Sebenarnya kamu siapa?

by - 08.24.00

Sok imut ya?

Mungkin yang sering berkunjung disini bingung dengan nama panggilan saya. Kadang saya menyebut ki, qiu, sya, bahkan mata kodok. Sebenarnya nama lengkap saya itu RIZKY ASHYANITA, tapi beda teman beda manggilnya. Nanti saya jelaskan, tapi sebelumnya kalian harus tau dulu asal usul nama saya.

Nama RIZKY ASHYANITA merupakan nama yang diberikan oleh kakek dan ibu saya sejak saya lahir, tercetak di akte, dan sampai sekarang saya berusia 21 tahun. Kalau ibu cerita, kenapa saya diberi nama RIZKY karena saya anak pertama dari orang tua saya yang merupakan rezeki paling besar yang mereka terima sejak mereka menikah. Harapan dari nama tersebut adalah agar saya selalu membawa rezeki di keluarga kecil ini. Yah, meskipun sering dikira cowok gara-gara nama RIZKY. Padahal sih banyak banget cewek yang namanya RIZKY, tapi kenapa selalu diidentikkan dengan cowok, hmm

ASHYANITA, nama ini udah susah ejaannya juga sering bikin orang salah paham serta bertanya-tanya artinya. Kalo dipikir-pikir sih emang ASHYA ditengahnya gak ada vocalnya, jadi mungkin banyak orang yang kesusahan nyebutnya. Kadang jadi keubah asia atau aisa, padahal sih dibacanya “A-S-YH-A”. Sering juga orang bilang, “Kenapa gak AISYAH aja sih? kan lebih gampang “. Ya LO PIKIR aja, gue bayi masa mau minta nama. Kalo bisa minta ya yang lebih susah kelees, hahaha. Jadi sebenernya nama ASHYA itu berasal dari sebuah merk triplek yang jaya pada zamannya yaitu “Helen Ash”. Karena dulu emang ibu saya kerja di pabrik triplek jadi namanya diadopsi dari nama tersebut yang diambil “ASH-nya” dan diumur ke 17 kemarin saya baru tau arti kata ASH adalah abu, abu vulkanik. Jadi, harusnya saya ini subur kaya tanah abu vulkanik gak kurus gini kaya triplek, hiksss. Kalo ibu saya mengartikan ASHYA itu ASIA, kata beliau sih karena kita tinggal di benua ASIA, hmm. Jadi RIZKY ASHYANITA itu artinya WANITA DARI ASIA YANG MEMBAWA REZEKI. Wanita dari kata NITA yang harapannya saya mudah di tata (wanita : wani di tata), tapi aslinya keras kepala sekali, maaf ya buk :(

Dan saya memiliki banyak sekali panggilan, teman SD akan memanggil saya berbeda dengan teman SMA saya. Kalo di rumah dan dikeluarga, saya dipanggil KIKI dari nama RIZKY yang diambil akhirnya “KY” jadi KIKI. Teman blogger energy saya juga memangil saya KIKI. Menginjak SD sampai SMP nama saya lengkap jadi RIZKY. Tapi panggilan RIZKY kemudian mulai luntur ketika SMA menjadi “QIU”. Ini semua berawal dari facebook alay saya. Dulu id facebook saya adalah QIQI QIUQIUE. Itu “QIQI” berasal dari saya yang iseng menyingkat nama saya KIKI dengan huruf “Q” yang pada Bahasa Indonesia dibaca “QI” dan pada Bahasa Inggris dibaca “QYU”, jadilah itu nama alay saya. Sampai mantan saya manggil saya “QIU” dan hampir seantero teman saya SMA atau teman Facebook saya memanggil “QIU”. Dan karena ada sebagian teman SMA adalah teman kuliah, mereka masih bertahan memanggil saya “QIU”.

Yang paling ekstreeeem adalah sewaktu saya kuliah ketika nama saya berubah menjadi “ASHYA”. Ya, ini adalah akibat dari banyaknya nama RIZKY ketika saya ospek. Bayangin saja ketika saya ospek fakultas saya harus bersama orang-orang yang bernama RIZKY, akhirnya teman-teman saya memanggil saya “ASHYA” dan saya nobatkan saja nama tersebut menjadi panggilan saya di Malang. Teman kuliah, organisasi, kos, kenalan di Malang akan memanggil saya ASHYA. Tapi ada juga sih yang karena ribet jadi manggilnya Asya, Asia, bahkan Acca. Dulu juga sempet salah tulis jadi Zasya, untung bukan Ashanti gitu aja sih, hehe

Jadi gitu asal-usul nama saya. Kadang suka bingung kalo kenalan sama anak Ngawi pas lagi di Malang. Mau kenalan jadi Rizky atau Ashya, akhirnya jadi Rizky Ashya deh. Begitu teman-teman blogku, semoga kalian gak bingung lagi ketika saya manggil sya atau ki ya.

Lalu, kalian suka manggil saya apa? Heheu

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You May Also Like

6 komentar

  1. Nama Rizky emang identik sama cowok.
    Nah panggilannya Ashya aja...
    kalo imutnya chacha...
    panjangnya chacha maricha hey hey..

    :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw, kalo cha cha maricha jadi lagu deh

      Hapus
  2. Namamu udah bagus kok, dan emang sih rizky kebanyakan identik dengan cowok dan kenapa gak rezky aja biar lebih enakan nyebutnya. hehe
    apapun namanya tetap disyukuri aja karena itu jadi branding dirimu, kalau saya sih setuju manggil kamu ashya aja, lebih ke arab gitu jadi enak manggilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. rezky juga kebanyakan cowok sih, hehe
      wah, araaab ya? padahal gak ada arabnya sama sekali haha

      Hapus
  3. wkwkwk tak masalah apa pun nama kita tapi kita harus bersyukur telah diberi sebuah nama yang indah oleh mereka. nama itu hanyalah sebuah nama yang akan selalu di ingat oleh orang yang mengenal kita #azeek...


    enakan TA aja #tiba-tiba muncul dalam ide aku wkwk gak apa-apakan kalau panggil TA karna aku inging beda sendiri wkwkkwkw.

    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dUH, TA apalagi tuh?
      jadi tambah banyak panggilannya, hehe

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)