LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 31 Juli 2012 )

by - 13.56.00

Udah ada yang tau apa itu LCC MPR 4 PILAR?
Belom ya, aduh kasian *pukpukpuk* Tenang – tenang, aku kasih tau nih. LCC MPR 4 PILAR itu singkatan dari Lomba Cerdas Cermat MPR 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. 4 pilarnya itu sendiri terdiri dari Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 *emang gak boleh disingkat*, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. 


Alhamdulillah, sekolahku diberi kepercayaan untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba tersebut diikuti oleh 18 Sekolah SMA sederajat se Propinsi Jawa Timur, ya salah satunya sekolahku itu . Selama sebulan *kurang lebih* aku bersama ke 9 temenku dibina buat mempersiapkan lomba tersebut. Ya, sedikit kelabakan lah soalnya kami ngerasa pembinaan intensifnya itu sekitar semingguan, dan harus menghapalkan materi yang bejibun, apalagi ditambah pas bulan Puasa, pasti lemes dan males mau ngapa – ngapain. Mana tiap hari ketemunya orang itu mulu, yang dibawa ya UUD itu aja, pokoknya yang diutek-utek  selama seminggu gak jauh – jauh dari UUD dan TAP MPR *ampe UUD ama TAP MPRnya bosen ama kami* . Pasti gak kebayangkan betapa bosennya hidup kami ini :(

Menghitung hari detik demi detik *nyanyi cuy*, dan akhirnya sampai juga pada tanggal yang ditunggu-tunggu. Tanggal 31 Juli 2012, kami bersepuluh dengan didampingi 2 orang guru Pembina kami berangkat dari sekolah tercinta SMAN2NGAWI dengan menggunakan mobil yang disebut bus SMADA. Sekitar 6 jam kami habiskan diperjalanan, dan akhirnya sampai juga deh di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, tadinya sih sempet nyasar ke kawasan ITS #upsss, hehehe. Sedikit lega setelah bebas dari ketidakleluasaan untuk bergerak, alias turun dari mobil :D

Belum sampai ditempat perlombaan, rasanya sudah down aja, ya soalnya kami melihat wajah – wajah para peserta lain yang berwibawa dan  berpendidikan. Tapi dengan semangat 45 yang berkobar – kobar, kami dengan penuh rasa percaya diri melangkahkan kaki kami dan membuang jauh - jauh kegundahan kami itu *lebaynya keluar*. Setelah mendapatkan kunci kamar, kami langsung cuuusss menuju kamar kami di kawasan D2 yang cewek dikamar 111 yang cowok dikamar 216.

Itu tulisan didepannya Graha Bir Ali :)
Sampainya dikamar, kami bangsa cewek langsung mengeluarkan barang – barang kami dari tas. Kasian tasnya udah hamil- hamil gitu, gak tega liatnya :D Selesai menata barang – barang, kami terutama aku langsung gak pake lama tepar, maklum udah dilanda kecapekan :D Baru aja rebahan, salah satu Pembina kami menyuruh kami untuk daftar, ya dengan sedikit keterpaksaan kami berangkat. Sesampainya disana ternyata semua anggota harus daftar untuk data administrasi, guru pendamping juga. Gak rugi ikut LCC, setidaknya kami dapet tas ama buku materi yang gak semua orang bisa miliki :D

Tasnya Unyu kan :*
Jam 03.30 sore kami harus sudah siap di Graha Bir Ali untuk pembukaan.Dengan menggunakan pakaian OSIS lengkap dengan segala atribut dan ID Card, kami siap menuju Graha Bir Ali. Satu hal yang ada dipikiranku saat pertama nyampe di Hall Graha Bir Ali, “ ini bener acara pembukaan apa resepsi nikahan?”. Suasana yang sangat cocok buat acara nikahan, dilengkapi dengan mbak – mbak singernya yang cantik dan bersuara aduhai diiringi permainan orgen yang memukau. Aduh, jadi ngantuk saya :D Kira – kira selama 2 jam acara pembukaan tersebut, dan acara selanjutnya buka puasa, HOREEEEEE ..!!!!

lagi iseng, pengen aja ngefoto ID cardnya :)
Untuk pertama kali buka puasa di sana, seneng deh. Tapi gara – gara kita kelamaan jadinya gak kebagian  tempat duduk. Untungnya kamar kita deket dengan tempat makan, tinggal buka pintu belakang nyampe deh di tempat makan. Terpaksa buka pertama ini harus makan diemperan kamar, serunya lagi kita makan ditemen I kucing – kucing -___- Ya, sempet histeris juga makan harus sama – sama kucing :D Selesai buka, langsung sholat Maghrib dan melanjutkan perjuangan *belajar*. Tapi gara – gara kecapekan belom ada jam 9 malam kita udah menjelajah I pulau kapuk *tidur*. :D

---> Cerita selanjutnya tunggu di postingan beikutnya ya. Au Revoir  <---

You May Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)