[Review] Lip Creme Lokal, LOOKE Cosmetics “Holy Lip Series”

by - 11:21:00 AM



Hi Beauty !!

Kali ini sedikit ada yang berbeda, saya mau kasih racun tentang lip cream lokal merknya Looke Cosmetics.
Jadi si Looke ini lip cream lokal dari kota gudeg Yogyakarta. Aku tau lip cream ini dulu dari vlognya cici Molita Lin yang judulnya “Best Local Matte Lip Cream/Liquid Lipstick Versi 2018”. Nah, salah satu diantaranya itu si Looke ini. Saya tertarik karena doi produknya Halal certified, cruelty free, vegan, and no paraben.

Si looke ini masuk kategori lip cream matte. Ada 4 warna dan hampir ke lima warnanya itu nude dan mirip. Sampe pas mau beli kemarin bingung milih warnanya, karena semua warnanya aku banget. Ini 4 warna lip cream Looke :

Irene and Hebe here 

Irene
Gaia
Hebe
Thalia

Packaging/ Kemasan :

Pas waktu lip creamnya dateng, saya terpesona banget sama bungkus luarnya. Jadi dia dibungkus di tas gitu dengan warna hitam dove, menampilkan kesan elegan banget. Pas dibuka bungkusnya, saya tambah terpesona lagi karena dusboxnya itu bener-bener bagus, elegan, tapi bikin gemashhh. Beda banget sama packaging lipstik-lipstik lain.

Packagingnya lucu

Di dusbox udah ada keterangan warna dan bikin gemashnya lagi ada interpretasi dari warna itu. Misal nih Irene “ The Pink Mauve Color represents the Goddess of Peace ”. Selain itu, di dusbox depannya juga udah ada keterangan isi. Sedangkan dibagian samping ada taglinenya Looke “Celebrating The New You”. Bagian bawah ada petunjuk warna dan dibagian belakang ada ingredients, keterangan BPOM, dll.

Sedangkan untuk wadah lip creamnya, dia mirip lip cream pada umumnya. Wadahnya tabung kaca bening, sehingga dari luar sudah terlihat warnanya. Kalo dilihat sekilas wadahnya hampir mirip dengan wardah, karena tutupnya berwarna silver. Untuk aplikatornya panjang, jadi bisa menjangkau sampai ke bawah tabung. Meskipun panjang, tapi aplikatornya enak waktu dipake. Gak kaku dan gak bikin beleber kemana-mana.

Tekstur, Pigmentasi, Ketahanan :

Terbaik deh lokal satu ini

Teksturnya si Looke cosmetic ini emang awalnya terasa berat, tapi pas udah dipake dia enak banget dan matte. Gak yang lengket tapi gak powdery juga. Dia lumayan tahan lama dan gak terlalu transfer. Pas dikecupin di tangan gak transfer tapi pada momen tertentu, apalagi pas bibir basah dia langsung transfer. Pigmentasinya oke banget, sekali usap warnanya udah langsung muncul dan ngecover bibir. Gak perlu beberapa kali usap, meskipun untuk bibir yang gelap sekalipun. Dia juga moisturizing dan gak bikin bibir pecah-pecah. Tapi yang sangat disayangin itu baunya, baunya masih kecium banget kimianya dan menurut saya baunya tuh kaya tinta pulpen standard 2000an. Kalo gak kuat bikin pusing.

Harga :

Dulu karena saya lagi ada promo, beli dua Cuma 200rb. Kalo harga normalnya itu semua shade sama 140rb. Cukup terjangkaulah untuk masyarakat di Indonesia. Apalagi kualitasnya juga sebagus itu. Gak bakalan nyesel deh.

Ingredients :

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

Kesimpulan :

Irene

Ini salah satu lip cream favorit saya, selain kandungan dia aman, dia juga nyaman banget di bibir. Sayangnya warnanya kurang beragam, tapi so far karena warnanya nude sih cocok-cocok aja di saya. Temen-temen deket saya juga teracuni dengan lip cream ini karena warna dan tekstusnya itu bagus banget. Kalo saya sukanya yang Irene, rasanya warna itu saya banget hehe. Yang lainnya belom pernah nyoba sih, jadi cuma bisa bandingin dua itu.

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

Me with Looke Cosmetics. and i miss this moment with Dewi :(

More info :
Instagram : @lookecosmetics


With
Rizky Ashyanita

You May Also Like

15 comments

  1. Wah, cantik sekali warnanya

    ReplyDelete
  2. Wah.. Untuk produk lokal kalo di atas 100K itu menurut saya lumayan tinggi ya. Karena biasanya lokal harganya under 100. Itu warnanya cakep banget yang di pake ya

    ReplyDelete
  3. Sering bgt liat para BB kayaknya emang cakep yahj

    ReplyDelete
  4. Aih setuju, packagingnya mewah banget, kaya bukan lokal ini. Hasilnya bagus juga ya ternyata, sesuai lah sama harganya

    ReplyDelete
  5. Wah, makin banyak brand lokal yang punya lipstik bagus ya. Jadi mupeng semuanya.

    ReplyDelete
  6. cantikk bgt warnanya si looke ini.. Baru tau klo dri jogja hihihi

    ReplyDelete
  7. aku kurang begitu minat sih wkwkwk, karena udah banyak stock lipmatte di rumah hahaha

    ReplyDelete
  8. Tertatik dengan packingnya, terkesan wah gitu yaa kak. Eh baru tau ini brand lokal dari jogja 😍😍

    ReplyDelete
  9. wah produk lokal makin banyak yaa. semoga nanti bisa dibeli di toko kosmetik di sini

    ReplyDelete
  10. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete
  11. gue tau kalo banyak brand lokal sepatu, baju. tapi untuk make up baaru tau.
    gue enggak paham juga bedanya lip creme ini dan lipstik apaan. hahaha

    ReplyDelete
  12. Brand lokal harus diapresiasi. Eh apaan sih. Mau komen apa yah? Rada takut juga, entar dikira ahli. Padahal mah aku cowok tulen.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya tertarik, apalagi lip creamnya dari band lokal jadi pengen nyoba gitu, cuma saya emang klu soal beauty gak terlalu mudeng jd gak bisa banyak koment nih but reviewnya nice deh.

    Btw dah lama gak berkunjung kemari, blognya dek Risky makin cantik aja nih, sama dgn ownernya😄

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)