Scholarship Expo Brawijaya 2015

by - 19.42.00


Saya merasa di semester empat ini adalah semester tersantai saya dibandingkan semester – semester sebelumnya. Mulai dari mata kuliah yang berisi mata kuliah umum seperti agama, pancasila, tik, dan kwn, serta saya yang satupun gak mengikuti kepanitian di semester empat ini. Maka dari itu, di semester empat ini saya banyak menghadiri kegiatan – kegiatan. Seperti di hari sabtu kemarin, dua kegiatan saya datangi dan satu kegiatan saya datangi di hari minggunya.

Acara pertama yang saya ikuti adalah Expo Scholarship dari EM UB 2015. Diacara tersebut selain talkshow juga ada pameran beberapa beaiswa untuk Brawijaya. Untuk talkshownya sendiri diisi oleh salah satu dosen di fakultas teknik universitas brawijaya. Dosen tersebut pernah menerima beaiswa dari Australia untuk meneruskan studi S2nya.

Beliau bercerita bagaimana perjuangannya mendapatkan beasiswa tersebut, seperti lelahnya mencari supervisor serta mencari teman dari Indonesia yang telah tinggal disana untuk membimbingnya. Tapi hal itu tidak menjadi suatu permasalahan yang berarti bagi beliau. Karena beliau percaya apabila kita yakin dan percaya akan kerja keras yang telah kita lakukan, Tuhan pasti akan memberikan balasan akan kerja keras tersebut.


Beliau yang kemudian saya tau bernama Bapak Andi Suryo juga menuturkan bahwa beasiswa bukan perkara untuk orang – orang tidak mampu, melainkan sebuah persaingan dari perjuangan kita. Dan beliau menjelaskan bahwa untuk mendapatkan beasiswa bukanlah hal mudah. Banyak persyaratan yang harus dilengkapi. Jadi, apabila kita mengeluh tentang persyaratan tersebut itu bukanlah sebuah jawaban. Karena sesungguhnya yang menghalangi mimpi kita adalah maindset kita sendiri.


Pemateri kedua adalah mas – mas yang saya fans i dari dua semester lalu. Biasanya mas itu dipanggil Jawad. Iya, saya juga sering manggilnya Mas Jawad. Beliau adalah Mawapress UB 2015 ini dan sekarang tengah berjuang untuk menjadi mawapres nasional.


Mas Jawad ini sebenarnya belom pernah mendapat beasiswa, tapi menurut saya mas satu ini tetep kece. Coba kalian buka video yang di bawah ini. Beliau pernah mendirikan forum osiis nasional, menang di kompetisi news casting, pernah mengajar di Malaysia untuk anak – anak di perbatasan. Kerenlah pokoknya, sekeren muka unyunya :p


Hal yang saya ambil dari Mas Jawad adalah kemampuan dirinya memahami dirinya sendiri. Beliau menjelaskan bahwa dulu semasa ia duduk di bangku SD, beliau iri dengan teman – temannya. Beliau tidak pandai bermain bola, musik, ataupun game dan dari kekurangannya itu beliau akhirnya menentukan apa yang harus ia lakukan agar dapat bersaing dengan teman – temannya. Nah, melalui public speaking dan kepenulisan itulah yang akhirnya membawa Mahasiswa Management 2012 itu dapat menjadi seorang Jawad yang seperti sekarang ini.

Oleh - oleh Bacaan, semangaaat ^^9

Setelah talkshow berakhir, waktunya expo beasiswa dimulai. Dalam expo tersebut terdapat beberapa stand dari beasiswa yang ada di Universitas Brawijaya, salah satunya beasiswa Djarum dan Pertamina. Dan karena semuaorang yang datang adalah orang – orang yang ingin mendapatkan beasiswa, maka tak ada satupun stand yang sepi. Semuanya rame, bahkan saya hampir kepenyet karena ramainya.

Yang buat acara Expo ini unik adalah adanya ice cream party. Jadi setelah kita capek – capekan mendengarkan materi dan berdesak – desakan mendapatkan info tentang beasiswa, rasa capek kita dapat terobati dengan ice cream.


Acara seru di weekend ini. Lumayanlah dapet info menarik dan bermanfaat banget. Semoga dikedepannya saya dapet beasiswa yang lebih besar biar bisa bikin usaha, hehe. Untuk acara pasar Brawijaya dan Dekan Cup akan saya posting di postingan selanjutnya.

See you :)

You May Also Like

11 komentar

  1. Amin.. semoga dapet beasiswa yang lebih kece ya... Aku semasa kuliah dulu juga ngejar beasiswa. Dapet dong, 2x. Beasiswa PPA yang dari Dikti. :) Perjuangan keras berprestasi sebelum bersaing dengan temen-temen pelamar beasiswa yang gak kalah keren dan berprestasi lainnya.

    Semangat!

    BalasHapus
  2. Semangat! Kejarlah kawan. Semoga dapat beasiswa dan mampu manggapai apa yang kau cita-citakan. :D

    BalasHapus
  3. Aamiin! Semoga ke depannya bisa dapet beasiswa dan bisa menjadi orang sukses. Saya rencananya kalo kuliah nanti juga pengen kerja keras buat dapetin beasiswa. Siapa sih yang nggak pengen dapet beasiswa? :)

    BalasHapus
  4. Wah beasiswa~
    aku belom dapat nih pas kuliah. kalaopun dapat juga hadiah menang lomba. Itupun juara faforit. Lumayan lah.

    Dan aku sekarang lagi ngincer beasiswa S2. padahal S1 belom lulus. :v
    Okeh, semangat yaaa..
    Moga bisa dapat beasiswa yang diinginkan. Dan kamu bisa mempertanggungjawabkan beasiswa itu. :)

    BalasHapus
  5. mendapat beasiswa memang tidak mudah, tergantung bagaimana usaha kita untuk mencapainya. Pasti pematerinya sangat menginspirasi. Scholarship Expo Brawijaya, kayaknya saya pernah dengar, saya mahasiswa UB, masih semester 2 :)

    BalasHapus
  6. Paling seru bagia ice cream party nya nih ahak ahak

    Tapi sekarang beasiswa gak cuma buat orang gak mampu ya, banyak temen gue yang mampu banget tapi masih bisa dapet beasiswa gitu hehe

    BalasHapus
  7. wow, lucu banget backgroundnya. postingannya juga mantap :)

    BalasHapus
  8. Es krimnya buat aku syaa. Lempar~~~

    BalasHapus
  9. Mas Jawad! Aku sejak SD sampai SMA se-angkatan sama adiknya Mas Jawad, namanya Ijaz. Yah kalau dibandingkan Mas Jawad mereka punya karakter yang beda. Dan Ijaz sedikit lebih konyol sepertinya *eh kok ngomongin anak orang* wkwk.

    Semoga Mbak Ashya dapet beasiswa deh kalau gitu :D

    BalasHapus
  10. Semoga Asya dapet beasiswanya biar bisa traktir kita-kita nih. :p

    BalasHapus
  11. Owh semester empat. Salam kenal deh.

    Untuk mendapatkan beasiswa memang gak segampang yang dibayangkan. Apalagi beasiswa seperti kuliah di luar negri. Perlu kerja keras untuk mendapatkanya.

    Semoga dapat deh beasiswanya. Amiin.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)