Kamu Berniat Untuk Diet? Yuk, Ikuti Tips Berikut Agar Dietmu Tidak Salah Kaprah

by - 10:32:00 PM

Pict by meramuda.com

Perempuan mana yang tidak menginginkan tubuh ideal dan sehat? Definisi tubuh ideal disini bukan tubuh kurus kerempeng seperti kurang makan, tetapi berat badan dan tinggi badan ideal. Kamu tidak terlihat kurus dan tidak terlihat gemuk atau istilahnya pas serta kamupun juga terlihat sehat dan bugar dan kamu juga memiliki energi yang cukup untuk melakukan kegiatan/aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tersebut, banyak perempuan melakukan diet. Jenis diet yang mereka lakukanpun beraneka ragam, ada yang sekedar olah raga sampai yang paling ekstrim adalah tidak makan sama sekali. Alih-alih mendapatkan tubuh ideal, yang didapatkan malah penyakit seperti maag, anemia, dll. Padahal diet bukanlah semata-mata mengurangi makan, banyak hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan diet agar diet yang dilakukan tidak menimbulkan penyakit dan menjadi diet yang sehat.

Jika kamu ada niatan untuk berdiet, bentar tahan dulu. Kamu harus perhatikan beberapa hal seperti dibawah ini agar dietmu sehat dan berhasil :

1. Jangan Asal Menentukan Jenis Diet Yang Ingin Kamu Lakukan, Kamu Harus Mengenali Bagaimana Metabolisme Tubuhmu

pict by solusisehatku.com
Sewaktu sekolah dulu setelah istirahat, kamu pernah merasa lapar padahal baru makan? Nah, itu tandanya tubuhmu sedang melakukan metabolisme karena mungkin kamu sedang berpikir keras megerjakan tugas atau menyerap materi yang dijelaskan oleh gurumu.

Lalu apa hubungannya dengan diet? Sebelum kamu diet, kamu harus tau aktivitas tubuhmu dan seberapa besar metabolisme tubuhmu agar kamu bisa tepat menetapkan asupan makananmu. Jangan sampai metabolisme tubuhmu besar tapi kamu kekurangan asupan makanan gara-gara diet, gak maukan tiba-tiba pingsan, kena maag, atau penyakit lain?

2. Jangan Berpikir Ketika Kamu Melakukan Diet, Kamu Tidak Perlu Berolahraga. Kamu Harus Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhanmu

Pict by slim&fit
Terkadang perempuan itu ingin praktisnya saja, seperti ngurangin makan banyak sekali tapi tidak mau mengimbangi dengan olahraga. Padahal olahraga ini juga bisa mempercepat pengurangan berat badan. Mengapa bisa begitu? Karena dengan berolahraga lemak-lemak didalam tubuh dapat dibakar. Jika tidak melakukan olahraga bagaimana lemak-lemak dalam tubuh dapat dibakar? Yang ada lemaknya menimbun dan jadi penyakit. Selain itu dengan melakukan olahraga juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga yang dilakukan tidak usah yang berat-berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki dan berlari selama 30-60menit. Yang terpenting kamu rutin melakukannya 3-4kali setiap minggunya. Dan mulailah jadikan olahraga sebagai kebutuhanmu dalam menyukseskan program dietmu.

3. Jangan Lewatkan Waktu Makan, Pilih Makanan Yang Tepat, Serta Atur Porsi Makanmu

Pict by solusisehatku.com
Meskipun kamu diet, tidak ada larangan kalo kamu ingin makan tiga kali sehari. Bahkan sangat dianjurkan untuk kamu bisa makan tiga kali sehari dengan mengurangi porsi makanmu dan memilih asupan makanan yang tepat untuk dietmu. Jangan sampai gara-gara diet kamu tidak makan nasi dan lauk pauk, karena kamu tetap membutuhkan asupan gizi dari makanan tersebut. Tapi kamu bisa menguranginya dan perbanyak makan sayur serta buah-buahan.

Jika kamu bingung mengatur porsi makan dan pola makanmu karena harus berkonsultasi dengan ahli gizi, kamu bisa menggunakan Slim&Fit sebagai menu dietmu. Slim&fit merupakan produk dari Kalbe berupa susu yang high protein and high fiber milk.

Slim&fit cocok dikonsumsi saat sedang diet karena Slim&fit mengandung gizi yang seimbang yaitu :


  • Kalori terkontrol 200kkal/saji
  • Protein yang tinggi sehingga kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan ngemil serta dapat mengencangkan otot
  • Tinggi serat insulin yang dapat membuat kenyang lebih lama dan menjaga fungsi saluran pencernaan
  • Rendah lemak, karena kandungannya 50% lebih rendah dari susu formula lain
  • Tinggi kalsium setara dengan 7 mangkok brokoli yang baik untuk kesehatan tulang dan bantu cegah osteoporosis
  • Tanpa tambahan gula pasir
  • Plus isomaltulosa yaitu kandungan karbohidrat lepas lambat (indeks glimek rendah) sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama
  • Selain itu, slim&fit ini telah teruji klinis dalam 1 minggu menurunkan berat badan 1kg bahkan dapat menurunkan berat badan 4-6kg/bulan  dan dapat mengecilkan lingkar pinggang 2cm.

Jika kamu ingin mengonsumsi Slim&Fit sebagai menu diet, kamu bisa meminumnya dua kali sehari, pagi sebagai menu sarapan dan malam sebagai makan malam. Jika kamu hanya ingin menjaga berat badanmu agar tetap ideal kamu bisa mengonsumsinya pagi/malam hari satu kali. Tapi tetap harus olahraga yang teratur seperti tips nomer dua diatas tadi.

Varian rasa dari Slim&fit ini ada dua yaitu vanila dan cokelat. Tergantung kamu suka yang mana, kalo saya sih lebih suka yang cokelat karena saya memang suka apapun yang rasanya cokelat. Jika kamu tidak pernah minum susu karena eneg, tenang saja Slim&fit ini karena tidak ada tambahan gula pasir jadi gak manis dan gak eneg sama sekali dan yang terpenting itu bikin kenyang gak bikin ngemil lagi.

Varian rasa Slim&fit
Produk dari Slim&fit ini dijual dalam kemasan box, tapi uniknya gak seperti susu formula lainnya. Gak sama seperti susu formula lainnya maksudnya meskipun dijual dalam kemasan box, tapi Slim&fit ini sudah dikemas dalam kemasan sachet yang dalam satu boxnya berisi 6 sachets. Jadi gak perlu khawatir kamu salah takaran, kebanyakan atau kekurangan karena dari Slim&fitnya sudah ditakarkan satu sachet untuk satu kali minum. Karena kemasannya sachet ini juga memudahkan kita membawanya kemana saja. Praktis bukan?

Ada tambahan informasi lagi nih, kalo kamu butuh-butuh info mengenai berat badan idealmu, asupan makanan yang cocok untuk dietmu, plan meal seminggu yang bisa kamu rancang, olahraga yang cocok untukmu dan artikel mengenai slim inspiration, kamu bisa buka websitenya slim&fit atau bisa KLIK DISINI.

Ini calender diet dari web slimandfit
Kalo teman-teman tertarik untuk membali produk Slim&fit, teman-teman bisa beli di toko, apotek, atau bisa langsung beli online di Kalbe Store atau KLIK DISINI

Tampilan Kalbe store
Jadi udah ada pandangankah jenis diet apa yang bakalan teman-teman pilih? Tapi tetap diingat ya jangan asal diet, harus diperhatikan asupan nutrisi teman-teman. Jangan sampai gara-gara diet teman-teman jadi sakit.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

4 comments

  1. Badanku udah kelewat kurus,
    kalo diet bikin gemuk sih aku mau huhu :(

    ReplyDelete
  2. nah ini ni, tahun ini di bulan ramadhan saya berencana diet, tapi menggunakan diet sehat ala Dewi Hughes itu loh mbak, dan udah jalan 2 hari. Oya dan tambahan susu slim&fit ini juga masuk dalam minuman susu diet.

    ReplyDelete
  3. Telah hadir platform pertama Trading Binary Option di Indonesia.
    Proses deposit dan penarikan mudah dan cepat, yang pasti terpercaya.

    Payout hingga 80%.
    Modal ga perlu gede-gede loh, cuma 50.000 aja udah bisa main trading dengan payout hingga 80%
    Dapatkan BONUS depo pertama 10%** T&C Applied.
    Anda juga dapat BONUS REFERRAL 1% dari profit investasi tanpa turnover....
    Gimana seru ga??? Jangan terlalu banyak mikir gan !!!!!!

    Hayooo buruan sekarang Trading bersama Hashtag Option, kunjungi website kami di https://tinyurl.com/yc9xxzj9

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)