Ashya terlanjur sayang kamu “JEE”

by - 16.09.00


Inget foto ini gais? ini foto bareng pertama kita

Halo, ada kabar gembira untuk kita semua.

Bukan, bukan ekstrak manggis ada kulitnya. Eh, salah maksudnya kulit manggis ada ekstraknya tapi kabar gembira ini datang dari saya. iya, sekarang saya sudah besar loh. Udah semester tiga dan dunia harus tau itu, hehehe #maksa

Gak terasa aja ternyata waktu itu berputar amat sangat begitu cepat sekali. Kemarin rasanya masih bingung – bingung nyari kuliah dan sekarang saya udah naik semester tiga aja. Banyak hal – hal yang sudah saya alami selama satu tahun ini. Dari yang mulai jungkir balik ngerjain tugas sampai tidur pagi, main jelajah malang sampai duit bulanan abis, diklat – diklat yang nyiksa tapi ngangenin, ikut nyumbang tenaga dikepanitiaan yang selalu bikin ketagihan dan yang paling gak saya lupain adalah keluarga baru saya di semester dua yang bisa bikin saya bangkit ketika saya sudah jatuh dan tersungkur.

Pas waktu ekelas Batikan, inilah suasana kelas jee

Entah apa rencana Tuhan untuk saya waktu itu, kenapa saya ditakdirkan masuk di kelas “jee”, kelas dimana saya tidak mengenal hampir semua penghuninya, kelas dimana saya harus menyesuaikan diri dan masuk kedalam suatu komunitas orang – orang yang sudah saling kenal. Asing, itu hal pertama yang saya rasakan awal pertama kali saya masuk dalam kelas itu. Semua pada sibuk dengan temannya masing-masing, entah itu membicarakan kelas ini atau membicarakan hal lainnya. Saya berusaha membaur dan mencoba berkenalan denga teman – teman lainnya, tapi sepertinya mereka sudah asik dengan temannya masing – masing, so sedikit rasa diacuhkan sempat saya rasakan. Sampai – sampai saya bosan sendiri dan seperti dapat bisikan jin sayapun maju kedepan kelas dan berusaha mencairkan suasana dengan mencoba memanggil semua teman kelas dan membentuk CO pada masing – masing mata kuliah. Yah, sedikit berhasil sih meskipun pada akhirnya mereka ngobrol sendiri lagi :(

Pas fieldtrip di McD

Hari berganti hari dan minggu telah berganti bulan, rasa asing diawal perjumpaan itu kini ternyata telah memudar dan digantikan rasa nyaman senyaman berkumpul dengan keluarga. Iya, kelas ini adalah keluarga baru saya. Semua hal kita lakukan dengan bersama, benar – benar seperti keluarga. Ketika ada teman yang kesusahan kita saling membantu. Ketika ada yang sedih kita bareng – bareng ngehibur dia. Ketika ada tugas kita ngerjain bareng dan saling berbagi. Dan kelas ini paling solid ketika harus ngerjain temen ulang tahun dan ngejekin temannya. O iya, karena banyak banget couple di kelas ini sampai – sampai salah satu teman saya ngasih nama kelas ini tu “ kelas jodoh” . Eh, ada satu lagi yang kelupaan, kelas ini juga disebut kelas gossip. Siapapun yang ketauan ada sesuatu langsung digosipin, ada nyeplos apa gitu langsung jadi gossip, dan gossip itu cepet banget nyebarnya -__-

Meskipun kita berasal dari bermacam-macam daerah, suku dan agama, tapi kompaknya itu hlo gak bisa dilukisin dengan kata-kata. Dan asal kalian tau aja, hampir semua sifat manusia itu ada dikelas ini. Gak percaya? Mau bukti? Ini saya buktiin ( klik di nama kalau pengen tau facebook atau fotonya )

Kita juga main bareng ke Paralayang :)
Cewek asal Rembang ini dulu teman saya di kelas A (kelas semester 1). Orangnya baik dan sabar banget ngadepin sifat saya yang gampang meletup – letup. Dia digosipin gitu sama kakak asisten praktikum DIT kita. Gak tau dia beneran suka ama mas itu apa enggak, pokoknya apapun yang terjadi, aku selalu berdoa yang terbaik buat Linda :*

Dia juga temen saya dulu di semester satu. Cowok asal cepu ini juga baik meskipun kadang sedikit nyebelin. Nyebelin kalo dia udah tanya gitu, pertanyaannya tu panjang kali lebar kali tinggi dan kadang gak berujung. Maklumlah dia anak yang suka politik dan kritis, mungkin dia salah masuk jurusan -__-

 Aaah, pasti kalian sudah kenal sama sosok cewek ini. Cewek yang IMUT tapi BOONG itu adalah CO Ekonomi Mikro. Sifatnya emang sedikit nyebelin, suka marah – marah gak jelas terus tiba-tiba seneng dan ntar diem. Yaaa, itulah saya memang sedikit kaya bunglon.

Nah, cewek asal Sumatera  Utara ini dulu teman saya ospek. Anaknya bantet dan gak ada baik – baiknya sama saya. Masa dia bilang dia beraninya marah Cuma sama saya, apa banget ini? Dan yang paling nyebelin suka tidur dikontrakan dan kalau pagi suruh nganter pulang, duuuh. Tapi dia partner ujian yang baik, hohoho

Cowok Kediri yang maunya dipanggil Apin itu orangnya baik, baik banget. Saya suka banget niruin dia ngomong, soalnya dia kidal gitu gak bisa nomong  “ R “. O iye, saking baiknya sampai – sampai dia mau bayarin dulu temennya buat fieldtrip. 

Cowok ini ngefans banget sama yang namanya Sujiwo Tedjo. Cowok asal Banyuwangi yang sering saya panggil “om” ini juga baik banget. Dia dengan senang hati ngebantuin kita kalau dia bisa, dia juga sering nebengin temen – temen kuliah. Dia juga punya skandal cinta sama temen sekelas saya, sampai saya bingung sebenernya om ini sama Laras atau Fatimah? Ayo om, tentukan pilihanmu sekarang :D

Nah ini temen saya yang males tapi pinter (?) memang aneh, tapi ya begitulah adanya. Cowok yang sering dipanggil Goplay dan mempunyai kulit hitam pake banget itu sebenernya berasal dari kota hujan Bogor, mungkin dia sewaktu kecil hobi main layangan jadi kulitnya hitam gitu. O iye, dia juga suka banget ngomong “ BEGO” sampai –sampai wajah dia udah kaya orang BEGO gitu.

Aaaa, ini pas panen :)

Cowok yang sering kabur – kaburan kalau lagi ngerjain tugas bareng itu berasal dari Jakarta. Cowok ini sebenernya pintar tapi ya gitu, sering banget TA. Katanyasih ada kerjaan tapi saya juga gak tau apa kerjaan yang dia maksud itu. 

Dia adalah makhluk paling abstrak di kelas ini. Kalau foto duh, gak pernah ada gayanya yang normal pasti deh aneh – aneh. Cewek yang maunya di panggil niso ini pasti langsung marah kalau di panggil usrok. Penggemar Tulus ini berasal dari Bandung, jadi stylenya tuh lucu tapi seruuu. Ah, nisooo…

Cewek batak ini orangnya kalem gak kaya orang sumatera yang terkenal keras. Kalo dia nyanyi duuuuh suaranya ceeeesss banget. 

Cowok berkacamata ini berasal dari Kalimantan. Dia orangnya baik, pinter, ganteng, tapi pikirannya jorok, sekali kita ngomong apa gitu pasti dia langsung nyautnya yang aneh – aneh. Dia juga narsis tau, apa – apa ngajak selfie gitu, haha

Dia cowok asal Tangerang yang punya cewek overprotective banget. Sampai – sampai Instagram saya di follow ceweknya itu, takut kali ya saya foto sama si Imad ini. Etdaaaaah, banget daaah, hahaha

Cowok asal Madura ini suka banget ganggu kalau ada temennya yang lagi foto, maksudnya tuh dia juga pengen ikut foto gitu, hehehe. Semangaaat ya Dani ^^9

Cewek asal kota rokok “ Kudus “ itu  punya wajah kaya boneka,mungkin kalau dia dijadiin boneka nantinya akan laris dipasaran, hehehe. Eh, sebenarnya saya sebel banget sama dia soalnya dia galauan dan susah banget move on. Saya juga sebel gara – gara dia saya digosipin suka sama temen saya, padahal sebenernya sih saya gak suka eeee #tapiboong :D

Beh, nama cewek asal Malang ini emang kaya kereta panjang betsss. Kisah perjalanan cintanyapun juga panjang bahkan ruwet. Cewek yang jago banget main piano itu juga suka galau, milih antara om atau Nafa? Hayo, tentukan pilihanmu ras :D

Dia adalah cewek yang dulunya juga temen ospek saya. Dia berasal dari Madiun dan dia narsis sekali. O iya, dia juga digosipin sama asisten praktikum kita DPT. Cie ekky cie sama Medi :D

Nah, cowok asal Kediri ini suka banget sama music dangdut spesialis koploan. Dia itu emosian tapi sebenernya baik.

Sama Randie mah selfie teruuuus :D

Martin Priyono Putro
Dia cowok asal Madura yang dikecengin sama Rahayu,tapi sayang Martin ini udah punya pacar #pukpukRahayu Martin ini orangnya baik dan nurut banget, mungkin itu yang Rahayu suka dari Martin. Heheu

Cewek yang punya julukan pipi bapao ini emang gemesin banget. Fani yang berasal dari Jombang ini ternyata ngefans sama Five Minutes dan pernah foto sama mereka, duh Fani -__-

Cewek satu ini bak malaikat penolong bagi saya, dia sering gitu ngeshare materi- materi kuliah dan info – info gitu. Beeeh, kalo gak ada Dita gak tau deh saya dapet dari maan materi itu. O iya, dia kalo ngomong medok Madura banget, jadi gak bisa dilupain deeeh :D

Cewek Kediri yang satu ini juga sering galau, galauin om ya Fatimah? Hehehe Dia baik banget dan juga sering ngeshare info-info gitu.

Makhluk abstrak dari Lumajang ini adalah pencair suasana di kelas. Ada aja hal – hal gila yang dia lakuin sehingga buat kita – kita ketawa. Tapi kalo dia sok-sokan ngebanci gitu bukannya lucu tapi saya ngerasa menjijikkan. Sumpah yan, ojog ngunu nang ngarepku ya :D

Cowok yang berasal dari Madiun ini buat saya bingung manggilnya. Sahl, Sahel, atau isahl? Tuh, kan bingung. Dia orangnya juga baik banget, ya meskipun kadang nyebelin suka ngomong mobil –mobil gitu, tapi gapapalah didoain aja bisa beli mobil yaaaa 

Cewek yang hobi banget karate ini berasal dari Sidoarjo. Sumpah, dia tomboy banget. Dan yang saya suka dari dia tuh alisnya, ih tebel banget :D

Cewek asal Lumajang ini juga punya nama panjaaang banget. Tapi dia cukup dipanggil “emak”. Kenpa emak? Soalnya dia dewasa dan ngemong banget, suka deh punya temen kaya dia. Tapi sayang, dia itu hobi banget belanjaaa -__-

Cewek batak yang tinggal di Tangerang ini hobi banget nyanyi dan ngagetin orang. Dan saya shock banget pas dia bilang “ KAMSEUPAY”, sumpah saya gak nyangka cowok macam Paulus bisa bilang gitu. Hahaha

Cewek yang sering banget pulang kampung ini dipanggil nenny. Dia orangnya diem gitu, mungkin dia sakit gigi atau mungkin dia males ngomong? Entahlah…

Cewek asal Bondowoso ini juga punya suara ceeessss banget. Ah, kalian – kalian yang baca harus dan wajib denger suara dia, sumpah suaranya enak banget.

Cewek asal sumatera ini juga awalnya pendiem banget, sampai saya bingung ngajak dia ngomong apa. Tapi akhir – akhir ini dia jadi terbuka gitu, aaah Yesikaaa..

Dia juga berasal dari Sumatera dan dia itu narsis abissss. Sampai – sampai ada yang bilang “ hampir semua hape ada foto cewek ini “. Nang, ayo foto nang, hehehe

Cewek asal Tangerang ini ngefans sama Randy, temen sekelas kita. Kata dia Randy adalah cowok paling cakep di kelas. Cie denny cie :D

ciee, kita CFDan bareng :D

Cewek asal Bandung ini katanya pernah deket gitu sama Kemal stand up itu loh. Ah, Tyas bikin envy deh u.u Tyas ini juga narsis dan eksis banget di path. Path diakan disambungin di faceook, jadi tiap buka facebook di Beranda saya pasti ada kiriman path dia, duh Tyaaaas

Cewek asal Tangerang ini punya hidung yang lucu, iya hidungnya merah gitu jadi saya sering panggil dia “ TOMAT”. Dia itu ditaksir berat sama Yanda, tapi dianya gak ngasih kode balik ke Yanda. Ah, Fiqi kamu kenapa? Kamu suka cowok lain ya? Hayooo

Cewek Medan ini super duper kalem sekali. Iya, dia ngomong aja gak kaya orang medan, jadi saya kira dulu dia orang Sulawesi. Dia pinter dan sering dipanggil sipit :D

Cewek asal Malang ini adalah jilbabers, dia kalau pake jilbab itu yang panjang gitu yang sesuai syar’i. dia juga keren banget, temen yang lain kalo nyatet pake kertas dia kalo nyatet udah pake PC tablet. Hahaha

Cowok yang juga berasal dari Kediri ini juga ndlendeng banget. Hobi TA, sering izin, telat ngumpulin tugas, tapi gitu – gitu dia CO DIT loh. Dia juga baik, tapi kadang saya sama temen – temen bingung bedain baiknya dia sama begonia dia #pissjul

Cewek muka arab ini asalnya dari Aceh tapi juga dari Surabaya, nahloh. Dia itu kalo udah ketemu ranting, bunga, sama daun kerjaannya buat flowercrown gitu. Dia juga on time pake banget. Masuk jm set 8 dia udah ada jam 7, hehehe

Coba singkat nama cewek ini? Iya, dia bangga banget sama nama belakangnya “ McD’, hehehe. Dia adalah ratunya selfie di kelas kita. Kalau kalian buka tabnya pasti isinya selfiean semua. Hehehe

Ciaooo, capek ajah ngediskripsiin 38 anak, padahal belum semua sifat mereka saya deskripsiin disini, gapap ya gais? Biar jaga image kalian juga, hahaha. 

Ini panen besar jagung & ubi jalar, abis itu bakar jagung. yay :D

Entah mengapa ketika semester dua ini berakhir dan takdir harus memisahkan kita rasanya saya benar – benar kehilangan. Saya seperti sudah kehilangan keluarga kecil saya yang baru saja saya temukan. Mungkin saya sudah terlanjur sayang sama kamu “jee”  dan rasa sayang ini mengalir begitu aja dan saya tidak mau kehilangan kalian. Banyak kejadian yang telah kita lalui bersama dan menempel di memori otak saya bak album kenangan yang tidak bisa saya lupain.

Seperti hukum aksi dan reaksi, jika ada aksi pasti akan ada suatu reaski sebagai pelengkapnya. Itu pula yang terjadi dengan pertemuan. Pertemuan itu juga membutuhkan suatu yang menyedihkan yang biasa kita sebut “perpisahan” sebagai pelengkapnya. Tapi saya ingat tulisan dari teman saya, sebenarnya perpisahan itu tidak ada yang menyedihkan, semua perpisahan itu INDAH. INDAH ketika kita dapat bertemu kembali melawan kuatnya jarak, waktu, keadaan yang memisahkan kita. Jadi berjanjilah kalian untuk berjuang melawan jarak, waktu, dan keadaan yang memisahkan kita sehingga kita dapat bertemu kembali dan perpisahan ini akan menjadi suatu PERPISAHAN TERINDAH :)

Saya punya hadiah kecil buat keluarga kecil saya. semoga kalian suka ya.maaf kalau jelek, soalnya saya juga newbie :D
ceritanya mau di upload sekalian di blog tapi di search youtubenya gak mau nemu klik aja INI kalo mau lihat videonya.

Pengen berbagi cerita aja nih, saya rela malu-maluin diri saya ngambil foto ini di depan gedung rektorat sendiri sampai gatel - gatel, dimarahin satpam di Tidar sama Ruri sama Monic, ngeprint sendiri di kontrakan karena udah ditinggal pulang Ruri dan Monic, dan ngedit bermalem – malem sampai sahur. Asal kalian tau aja sih, ini semua saya lakuin karena saya terlanjur sayang sama kamu “jee”. Ini saya persembahkan buat kalian, buat perjuangan kita selama ini, buat kenangan kita , buat ucapan terima aksih saya sama kalian, saya gak tau apa jadinya saya kalau di semester dua ini saya gak dipertemukan sama kalian, mungkin ditengah jalan saya udah nyerah duluan dengan berbagai tugas itu. Mungkin saya emang alay dan emang tukang negative thinking, tapi emang beginilah saya. 

Noh, bentol - bentol abis foto buat stop motion didepan rektorat

Asal kalian tau juga ya, kalau saya udah negting dan marah – marah gak jelas gitu sesudahnya saya itu ngerasa bodoh, malu, dan ngerasa masih kaya anak – anak banget. Saya berusaha untuk berubah tapi perubahan itu butuh proses, jadi maafin Ashya ya kalo ada kata – kata atau kelakuan yang bikin temen – temen semua ini marah, jengkel, bahkan benci sama Ashya. Dari lubuk hati Ashya yang paling dalem, sekali lagi Ashya minta maaf.
I love you “Jee”
Fieldtrip DIT
Fieldtrip DPT
fieldtrip di wonosari kebun teh

Fieldtrip di Bapao Telo
UAP DPT
UAP DIT
UAP DBT

UAP EKOMIK & MANBIS
 
Ketjup basah dari CO EKONOMI MIKRO yang IMUT tapi BOONG :D  

You May Also Like

13 komentar

  1. udah semester 3?
    jadi sebentar lagi wisuda dong kak? *ngawur*

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Hmm, semangat selalu ya untuk menjalani hari-hari sebagai mahasiswanya..

    Salam kenal.. ini kunjungan perdana..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Waktu emang nggak kerasa ya kak:D

    Bener banget, menyesuaikan diri dilingkungan baru itu susah banget. Tapi kalo udah saling kenal, terus akrab, kalo udah mau pisah jadinya sedih jugaaaa ::((

    Semoga tetap bisa melawan jarak ya kak sama teman-temannya, semoga meskipun nanti tidak bersama lagi tapi tetap komunikasi terus ngumpul gitu :D

    Eh seru ya jadi mahasiswa, hahahaha bentar lagi aku juga jadi maba nih :D

    BalasHapus
  5. Wah... anak Agribisnis nih lagi selfie2. Hehe
    Kak, alangkah baiknya kalo tiap temen yang kamu deskripsikan itu ada fotonya juga. Kan lumayan buat dimodusin. #eh..

    BalasHapus
  6. Aduh mahasiswa itu gmna gitu ya.... pengen ngelanjutin kuliah lagi tapi sibuk kerja :( sedih saya

    BalasHapus
  7. Buseet dijelasin semua temen-temennya :))

    BalasHapus
  8. We-o-we semua temen-temennya di deskripsikan satu-satu :3
    Tapi aku setuju sama si Fatimah, awalnya sih susah akrab dan susah banget buat berbaur.. tai sekalinya udah kenal, susah seneng bareng, pasti bawaannya beraaaaaaaaaaaaaaat gitu kalo mau pisah.

    Eh tapi wong yo sek sak universitas aelo kak -_-

    Ahhh akhir-akhir ini sering sensitif kalo ada yang bahas soal perpisahan hiks :3

    BalasHapus
  9. Ash, ternyata punya banyak teman itu membahagiakan. Meski awalnya kaku dan asing. Semoga saja keluarga baru itu bisa tetap solid meski kelak kalian terpisah ruang, waktu, dan jarak.
    Lucu juga caramu mendeskripsikan mereka. Dari yang suka ngomong bego sebagaoi karmanya bertampang gitu, hoho. Karakter manusia memang unik dan beragam, dan kelas adalah dunia kecil kita untuk menjadikan mereka sebagai awal mengenal masyarakat secara keseluruhan. Pembauran yang dimulai dari kelas semoga terbawa manfaatnya di kemudian hari.
    Salam, Ash

    BalasHapus
  10. Wah seru banget ya...kompak banget, seperti kelasku yang sekarang hampir terhapuskan karena pengacakan kelas :'(. betewe, ini kayak postingan di blog gue dulu, menceritakan teman-teman gue satu per satu, sayangnya itu di blog yang lain, yang udah nggak gue aktifkan :). Mantap deh

    BalasHapus
  11. Eh yg Rizky Ashyanita itu lucukk juga... #eaaa :3

    Teman2 sekelas pas kuliah emang gak bisa dilupain, ada banyak cerita dari ngerjain tugas bareng sampe pas nyontek bareng pas UAS. Haha.. Pokoknya teman2 sekelas emang keren deh, tapi harus diinget juga, baru semester 3 ky, beberapa semester kedepan pasti ada yang mulai males kuliahnya, sebagai tmen harus saling ngingetin, usahain bisa wisuda bareng. Pasti keren. :D

    Eh videonya niat amat, hahaha.. Berapa ribu foto tuh yg dipake.. :D

    BalasHapus
  12. mbak, paulus itu cewek apa cowok sih? :D
    waaaa, pasti rasanya berat banget pas perpisahan gini :"""

    BalasHapus
  13. Waw emejing ya kak kiki udah semester tiga ajah.. udah setahun dong di kota perantauan? Gimana kesannya?

    Ini temen-temennya gak ada yang marah kan kalo ditulis satu-satu gini? Haha.. Emang ya kalo udah sekelas, seruangan, hampir setiap hari ketemu, selalu ada sesuatu yang bikin kita jadi ngerasa sayang, enggak pengen pisah. Gitu deh, mungkin karena udah terbiasa.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)