8 Mata Kodok’s Bucketlist in 2016

by - 10.58.00


Tanggal 20 siap siap nerima buku bucketlistnya qaqa nduppp.

Sembari menunggu buku datang sampai rumah, saya juga ingin membuat bucketlist saya sendiri di 2016. Seharusnya sih bucketlist ini sudah saya posting sedari awal januari kemarin sebagai resolusi di tahun 2016. Karena memang belum sempat, ya baru saya posting, sepurane kak :p

Jadi yang ingin saya jadikan bucketlist di 2016 adalah

KURANG – KURANGIN BAPER

Capek rasa-rasanya di bilang BAPER mulu gara-gara setiap apa yang dibilang sama temen trus saya sambung-sambungin sama hati. Padahal sih awalnya bercandaan, tapi ternyata bercandaan saya gak nyampe ke temen saya dan akhirnya saya dibilang baper. Oke, cukup saja di 2015 saya jadi cewek baper yang ngebet banget nikah. 2016 saya harus lebih fokus ketujuan hidup menggapai cita – cita. Kan kata orang “ Tulang rusuk gak akan salah kembali kepada pemiliknya”, di doain saja semoga cepat ketemu ya.

MAGANG TO BETTER LIFE

Ketika semua teman saya sudah magang di awal tahun ini, fakultas saya masih saja kuliah untuk memenuhi sksnya. Maklum, anak-anak kerja lapangan yang kebanyakan praktek jadi lebih banyak memerlukan waktu untuk kuliahnya. Semoga saja pertengahan tahun ini bisa magang di tempat yang saya inginkan. Doakan bisa magang di GGP, Sawit, Indofood, atau pupuk ya.

LEBIH AKTIF DALAM KEGIATAN SOSIAL

Ya ampun, serpihan kenangan kelas inspirasi

Sepertinya 2015 telah menyadarkan saya bahwa kuliah gak sekedar ikut organisasi yang berkutat dengan masalah kegiatan, politik dan uang tapi juga kegiatan sosial. Sudah saatnya kita peduli dengan orang-orang sekitar kita dan lingkungan disekitar kita. Kegiatan sosial gak melulu kita pergi ke desa loh, turut mendukung kegiatan pendidikan dan membantu meyukseskannya sudah termasuk kegiatan sosial. Doakan saya bisa ikut – ikut kegiatan sosial ya, baik itu pendidikan, ekonomi, maupun lingkungan.

BEASISWA + TEMAN + SOFTSKILL

Gak mau narget IPK naik, soalnya semakin banyak semester kuliah semakin susah. IPK juga semakin susah untuk naik. Naik Alhamdulillah yang penting jangan turun dan yang terpenting bisa dapet beasiswa lagi. Kalau bisa beasiswa kali ini gak hanya sekedar saya dapet duitnya, saya juga pengen beasiswa yang dapat pelatihan softskill. Duit mah sebenarnya bisa dicari, tapi teman baru dan pengalaman itu yang susah dicarinya. Semoga, tahun ini bisa mendapatkan beasiswa yang ngelatih softskill juga hehe aamiin...

KERJA LAGI DONG

amipop,com, kunjungin ya hehe

Aaah, kangen kerja. Tahun kemarin kerja full cuma jadi asisten praktikum sama nyoba-nyoba buka online shop – buka ya olshopku di instagram @shyashop – tapi lagi vakum soalnya kesusahan gak punya admin di instagram hahaha. Oh iya, kemarin juga nyoba jadi freelance content writer di amipop.com tapi juga lagi vakum nulis soalnya lagi gak update fashion kekinian, wkwkwk. Pengen nih nyoba lagi kerja jadi content writer gitu, tapi kemarin nyoba daftar belom ketrima. Yah, semoga dengan lahirnya tulisan ini ada yang berminat ngrekut saya, hehe.

BLOG DAN KOMUNITAS LEBIH AKTIF

Iya, saya lagi berhenti ikut organisasi kampus dan melebarkan sayap ke organisasi atau komunitas luar kampus contohnya aja sekarang saya di EH Malang (Earth Hour Malang). Bosen loh kalau di kampus nanti ketemunya pasti orang-orang itu aja, jadi saya rasa saya harus keluar dari kampus dan kini saatnya saya bergaul dengan orang – orang keren di luar sana, yihaaaa. Selain itu saya juga harus fokus dan lebih rajin nih ngeblog, siapa tau dengan rajinnya saya ngeblog tulisan saya jadi jauh lebih baik dari sebelumnya, hap hap semangat

BISA RENANG DONG DAN KETEMPAT BARU

Januari awal yang baik, tanah lotnya jawa :p

Lucu ketika saya suka ke pantai, suka bermain air, dan memiliki zodiak Pisces tapi saya gak bisa renang. Sebenernya risih sih ketika diajakin renang dan saya menolak karena saya memang tidak bisa berenang. Menyebalkannya lagi ketika diajak diving, huuuh lagi-lagi renang yang menghalangi saya. Di tahun ini semoga saya bisa berenang, saya akan les renang kok. Gak apalah telat dari pada tidak sama sekalikan?

Dan list saya berikutnya adalah pergi ke tempat baru apapun itu, baik itu tempat wisata atau tempat-tempat lainnya. Saya orangnya dinamis, tidak suka hanya disitu – situ saja, jadi tahun ini harus lebih banyak tempat yang saya kunjungi, aamiin. Mahameru sebenernya cita – cita saya hehehe

MEMANTASKAN DIRI YUUK

Eaaaak, dandan. Rasanya aneh bagi saya untuk dandan. Disatu sisi pengen banget belajar dandan, tapi disisi lan ada rasa males dan aaah sudahlah ya apa adanya saja. Tapi kalau saya begini terus apa ada yang mau gandeng saya ke kondangan? Kan cowok banyak banget yang bilang “ setidaknya gak malu-maluin kalau diajak ke kondangan”. Itulah maksud saya belajar dandan. Kalau di logika, siapa sih cowok yang mau pasangannya jelek? Cewekpun juga gitukan? Gak munafik kok saya jadi orang, makanya pengen belajar dandan, yah meskipun dengan dandan gak akan mengubah seratus persen yang ada di diri kita.

Masak. Iya, sudah sedari lama saya belajar masak. Tapi tahun ini resep-resep masakan rumah harus benar – benar saya kuasai terutama sambal. Pengen banget nanti jodoh saya suka sama saya karena masakan saya. Dijamin deh nanti doi gak bakalan jajan diluar, hehehe

Ngerajut dan jahit. Ululuuu, tahun – tahun kemarin saya sudah belajar jahit kok, tapi belom bisa bikin pola. Semoga ditahun ini saya bisa pecah pola sendiri. Saya juga sudah belajar ngerajut, tinggal dikembangin aja nih hehehe

Apalagi ya? Banyak sebenarnya, tapi keinginan terbesar saya delapan itu. Semoga bisa terwujud. Semoga saya gak males – malesan. Semoga saya bisa bagi – bagi waktu saya. Semoga dan semoga. Semangat harus tetap nomer satu, bismillah J



Sampai jumpa

Semoga bahagia ^^

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah gimana tuh kemaren bisa jadi content writer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kemarin diajakin temen nulis, hehe

      Hapus
  2. waduhh itu yang terakhir minta ampun deh.. dandan... susahnya ngalah2in belajar silat.. wkwkkw.. liat tutorial koq yah gampang banget pas dicoba ntah kemana-mana jadinya aneh kwkwkwkwkwk

    Nonton Bola Makin Seru Sama Kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, belajar dandan harus dari hati banget emang :((

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)