip-incip makanan diatas kalian beri komentar kalian di sini...

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

6 comments

  1. Mie yamin akung bener-bener banyak banget, gak snaggup ngehabisin padahal setengah porsi...

    ReplyDelete
  2. Mie bakso sama rotinya menggoda 😁
    Sayangnya nggak tinggal di bandung. Semoga kalo dapet kesempatan main ke bandung bisa nyobain salah satunya, ehehe.

    ReplyDelete
  3. mau nambahin satu lagi kak, cau nugget, itu tuh pisang nugget
    pisangnya itu berasa fresh, manis, toppingnya ga pelit, paling enak menurutku yang rasa tiramisu hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya penasaran banget tuh sama seblak khas bandung. Harganya murah terus dari fotonya isinya banyak banget lagi. Duh jadi lapar nih pas ngetik. Nah mbak, kalau seblaknya itu bisa di fo-food in gak?

    ReplyDelete
  5. Seblak Sultan dan Bakso Akung emang juara, Mba 😊

    ReplyDelete
  6. roti bakar disini juga banyak.. :))

    tetap, berembel2 roti bakar bandung

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)