Say no to GOLPUT !!!

Halooo semuah, apa kabar?

Marhaban ya Ramadhan ya. selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman – teman yang menjalankannya. Semoga puasa tahun ini bisa menjadi berkah buat kalian dan kita semua, aminnn…

O iye, udah pada tau belom kalau kita – kita yang ngaku udah 17+ harus ngapain di tanggal 9 juli 2014 nanti? Yipiy, kita yang katanya udah dewasa karena udah 17+ dan dapat KTP itu harus memilih presiden dan wakil presiden alias nyoblos. So, buat kalian – kalian, kakek-nenek, ibu-bapak, om-tante, masbro-mbakbro yang udah memiliki hak pilih, jangan lupa hak pilihnya dipakai ikut serta dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Kenapa harus GOLPUT kalau  masih bisa milih?

Kenapa kita harus milih ki? 

Pertama, sayang gak sih kita punya hak dan hak itu gak kita pakai sebaik mungkin? Kedua, sayang gak sih kesempatan yang datang Cuma 5 tahun sekali itu kita sia-siain? Ketiga, sayang gak sih kalau aja hak kita itu diambil orang lain? Keempat, nyesel gak sih kalau ternyata pilihan orang itu salah dan malah ngehancurin kita? Bingung jawabnya ya? 

Misalnya aja gini, kita dikasih roti super enak yang menggunakan resep rahasia turun temurun bertekstur lembut selembut sutra bercitarasa bintang llima dan berharga seharga diri kalian, gak semua orang bisa dapet, gak setiap saat kita bisa menjumpai roti itu bahkan belipun tak bisa, tapi kita menyia – nyikan kesempatan mengambil sepotong bagian dari roti itu. Setelah kita putuskan untuk tidak mengambil bagian dari roti itu, ternyata ada orang yang dengan rakusnya mengambil bagian yang bukan bagian dia dan ternyata bagian kitapun ikut terambil. Itu tidak terlalu sakit mungkin awalnya, tapi setelah orang tersebut mengambil bagian orang lain dan bagiannya itu diberikan kepada orang yang salah dan berakibat buruk pada kesejahteraan orang lain, itu lebih dari sekedar sakit tapi sakit banget .

Nah, bisa teman – teman simpulkan sendiri dari permisalan tadi. Apa efek yang bakal teman – teman terima kalau teman – temn tidak menyoblos.

Satu suaramu menentukan arah INDONESIA 5 tahun kedepan :)

Oh gituuuu yee, terus kalau kita gak suka sama kedua calon itu gimana ki? Masa harus nyoblos salah satu, ntar kalo tambah salah gimana?

Emang sih, nentuin pilihan itu perkara yang sulit. Apalagi kalau kita gak kenal sama calon yang mau kita pilih. Ada dua calon yang tersedia tapi kita gak tau visi-misinya, kita gak tau rekam jejaknya, kita gak tau kepribadiannya, nah kalo gitu gimana kita milihnya? Gak mungkinkan kita asal milih? Kalau kita asal milih nanti malah kejadian buruk yang kita dapet. Apa mau pake cap cip cup buat milih? Atau mungkin ngitung kancing? Jangan, itu bodoh. Masa mau nasib Negara ditentuin dengan cara gitu? 

Saran aja nih ya, kalau emang teman – teman itu bingung milih yang mana, mending kalian gak usah milih. Bukan, bukan golput maksud saya. Tapi, teman – teman datang ke TPS lalu masuk bilik suara, dan coblos kertas suara diluar dua calon tersebut, apa kalau perlu coblos aja dua-duanya. Yap, maksudnya kita membuat surat suara itu tidak sah. Kenapa gitu? Yah, setidaknya kita ikut berpartisipasi dalam pesta 5 tahunan itu. Ini maksudnya mengantisipasi adanya surat suara kita dipakai orang lain untuk kepentingan dirinya. Daripada suara kita diselewengkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab mending suara itu kita pakai sendiri sesuai apa yang kita kehendaki.

Tapi, alangkah baiknya kalau teman – teman itu benar – benar memilih calon pemimpin yang nantinya memimpin bangsa kita ini. Gak mau kan Negara ini lama – kelamaan semakin bobrok akibat salah memilih pemimpin? Mumpung belum terlambat nih, mulai sekarang teman – teman harus mencari tau dan mengenal calon pemimpinnya biar bisa menentukan pilihan. Ingat, kita gak bisa loh gak milih soalnya kita ditakdirkan untuk selalu memilih. Kan ada tu pepatah yang mengatakan kalau HIDUP ITU ADALAH SUATU PILIHAN. Dan pilihan kita itulah yang nantinya akan membawa kita kearah yang baik tau buruk.


O iya ki, aku ini anak rantauan. Gimana bisa milih?

Hampir aja lupa. Buat kalian – kalian yang kepengen banget milih tetapi lagi di kota perantauan, KPU bisa mengabulkan keinginan kalian loh. Jadi, KPU memberi solusi buat kalian anak rantau untuk melakukan yang namanya pindah pilih. Jadi dimanapun kalian berada, seberapa jauh kalian dari tempat asal kalian, kalian tetap bisa memilih. Cara pindah pilih gampang kok. Kalian cek dulu apakah kalian terdaftar di DPT apa belum, kalau udah kalian tinggal datang ke KPU di kota tempat kalian berada, kalian bawa fotocopy KTP + KTM dan aslinya, lalu ngisi formulir pindah pilih, tim KPU memberi form A5, dan bisa deh sekarang kalian milih. Gampangkan caranya?

Ini alur pindah pilih buat mahasiswa MALANG :)

So, sekarang gak ada lagikan alasan buat kalian – kalian makhluk kece buat golput? Inget ya, hidup itu adalah suatu pilihan. Mau golput atau enggak itu pilihan teman – teman, tapi tanamkan didiri kalian “Say no to GOLPUT “ agar hidup teman – teman itu lebih sedikit berarti. Masa iya sih teman – teman mau terus – terusan jadi orang yang gak berarti? Udah gak berarti bagi diri sendiri, gak berarti bagi gebetan, masa iya mau gak berarti bagi Negara? 

SO, APA PILIHANMU?
SAY NO TO GOLPUT, pasti!!!

Ini bonus, lumayan jadi bintang video klip, masuk yutub lah minimal :D


You Might Also Like

12 komentar

  1. iya bener, kerugian yang didapat kalau golput itu, hak pilih kita yang nggak terpakai bisa saja disalah gunakan. atau pilihan kita seharusnya bisa menjadi lebih baik, tapi karena nggak milih, jadinya ya gitu. nggak ada perubahan tapi tetap gondok liat negara yang nggak jelas -_- tapi pas diminta buat milih nggak mau ;3

    BalasHapus
  2. Rugi banget deh kalo kita jadi golongan putih, jangan menyepelekan hanya satu suara doang, karena satu suara bisa menentukan bangsa indonesia 5 tahun kedepan hihihi.
    Karena ini pertama kali aku nyoblos presiden, jadi aku semangattt hihi. Untung diingetin tgl 9 juli barusan, sampe lupa kalo udah mau bentar lagi ya? Harus yakinkan pilihan :D

    BalasHapus
  3. gue golput riz, dengan beberapa alasan :)
    tapi gue salut untuk mereka yang udah bisa nentuin pilihan

    semoga presiden yang baru nanti bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik, aamiin :)

    BalasHapus
  4. kalau aku sih lebih milih golput..rugi kalau milih,,,,
    alesannya? belum ada yang cocok..apa mau dipaksa buat cocok...
    mereka tidak benar-benar transparan dengan rakyat...itu salah satu yang membuat saya harus memilih golput...terlepas dari saya memang tidak dirumah...

    mungkin suatu saat kalau ada calon yang benar-benar meyakinkan...
    untuk yang mau milih....saya sarankan istikhoroh dulu....


    hargai yang tidak memilih..dan silahkan yang mau memilih..

    maaf yak, saya kali ini memilih golput...tidak ingin bertanggungjawab di akhirat dengan pilihan saya pada presiden yang salah...maap..maap...merasa belum ada yang meyakinkan aja

    BalasHapus
  5. Setuju banget ,,, Say No to Golput...

    Tapi kalau bisa tak ada seorangpun yang tau kita pilih siapa... Ya misalkan pilihan kita kalah,, jadi gak ada orang yang tahu... hihi

    BalasHapus
  6. Yah emang susah sih kalo lagi gini mah, memang ada beberapa alasan yang menuntut beberapa orang untuk golput dan kita gak bisa juga menjudge mereka..

    Tapi aku sih lebih setuju untuk nggak golput karena ini pertama kalinya aku punya hak suara jadi sayang banget nggak dipakai dan aku juga udah punya pilihaan , yeay ;D

    BalasHapus
  7. Hmm... Golput emang jadi dilema saat ini. Kebanyakan orang golput kan karena mereka udah capek milih pemimpin yang selalu aja ga pernah bener. Jadi nggak bisa juga nyalahin mereka. Aku sebenernya masih bingung nih nanti mau golput apa enggak. Mau milih entar takutnya salah pilih. Hehe...

    BalasHapus
  8. Bener juga ya, tapi untungnya, sejauh ini gue nggak pernah golpun, gimana bisa golput? Pemilu adalah saat-saat dimana para jomblo bisa memilih tanpa ditolak! Yakan yakaaan....???

    haahaaa....:D tapi serius, ini lumayan buat masukan temen-temen yang baru mulai nyoblos, dan temen-temen yang cuma bisa ikut-ikutan apa kata massa doang. :)

    BalasHapus
  9. Golput sama nyoblos dua duanya sama aja gak sih? Hahahaahh :D


    Insya allah aku gak golput.
    kan mau mejengin kelingking tinta biru. Terus mau di foto masukin instagram wkwkwkwk :D


    BalasHapus
  10. lebih baik nyoblos sih, kalau masalah kenal nggak kenal ya harusnya kita cari tahu apa visi misinya, kan udah diadain debat dan pemaparan visi misi. kemarin juga di adan dialog sama KADIN udah jelas visi ekonomi dan kebijakan luar negri yang aan mereka jalanakan. tinggal milih ajah

    gue saranin sih jangan golput :))

    BalasHapus
  11. yup bener banget Ky, kalau ada kesempatan buat nyoblos sebaiknya ya ikutan nyoblos demi kebaikan bangsa sendiri
    insyaallah aku nyoblos tar, doain yaaa
    mari kita sukseskan peilu tahun ini
    smg tar pas coblosan acara berjalan dg damai amin

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)