Gaul bareng Gelombang Stasioner .

by - 17.02.00


Fisika lagi, Fisika lagi .
Pasti temen – temen banyak yang gak suka kan ama pelajaran Fisika, termasuk saya :D
Fisika itu susah ditebak, susah diajak kompromi dan susah diajak berteman.
Kita coba dekati Fisika, tapi bukanya Fisika mendekat ke kita malah dianya semakin jauh dan semakin jauh.
Bener – bener gak tau ama jalan pikiranya si Fisika itu =,=

Sebenernya si gak mau bahas sulitnya Fisika, tapi gapapa deh buat pengantar :D
Saya mau bahas sedikit tentang gelombang stasioner, salah satu materi kelas 12 SMA yang baru saya terima beberapa minggu lalu.
Tertarik saja sama penjelasan guru saya tentang gelombang stasioner, begini ceritanya * simakbaikbaik*

Gelombang Stasioner dibedakan menjadi dua macam, yaitu gelombang stasioner ujung terikat dan gelombang stasioner ujung bebas.


Amati gambar dibawah :

GELOMBANG STASIONER UJUNG BEBAS

GELOMBANG STASIONER UJUNGTERIKAT

Dari gambar diatas terlihat bahwa pada gelombang stasioner ujung terikat akan nampak simpul pada pantulannya, sedangkan pada gelombang stasioner ujung bebas akan nampak perut pada pantulannya.
Terus apa hubungannya ama judul diatas?
Begini, gelombang stasioner ujung terikat menggambarkan seorang gadis yang pergaulannya terikat dengan aturan – aturan. Baik itu aturan keluarga, aturan adat ataupun aturan agama. Sehingga bagaimanapun pergaulannya, gadis itu akan mematuhi aturan – aturan yang mengikatnya. Karena ia mematuhi aturan yang mengikatnya, tak mungkin akan nampak perut pada dirinya, jadi nampaklah simpul. Dengan kata lain, gadis tersebut tidak akan hamil selama gadis tersebut mematuhi aturan yang mengikatnya, tetapi gadis tersebut akan mendapat ilmu yang bermanfaat dari pergaulannya. 
Sebaliknya, gelombang stasioner ujung bebas mengambarkan seorang gadis yang memiliki pergaulan bebas. Pergaulannya tidak terikat oleh aturan – aturan. Sehingga akan Nampak perut pada gadis itu. Dengan kata lain, gadis tersebut akan hamil dan tidak akan mendapat ilmu yang bermanfaat dari pergaulannya. 

Nah, para gadis – gadis, gak pengenkan nampak perut pada diri kalian sebelum waktunya? Jadi, bergaullah seperti pada gelombang stasioner ujung terikat yang mematuhi aturan – aturan sehingga tak akan nampak perut pada diri kalian.

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat ^^

You May Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)