Matemacinta “ Ketika Cinta Mengenal Sains “

by - 03.50.00


Pas waktu pelajaran Bahasa Indonesia kemarin duluuuu sekali, saya diisuruh bikin puisi dalam waktu 10 menit, mana bisaaa coba?
Apalagi sayanya gak puitis *nasibseorangjomblowati*
Eh, di kala pikiran dan otak saya mampet, tiba – tiba keinget matemacintanya si Didi buat Viola yang dibuatin Romeo di Sinetron Putih abu – abu. Saya coba keberuntungan saya membuat puisi bertema Matemacinta, dan inilah hasilnya ...

"Ketika Cinta Mengenal Sains"
by : Rizky Ashyanita


Cinta itu…
Hmm…
Asam, ya seperti Asam Sulfat
Bergelombang, mungkin seperti Gelombang Stasioner
Dan sangat sulit dimengerti seperti Trigonometri

Cinta,
Tidak bisa dirumuskan dengan E = MC2
Tidak bisa diselesaikan dengan rumusan Integral
Ataupun  disetarakan dengan ½ reaksi

Tapi rumus cintaku padamu sangat mudah deselesaikan
Cukup dengan, Aku tambah Kamu sama dengan Kita

Hehehe, bagaimana? Semrawut bukan? Terlalu memaksakan ya? -___-
Maklum, saya sangat awam sekali soal yang romantis – romantisan gitu. Ini aja udah syukur jadi puisinya :D
Sekian dulu ya postingan yang pendek dan memaksa ini, mudah – mudahan bermanfaat.
Au revoir =)

You May Also Like

41 komentar

  1. yah cinta.....cinta itu kayak permen nano nano..
    ada asem, ada manis. ada2 aja pokoknya..........

    BalasHapus
  2. cinta memang asam manis -,-
    ane aja gak mau ngomongin cinta cintaan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal baru posting cinta2an lho...hihi

      Hapus
    2. sudah - sudah jangan berteman #eeeehhbertengkar maksudnya :D

      Hapus
  3. Wah betul betul sih , tapi puisinya kurang mendalam wahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum, bukan jagonya bikin puisi :D

      Hapus
  4. Hdeh..... ga ush mksa lain kali. Gw jdi bgung bcnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu pemahaman yang amat sangat dalam untuk membacanya :D

      Hapus
  5. Jadi bagian sains-nya yang mana, nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang semuanya, gelombang stasioner dan lain - lain itu :D

      Hapus
    2. Wah... itu cuma deskripsi. :D
      Tapi, bolehlah.

      Hapus
  6. trigonometri emang susah dimengerti... *ehh
    puisinya udah bagus kok...
    tapi kependekan nih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bener tuh =)
      wah, makasih ya.
      iya nanti dicoba lagi bikin yang panjang :D

      Hapus
    2. sama2... :)
      jgn lupa masukin aljabarnya juga... :D

      Hapus
    3. hah?
      hehehe, diusahain deh semua masuk :D

      Hapus
  7. jangan sampai aku ditambah kamu dibagi dia :)))

    BalasHapus
  8. wkwkwkwk
    kreatif2.. :D
    coba di kembangkan lagi puisinya..
    pasti tambah bagus deh nantinya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih makasih =)
      siap, tunggu karya berikutnya :)

      Hapus
    2. sip..
      cepetan ya..
      udah ngak sabar nih..
      hehehe

      Hapus
    3. iya, diusahain .
      lagi sibuk nih soalnya :D

      Hapus
  9. aku lho dah gak percaya lagi cinta. biasa aja, gak trlalu memuja lagi. :)

    BalasHapus
  10. tapi menurut gua puisi yg keren yang kayak gini, jaman sekarang itu semua udah menuju post modern jadi yang sastra banget itu udah ngebosenin, saat ini yg bagus itu yg aneh ringan tapi ngena, kalo oang sastra yg pernah blg ke gue mereka mengatakan komtemporer

    BalasHapus
  11. ini udah bagus. tapi kalo dikembangkan lagi pasti bakalan lebih bagus :D

    BalasHapus
  12. weehh kreaif juga tuh,,hahaha
    memang lah cinta, bikin pusing kyk pljran sains ,,hhuuuhhh keren deh >_<b

    BalasHapus
  13. hhehe keren puisinya... trigonometri jauh lebih sulit dimengerti ketimbang cinta

    BalasHapus
  14. keren kok puisi kayak gini, kan sekarang udah modern kak :)

    BalasHapus
  15. haha, maksa nih Rizky..
    tapi lucu juga puisinya.
    ada hikmahnya juga ya nonton sinetron putih abu-abu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, maap loh kalo maksa :D
      terimakasih ya :)

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)