5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Popbela.com “Website Milenial Berjuta Manfaat”, Nomer 5 Pasti Kamu Banget !!!

by - 8:45:00 AM


Pict by acollegegirl.com

Sekitar pukul 22.00 WIB, saya sedang chatting dengan temen saya. Kita ngobrol-ngobrol soal kerjaan, ngalor ngidul dan sampailah kami ke obrolan yang sensitif. Bukan, bukan masalah nikah kok gais tapi masalah gaji. Buat kalian yang udah berkecimpung didunia kerja pasti taulah kalo ngobrol bahas gaji apalagi nanya gaji itu adalah hal sensitif, dan kalo bisa kalian jangan obrolin hal itu sama temen kalian. Dan saya memiliki prinsip gak mau nanya gaji temen saya, siapapun dan sepenasaran apapun itu.

Kenapa begitu Shya?
Karena kalo kita tau gaji kita lebih besar dari orang lain, kita bakalan sombong.
Dan kalo kita tau gaji kita lebih kecil dari orang lain, kita bakalan iri, gak bersyukur, akan terus-menerus mencari pekerjaan baru, dan merasa gak akan puas atau kurang terus-menerus.

Efeknya?
Kita gak akan maksimal dipekerjaan kita tersebut, kaya kerjanya setengah-setengah gitu gais.

Dari situ saya coba nyari-nyari di googlekan mengenai masalah pergajian ini. Banyak artikel-artikel yang saya temukan, dari yang cara mengatur keuangan agar gaji cukup, cara bersyukur atas gaji yang diberikan, kapan waktu yang tepat untuk kamu resign dari kerjaan karena gaji, dan artikel yang paling tepat menjawab kegelisahan saya mengenai gaji waktu itu judulnya “Begini Cara Berhenti Menganggap Gaji Kamu Selalu Kurang!” yang saya temukan di POPBELA.com.

Ada yang bertanya apa itu POPBELA.COM?
Jadi, POPBELA.com itu sebuah website fashion, beauty, dan lifestyle untuk perempuan Milenial dan Gen Z di Indonesia. Website ini berusaha untuk menyajikan informasi-informasi terbaru dan yang relevan untuk para pembacanya. POPBELA.com memiliki 7 pilar yaitu gender equality, anti sexual harassment, anti bullying, anti stereotyping, unity in different races and ethnicities, unity in diferent religions. and redefining beauty.Wow, keren !!!

Ini artikel yang menemukan saya dengan POPBELA.com sampe ikut kompetisinya hehe

Kembali ke artikel yang saya baca, dari artikel tersebut saya belajar banyak bagaimana cara saya untuk menghargai gaji saya dan merasa bersyukur dengan gaji tersebut. Sebenernya sah-sah aja kalo kita mau nyari pekerjaan yang gajinya sesuai dengan kemamapuan dan kinerja kita, tapi ketika kita sudah ada dibatas maksimalnya dan kita menganggap sebesar apapun gaji kita, kita tetap merasa kurang, disitu kita harus mencari tau apa yang salah dengan diri kita. Nah, artikel yang saya temukan itu sangat cocok buat kita-kita nih yang lagi merasa seperti itu. Mungkin temen-temen disini yang penasaran mau baca artikelnya bisa KLIK disini ya. Dan kamu bisa banget kepoin artikel-artikel menarik di POPBELA.com, saya jamin gak hanya artikel tentang karir yang akan kamu temukan, dari artikel fashion sampai dengan cinta ada disana.

Selain artikel yang beragam, ada alasan lain yang harus kamu ketahui kenapa kamu WAJIB berkunjung ke POPBELA.com. Dan ini beberapa alasan lainnya.

1. Tampilan Website POPBELA.com Eye Catching Dan User Friendly Dijamin  Kamu Gak Akan Bingung Ketika Pertama Mengunjunginya

Ketika kamu baru buka POPBELA.com baik versi PC atau smartphone, kamu akan langsung disajikan dengan berita-berita trending dan hot news dari POPBELA.com. Kamu tidak harus mencari-carinya dulu dan kamu langsung akan mendapatkan apa yang sedang PANAS diperbincangkan oleh masyarakat. Selain itu navigasi yang ada di website ini juga mudah ditemukan dan sudah dikelompok-kelompokkan sesuai temanya masing-masing. Sehingga pembaca bisa cepat menemukan apa yang mereka cari melalui navigasi ini. Misal, kamu pengen nyari artikel tentang kecantikan bagian rambut, kamu tinggal pencet aja di navigasinya “BEAUTY” lalu pilih “HAIR”. Mudah bukan?

Tampilan awal POPBELA.com

Desain sederhana dari POPBELA.com dengan warna dasar putih yang dikombinasikan dengan warna tulisan hitam dan pink membuat POPBELA.com sangat enak untuk dilihat, tidak mencolok dan nyaman sekali untuk bisa dilihat lama-lama, bikin betah sih istilahnya dan gak bikin sakit mata. Ditambah lagi gambar-gambar penunjang artikel yang kece dan artsy, membuat kita tambah betah berselancar di POPBELA.com. Selain itu, kesederhanaan desain ini sangat responsif di versi smartphone, gak akan berubah banyak dari versi PCnya dan karena websitenya ringan jadi kalo kuotanya tinggal dikit masih bisa baca-baca artikel di POPBELA.com.

Selain itu, di website POPBELA.com juga sudah disajikan link sosial medianya (Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube), kalo kamu pengen tau lebih banyak tentang POPBELA.com melalui sosial media kamu gak usah repot-repot cari infonya lagi di google. Informasi mengenai POPBELA.com seperti about us, privacy policy, Advertise, Work With Us, juga sudah lengkap di website. Oh ya, informasi channels yang bekerja sama atau berhubungan dengan POPBELA.com juga disajikan di website, jadi kita tau dan bisa berkunjung ke channels lain seperti ke IDN Times, POPMAMA, Yummy, dll.

2. Artikel di POPBELA.com Lengkap, Sekali Buka Website Sejuta Manfaat Didapat

Seperti yang saya jelaskan sekilas diatas bahwa artikel di POPBELA.com itu sangatlah lengkap. Kamu bisa melihat di bagian Navigasinya, disana ada beberapa tema artikel di POPBELA.com seperti Fashion, Beauty, Relationship, Career, Quiz.

FASHION : Dibagian Menu Fashion kamu akan menemukan pilihan Style & Trends dan Look For Less

  • Style & Trends

Sesuai dengan namanya, dibagian ini kamu akan menemukan berbagai macam tips mengenai fashion seperti mix and match baju, inspirasi gaya para seleb, inspirasi berbusana ketika menghadiri acara tertentu, sampai informasi peluncurhan fashion dari para selebpun ada. Saya jamin kalo kamu baca bagian ini kamu gak akan ketinggalan gaya berbusana yang sedang hits.

  • Look For Less

Look for Less isinya hampir sama dengan Style & Trends, namun disini lebih disajikan tentang gaya OOTD (Otfit Of The Day) yang bisa kalian tiru lengkap dengan contoh bajunya, merknya, serta harga sudah dituliskan semua sama POPBELA.com. Kalo kalian ingin menirukan gayanya udah gak usah bingung-bingung nanya beli bajunya dimana, harganya berapa. Oh iya, di Look For Less ini gaya OOTDnya juga bermacam-macam gais, ada yang untuk santai, kerja, olahraga, berhijab, pokoknya banyaak deh tinggal pilih mana yang kamu butuhkan.

BEAUTY : Di Beauty kamu tidak hanya menemukan tips bermake up saja, tapi kamu bakal menemukan tentang perawatan rambut, kulit, dan kesehatan.

  • Hair

Dibagian Hair kalian gak hanya disuguhkan mengenai tips merawat rambut saja, tetapi juga ada artikel mengenai gaya rambut yang cocok untuk berbagai macam bentuk wajah, model rambut para seleb ketika menghadiri acara, sampai riview produk perawatan rambut juga ada.

  • Skin
Kamu lagi punya masalah kulit? Baik kulit wajah ataupun tubuh? Nah, coba kamu kepo-kepo artikel di bagian Skin ini. Disana ada banyak sekali artikel yang menuliskan tentang cara perawatan kulit, mungkin ada yang cocok untuk mengatasi masalahmu girls.

  • Make Up

Wah, ini nih artikel yang sering banget dicari para cewek milenials. Yup, artikel tentang make up. Selain tau tutorial make up, kita sebagai cewek juga harus tau mengenai alat-alat make up, bagaimana menjaga alat-alat make up yang kita miliki, dan beauty hack tentang make up. Nah, artikel-artikel di Make Up ini akan banyak membantumu mencari tau tentang make up lebih banyak lagi.

  • Health
Sebagai kaum perempuan yang mengalami haid tiap bulannya, kadang kita takut kenapa perut kita sering sakit ketika haid. Kita bingung, mau tanya sama siapa. Nah, di POPBELA.com semua masalahmu akan teratasi girls. Di bagian Health ini disajikan berbagai macam artikel kesehatan yang berhubungan dengan perempuan. Dari sekedar informasi mengenai suatu penyakit yang berhubungan dengan perempuan, sampai tips-tips menjaga kesehatan juga ada disini.

RELATIONSHIP : Di sini kamu akan menemukan berbagai artikel mengenai bagaimana menjalin sebuah hubungan baik buat kamu yang lagi Single, Married, Dating, sampai artikel mengenai Sex dan Zodiak juga ada disini.

  • Single, Married, Dating

Disini kalian bakalan menemukan berbagai macam artikel mengenai tips-tips menjalin hubungan, baik ketika kalian lagi single, married, maupun sednag dating seperti bagaimana memilih pasangan, bagaimana menyikapi pasangan, berita tentang hubungan artis, dll.

  • Sex
Kadang masih merasa tabu ya kalo kita bicara tentang Sex, padahal kita juga butuh edukasi mengenai sex. Nah, POPBELA.com memberi jawaban atas keresahan kita. Kalo kita malu nanya sama orang, kita bisa deh nemuin jawabannya di POPBELA.com. So girls buat kamu yang masih ada pertanyaan mengenai segala hal tentang sex bisa nih dikepoin di POPBELA.com.

  • Zodiac

Buat kalian yang suka banget baca zodiac, rubrik ini sangat cocok buat kalian. Disini banyak artikel mengenai zodiac baik dari segi asmara, model baju yang cocok untuk suatu zodiac, sampai kepribadian suatu zodiac.

CAREER : Kamu baru lulus? Pengen cepet dapet Kerja? Atau Kamu sudah bekerja tapi butuh motivasi? Coba baca-baca artikel di bagian Career yang dibagi menjadi Working Life dan Inspiration.

  • Working Life

Dibagian working life kamu akan banyak menemukan artikel tentang tips mencari kerja, wawancara, etika bekerja, buku-buku yang bisa dibaca untuk meningkatkan kinerja, sampai artikel yang saya temukan mengenai gaji juga ada di bagian ini.

  • Inspiration

Dibagian ini artikelnya lebih ke cerita inspirasi dari seleb, orang-orang sukses, film yang menarik, atau mengenai informasi-informasi terbaru di dunia yang bisa menjadi inspirasi kita. Setelah baca artikel disini rasanya termotivasi untuk bisa berhasil seperti cerita orang-orang yang ada di artikel.

3. Gak Usah Takut Bosen, POPBELA.com Punya Quiz Seru yang Bisa Kalian Mainkan


Hal menarik yang saya sukai di POPBELA.com adalah rubrik Quiz. Nah, kan artikel di POPBELA.com banyak banget dan pengen kamu baca semua tapi kok capek, kamu bisa pilih Quiz ini untuk jadi hiburanmu. Dari quiz mengenai zodiak, tipe mantan, ada disini, seru loh girls. Tapi sayang, quiznya kurang update jadi kalo mau main quiz baru kudu nunggu lama update. Saran aja ya buat POPBELA.com, quiznya diseringin ya, hehe

4. Kamu Punya Artis Idola? POPBELA.com Bisa Mendekatkan Kamu Dengan Idolamu Lewat POPCreator

Setiap bulan akan ada satu creator baru

Girls pasti kamu punya idolakan? Atau sosok yang kamu tiruin gaya fashion atau make upnya? Nah, POPBELA.com punya rubrik PopCreator, dimana di PopCreator ini idola para remaja khusus berbagi dengan POPBELA.com mengenai gaya fashionnya, tips dan trik mix and match baju, cerita mengenai hobi, pengalaman, dll. Dijamin di Pop Creator kamu akan lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan idolamu.

Ini contoh salah satu creator favorit akuu :D

5. Gaya Fashion Kamu Itu-itu Aja ? Kamu Lagi Bingung Memaduka Busana Untuk Event Spesialmu? Tenang Girls, POPBELA.com Punya Ide OOTD Lengkap Yang Akan Mengatasi Permasalahanmu


Kalo kamu membuka POPBELA.com melalui PC/Laptop, disebalah kanan kamu akan menemukan beberapa foto OOTD kece ala POPBELA.com. Tadi sedikit sudah saya jelaskan di bagian fashion tepatnya di Look For Less disana disajikan berbagai macam ide OOTD. Nah, OOTD yang ada dihalaman depan ini adalah jalan pintas menuju ke bagian Look For Less. Saran-saran OOTD di POPBELA.com itu lengkap banget, dari gaya fashion kantoran, main, ke mall, lebaran, summer, winter, ada semua. Disana juga sudah disajikan merk baju, harga, dan tempat belinya. Oh iya, pilihan bajunya juga gak satu aja. Misal nih kalian milih OOTD ke kantor, nah ada banyak pilihan OOTDnya, gak Cuma satu gaya. Jadi bakalan membantu banget buat kita-kita yang bingung mencari ide gaya berpakaian. Dijamin gak bakalan MATI GAYA deh kita.  

Salah satu saran OOTD lengkap dengan merk dan harganya

Gimana-gimana? Udah ada pandangan tentang POPBELA.com? Atau habis ini pengen langsung meluncur ke POPBELA.com? Silakan-silakan, baca semua artikel yang ada di POPBELA.com , jangan sampai ada yang terlewat girls. Oh iya, kalo POPBELA.com bermanfaat, jangan lupa ya kasih tau teman-temanmu.

Sukses terus untuk POPBELA.com, semoga artikelnya bisa lebih banyak dan bisa lebih menginspirasi serta bermanfaat untuk para pembacanya.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

16 comments

  1. Senang sekali ada banyak website semacam ini, lebih beragam informasi yang akan didapatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ya kunjungi terus POPBELA.com

      Delete
  2. Wah informasi bermanfaat. Baru tahu aku kalo popbela berisi artikel seru. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi dike sama-sama, jangan lupa ya sering-sering di kunjungi hehe

      Delete
  3. sayang belom ada masak-masaknya

    @bolabi.malang

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih, Teh. Tapi sekilas denger namanya seperti gak asing ya, hehe
    Cocok buat perempuan yang suka dengan pashion dan bauty. Manfaatnya dapet, dan bisa disahre lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, artikelnya bermanfaat banget buat perempuan.
      Bisa kasih tau mas ke pacarnya hehe

      Delete
  5. Jadi tau sih ada web sekeren ini wah bisa buat referensi di kala butuh bacaan. Mantap terus blog nya mbak hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cowok harus baca biar lebih mengenal perempuan hehe
      Makasih yaa :D

      Delete
  6. sama! aku juga paling anti banget tanya soal gaji sama siapapun karena aku pikir ya itu bukan urusanku. Yang panting aku sudah merasa cukup dengan gajiku, so that's enough for me.
    Baru tau ada web baru namanya Popbela ya, dari namnaya emang udah ketauan kalau web ini girly banget. Jadi pingin explore lebih jauh web ini deh, makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaash, setuju banget mbak hehe

      kuuy dilihat-lihat, siapa tau ada yang cocok artikelnya hehe

      Delete
    2. iya siap meluncuuur...sekarang semakin banyak ya website keren bertebaran :D

      Delete
  7. Belum pernah buka web itu, coba ah. Kali aja dapet inspirasi. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, semoga dapet inspirasinyaa yaaa

      Delete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)