Oh Begini Rasanya Berfoto di Rabbit Town Bandung yang Dianggap Plagiat Itu

by - 8:45:00 PM

Pict by Loop.co.id

Setelah kegiatan Civil Society Forum selesai, saya berencana untuk mampir ke rumah temen saya di Bandung, namanya Sofi. Dia temen saya ketika kuliah di Malang dulu. Saya di jemput dia dan kami pergi ke salah satu destinasi wisata yang katanya baru di Bandung, namanya Rabbit Town. 

Rabbit Town terletak di Ciumbuleuit Bandung dan mulai beroperasi sejak 11 Januari 2018. Tiket masuk ke Rabbit Town 25.000/orang dan kita harus menyewa kartu Top Up 5000 yang nantinya uang akan dikembalikan setelah mengembalikan kartu. Kartu Top Up ini wajib buat disewa soalnya kalo kita mau foto atau beli sesuatu harus pake kartu ini. Oh iya, gak enaknya berwisata di Rabbit Town itu hampir setiap spot foto bayar, jadi 25.000 belum semuanya. Misal kalo mau foto di corn atau stiker itu kita harus bayar 25.000 lagi, belum lagi kalo yang tempatnya harus pake kaos kaki dan kita gak bawa jadi harus beli, tambah uang lagi.

Kalo menurut saya Rabbit Town ini wisata yang lebih cocok didatengi oleh anak-anak karena banyak wahanya yang lebih ke anak-anak daripada orang dewasa, kalo orang dewasa kesini pasti tujuannya untuk hunting foto. Kalo kalian kesini buat wisata saya saranin sih jangan, soalnya gak ada wahana-wahananya buat orang dewasa kecuali spot foto, taglinenya dia aja wisata selfie, haha.

Ini salah satu pembuktian plagiarisme Rabbit Town (pict by travel.idntimes.com)

Ngomong-ngomong spot foto, sekitar sebulan lalu setelah saya dari Rabbit Town terdengar kabar bahwa Rabbit Town ini menjiplak/memplagiat destinasi wisata di luar negeri yaitu Moic Los Angeles dan Obliteration Room Yayoi Kusuma di Singapore. Namun setelah banyak netijen yang mengomentari pedas Rabbit Town baik di Instagram maupun Twitter karena kasus plagiatnya, sampai sekarang dari pihak Rabbit Town sendiri belum ada klarifikasi. Hmm, sayang sekali ya padahal menurut saya Rabbit Town ini bagus memang untuk berfoto-foto tapi kalo plagiat ya saya kasihan juga sama orang yang karyanya di tiru. Mungkin seiring berjalannya waktu nanti Rabbit Town bisa memperbaiki lagi sehingga bisa lebih kreatif dan tidak memplagiasi karya orang lagi.

Spot paling laris di rabbit Town, tapi katanya juga plagiat :(

Oh iya, saya mau bagi-bagi tips buat teman-teman yang ingin pergi ke Rabbit Town entah iseng atau memang sengaja pengen pergi berhunting foto :

1. Siapkan uang lebih, karena gak semua spot foto di Rabbit Town gratis

2. Bawa kaos kaki kalo berencana foto di Patricco Stiker

3. Bawa kamera yang bagus, soalnya sayang banget kalo Cuma pake HP. 
    Apalagi cahaya disana ada yang terang ada yang redup

4. Cari referensi gaya foto, jangan sampai disana nanti mati gaya

5. Bawa payung, karena gak semua tempat di Rabbit Town indoor, ada juga 
    yang outdoor

Mau cium takut dosa :p

Buat kalian yang kepo gimana sih suasana di Rabbit Town, kalian bisa lihat-lihat foto pengunjung di Rabbit Town di instagramnya : @rabbittown.id

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

6 comments

  1. Terima kasih kak info dan tipsnya.

    ReplyDelete
  2. Untuk Bandung sendiri tiketnya masuknya cukup lah segitu, eh baca kebawah ternyata untuk di spot fotonya bayar juga ya, dan sama bayarnya juga sama tiket masuk, bawa 50k nggak cukup yah. Dan biasanya kalau udah nanggung ke tempat seperti itu, aku sendiri suka nanggung kalau nggak foto. Dan untuk kaos kaki nggak selalu bawa juga sih kalau aku, jadi mau nggak mau kalau pas lagi nggak bawa kesitu harus beli ya.

    Ngomongin soal plagian, setelah aku searching Moic Los Angeles dan Obliteration Room Yayoi Kusuma memang tampak sama ya. Foto outdoornya nggak ada kah, Teh?

    Ya, semoga aja kedepan tempat ini bisa lebih baik lagi, bahkan lebih bagus lagi, dan jadi tempat satu-satunya yang punya spot keren nantinya.

    ReplyDelete
  3. aku pengeeen foto2 di rabbit town bandung.
    biarin deh tempatnya dibilang plagiat juga hehehe
    cakep tuh lokasinya banyak spot menarik.
    ga usah buang duit jauh2 ke los angeles cukup bandung aja
    tapi kpn ya hhmmm

    ReplyDelete
  4. Wah destinasi baru di Bandung. Dan ini good sih, dikasih tips untuk wisatawan yang mau mampir kesini.

    Makasih telah berbagi mbak! :)

    ReplyDelete
  5. Karena jarang hunting foto ditempat begituan mungkin bagi orang awam pasti agak kaku sih. Aku sendiri kalo keluar jarang ada rencana foto. Nanti kalo tempatnya bagus, baru foto. Dan itu juga bonus dari jalan-jalan.

    ReplyDelete
  6. bagus banget wisata BANDUNG banyak nuansa bagus untuk foto2.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)