How to WIN Giveaway Challenge ala Simatakodok

by - 12:38:00 PM



Postingan ini terinspirasi dari foto yg dikirimkan temen saya malam kemarin. Dia bilang saya GILA karena menangin lagi salah satu giveaway yang saya ikuti. Katanya lagi saya “Gak Ada Duanya” karena memang beberapa kali saya menang di giveaway challenge yang saya ikuti. Sebenarnya kalo dibilang HOKI, saya ya gak HOKI-HOKI banget karena saya juga pernah kalah. Cuma saya ada strategi gitu buat menangin giveaway yang saya ikuti. Nah, saya mau berbagi strategi itu. Ya siapa tau diantara kalian yang baca ada juga Giveaway Hunter, jadi informasinya bermanfaat.

Awalnya sih Cuma iseng-iseng behadiah daripada saya juga lihat-lihat instagram gak berfaedah dan ngabisin kuota, akhirnya saya putuskan buat ikut salah satu giveaway dari PIXY. Dari situ saya menang dan akhirnya ngikutin giveaway jadi hobi baru saya sekarang.

Gak usah lama-lama wes, langsung saja ya saya tulis beberapa strategi yang saya terapkan ketika mengikuti giveaway :

1.       Jangan MALU
Nah, kalo kalian mau ngikutin GIVEAWAY, syarat pertamanya adalah kalian jangan malu. Kenapa? Biasanya si yang memberi giveaway meminta kita buat repost foto atau posting foto sesuai ketentuan. Kadang ada di batin kita yang malu buat repost karena males dikomentari orang dll. Ya kalo saya sih bodoamat ya, kalo mereka keganggu ya tinggal mute atau unfoll nanti saya unfoll balik haha. Awalnya saya juga ngerasa kok, ini temen-temen saya keganggu gak ya saya posting beginian, apalagi kalo yang syaratnya ngetag orang tuh bener-bener sih buat saya mikir ulang. Tapi akhirnya saya tetep ikut dan memutuskan buat ngetag orang-orang yg deket sama saya aja.

Tuh, profile saya isinya juga GAan. Jangan lupa di follow ya :p

2.       PINTAR melihat peluang
Ini juga jadi salah satu koentji buat kalian menangin giveaway. Maksudnya gimana? Jadi begini,

Misal kalian follownya Influencer A. Nah, si influencer A ini ngadain giveaway dari brand PIXY. Tapi followersnya si influencer A ini banyak, otomatiskan saingan kalian juga banyak tuh. Coba kalian cek juga di Instagramnya brand PIXY itu, ada gak ya influener lain yang disuruh ngdain giveaway serupa.

Nah pas kalian buka Instagram Pixy ternyata ada influencer B, C, D yang juga disuruh ngadain giveaway yang sama. Kalian bisa bandingin tuh dari followers mereka kira-kira dari keempat influencer itu mana yang lebih sedikit pesertanya. Nah ikutin deh di influencer itu. Jadi peluang kalian menangpun juga banyak.

3.       TOTALITAS tanpa batas
Setelah kalian melihat peluang, kalian jangan sia-siakan peluang itu. Usahakan kalian memberi yang terbaik. Misal kalo diminta repost ya sebisa mungkin kalian repost itu sesuai syarat yang ditentukan. Pake caption terbaik yang bisa kalian buat dan jangan lupa hastagnya. Kalo kalian diminta upload foto dengan tema tertentu ya coba usaha membuat konsep foto sesuai tema dan sekreatif yang kalian bisa. Kalo gak sempet ya coba cari foto-foto lama terbaik kalian yang sesuai sama tema.

4.       Lakukan SEKARANG
Hal yang sering membuat saya menyesal adalah saya lupa batas waktu giveaway itu. Setelah saya cek-cek ternyata udah berakhir batas waktunya. Maka dari itu, kalo kalian nemu giveaway langsung aja ikutan jangan nunda-nunda kaya

“Ah, uploadnya besok aja”
“Ntar deh abis ngerjain ini”
“Eh belom ada foto, besok Minggu aja postingnya”

Ini koleksi di fitur TERSIMPAN saya di Instagram, isinya GA semua

Kalo kalian gitu, kalian bakalan lupa soalnya kesibukan kita di dunia nyata itu bener-bener gak bisa diprediksi. Ya kadang kita udah niatin buat posting besok, eh taunya besok kerjaan di kantor banyak dan gak sempet pegang HP. Jadi daripada ditunda mending langsung dilakuin. Kalo memang kalian mau nunda, coba gunakan fitur SIMPAN di Instagram atau screenshot gambarnya dan jangan lupa sering-sering ngeceknya. Ya kita tau sendiri kalo kita hanyalah manusia biasa yang sering lupa, makanya diinget-inget yaa.

5.       HOKI tetep menentukan semuanya
Kadang kita udah berusaha sebaik mungkin yang kita bisa. Udah upload sesuai ketentuan, milih foto terbaik, like udah banyak, tapi kita gak menang. Karena terkadang giveaway itu dipilihnya secara acak bahkan kadang pake aplikasi tertentu, jadi keberuntungan tetep jadi penentunya. Ya kalo ini sih strategi yang bisa saya saranin itu kalian harus banyak-banyak doa dan beramal ya.

Kadang saya merasa hoki juga karena nama saya RIZKY jadi dikasih RIZKY terus sama Tuhan gak habis-habis. Kalian juga harus banyak-banyak bersyukur ya, siapa tahu karena kalian bersyukur Tuhan juga ngasih kalian lebih.

Hmm, kayanya strategi saya Cuma itu aja. Nanti kalo ada lagi strateginya saya bagiin lagi deh disini. Kalo kalian ada strategi lain jangan lupa ya dibagiin di kolom komentar karena Sharing is Caring sih katanya.

Oh ya, kalo kalian gagal di satu giveaway kalian jangan langsung patah semangat dan ngambek karena gak dapet. Kalian harus coba lagi dan lagi, Tuhan bakalan lihat kok perjuangan kalian hehe.

Btw, ada saran GIVEAWAYkah buat blog ini? Saya pengen banget ngadain GIVEAWAY di blog menyambut SATU JUTA visitors. Kalo ada tulis juga ya di kolom komentar.

Tambahan :
kalo kalian nanya strateginya berhasil apa enggak? Ya menurut saya itu sih berhasil disaya karena saya menang beberapa giveaway dari strategi itu. Giveaway yang saya mennagkan dari strategi itu di giveawaynya Tresjolie by Minimal, Pixy, Purbasari, Shuuemura, Herborist, dan masih banyak lagi sampe saya lupa sendiri.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

8 comments

  1. kayaknya udah sejuta sih ya?unch banget bu blogger ini!luv!

    ReplyDelete
  2. jadi ingat mbak, temen aku HOKI banget yang namanya kuis2 plus hadiah2 apa aja. intinya emang HOKI menentukan tetapi jangan salah loh. temenku juga rajin nyari banyak inpoh dimana2..hehehe.makasih ya inpohnya. jadi tertantang lagi ikut kuis2an euy, apalagi hadiahnya makin lumayan :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka juga ikut GA. Tapi jarang menang, kayaknya penyakitnya karena nggak totalis sih. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, gapapa mbak. dicoba lagi, belum rezeki mungkin :)

      Delete
  4. Aku hampir ga pernah ikut GA 😂, aku punya ga itu kuyyyyyy liat di Ig hahaha

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)