Yay, Akhirnya Ketemu Temen Facebook.

by - 4:47:00 PM



Sebenernya cerita ini sedikit basi ya karena harusnya cerita ini saya ceritain setelah postingan yang Civil Society Forum, like udah 6 bulan gitu loh. Tapi yasudahlah, baru sempetnya nulis sekarang. Kaya edisi sayang di buang gitu.

Jadi ceritanya setelah saya selesai acara Civil Society Forum di Bandung, esoknya saya mampir ke rumah teman saya kuliah di daerah buah batu selama dua hari. Memang rencana saya setelah mengunjungi rumah teman saya di Bandung itu, saya pengen banget main ke rumah temen saya yang di Sumedang. Karena mumpung banget itu di Bandung dan saya gak tau lagi kapan bisa ke sana setelah saya kerja nanti. Ya kalian pasti taulah kalo udah kerja sedikit susah buat jalan-jalan karena keterbatasan cuti, huhu.

Nah, temen saya yang saya kunjungi di Sumedang ini adalah temen yang saya kenal sewaktu saya masih aktif banget Facebookan. Maybe, sekitar tahun 2008an kita udah kenal.

Sebentar, kamu di Ngawi dia di Sumedang, gimana kalian bisa kenal shya?
Jadi dulu pas saya main Friendster, saya suka add-add Friendsternya anak-anak Idola Cilik. Terus kaya tiba-tiba akun saya di add orang-orang dari Jakarta dan Bandung . Ketika temen-temen di Friendster beralih ke Facebook otomatis temen FB saya gak jauh-jauh juga dari temen FS yang anak Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Terus kaya tiba-tiba circle pertemanan saya anak Sumedang gitu dan ketemulah saya dengan Milda.

Kok bisa bertahan sampai sekarang?
Iya, saya juga rada bingung kenapa bisa bertahan sampai sekarang. Soalnya biasanya kan kalo di FB dulu pertemanannya meskipun di Konfirm semua tapi kalo gak kenalkan yaudahlah ya. Nah kalo saya sama dia ini sampe tukeran nomer, telponan, curhat, followan twitter, dan instagram. Meskipun chatingannya gak sesering dulu, tapi kita masih keep in touch gitu sampe sekarang. Dulu temen saya juga sampai temenan sama dia.

Kamu gak takut shya kaya cerita orang-orang gitu? Yang ilang atau gimana?
Haha, gak lah. Kan kita udah sering chatingan, cerita tentang keluarga, telponan, dan sempet videocallan meskipun gelap, jadi saya gak takut. Selama kenal dia, dia juga gak pernah cerita aneh yang gimana-gimana gitu. Semua ceritanya wajar-wajar aja, jadi saya ya gak berpikiran macem-macem haha

Sebenernya sudah pengen dari lama main ke rumah Milda, sampai dulu pernah nulis bucket list juga di blog ini, tapi Tuhan baru ngasihnya sekarang dan saya bahagia banget. Dulu saya dan Milda hampir ketemuan di Ngawi. Jadi ceritanya dia lagi piknik ke Bali naik bis, makan siangnya kebetulan di Ngawi. Nah, sewaktu dia ngehubungi saya, sayanya lagi ngerjain PR di ruang depan dan HP di kamar. Pas saya tau, dianya udah hampir berangkat, jadi ketemunya saya dan dia itu ya pas Maret 2018 kemarin. Kaya udah 10 tahun berteman tapi baru ketemu.

Awal ketemu rada canggung gitu sih. haha, ya jelaslah kan kita Cuma ngobrol via dunia maya dan bener-bener first time ketemuan. Bener-bener berasa kaya ketemu orang asing, tapi untungnya dia dan keluarganya welcomeee banget jadi saya ya cepet membaur. Kadang sedihnya sih pas ngomong Bahasa Sunda saya kaya masih bingung, dan mencoba memahaminya.

Oh ya, disana saya sempet nyobain jajanan yang namanya CIMIN “Aci Mini”. Jadi cimin itu semacam aci yang di potong kecil-kecil gitu terus digoreng pake telor nanti dimasukin di cangkir dikasih rasa-rasa. Kalo kata temen saya yang di Jakarta sih bilangnya ACI MICIN, hla emang pas dicangkir itu dikasih rasa-rasa kaya balado, bbq gitu jadi banyak micinnya. Apalagi anak SD tuh kalo ngasih gak kira-kira, banyak betul huhu. Karena ku suka banget sama cimin ini, pada suatu hari pas saya di Ngawi dan pengen banget ngemil saya bikin cimin ala saya. Kata adek saya sih enak, kapan-kapan saya buat deh resepnya kalo kalian juga penasaran.

Ini bentuknya cimin, cuma 2000 wkwk

Saya juga diajakin main ke Bukit Toga. Kalo di Malang Bukit toga ini kaya Paralayang Gunung Banyak, sayangnya di Bukit Toga ini kurang terawat dan gak ada apa-apanya. Jadi kesana Cuma lihat Kota Sumedang dari atas bukit. Kata orang juga sih Bukit Toga ini juga sering di pake mesum anak-anak sekolahan low budget haha.

Bukit Toga

Manfaat cerita kali ini apa shya?
Sebenernya Cuma pengen cerita aja. Tapi kalian bisa ambil pelajarannya, kalo kalian punya temen, mau temen SD, SMP, SMA, Kuliah, Komunitas, atau temen apapunlah, jaga hubungan baiknya. Kenapa? Ya siapa tau nanti kalian kaya dimutasi kerja dimana gitu, atau kalian lagi liburan dimana gitu, kalo ada apa-apa kalian bisa minta tolong ke temen kalian itu. Hidup tuh gak ada yang tau jalan kedepannya, makanya selalu berbuat baik dan keep in touch dengan teman-teman kalian dimanapun kalian berada.

Kalo kalian pernah gak sih ketemu temen facebook, twitter, atau sosial media lain kaya saya gini yang bener-bener random banget bukan temennya temen atau temen satu komunitas gitu, tapi kaya yang bener-bener kita kenalnya lewat sosial media? Rasanya itu seneng banget dan kaya lucu aja gitu, haha.

Salam sayang dari kita :D

Udah gitu aja ya say

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

14 comments

  1. Wah, ngebahas friendster.
    jadi teringat kealayan di friendster.

    btw, seru ya kak ketemu temennya gitu :D

    ReplyDelete
  2. Hmm.. temen random yah? Banyaakk... tapi gak pernah bertatap muka kaya gitu kak. Paling mentok ya cuman mabar game online aja, ketemuan dalam satu room, wkwk. (Sktr 2010 an kalo gak salah masih zaman2 nya warnet. Hehe) sama juga kok ,kita kenal dari facebook. :)

    Salam balik kak dari;
    ombaklaut2018.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ini salah satu cerita persahabatan di dunia maya yang sehat. Bukan antara cowok-cewek apalagi tidak ada unsur penipuan dan semacamnya ya. Kalau aku dulu yang paling berkesan dengan teman Facebook adalah dua teman kuliahku berawal dari kenalan di Facebook. Masih silaturahmi juga sampai sekarang.

    ReplyDelete
  4. Wahhh FS memang buming pada zamannya, biasanya nisa juga sering tambahkan orang yang gak dikenal, pernah juga dapet teman eh tiba tiba dia hilang lost kontak gitu. Dan sampai sekarang gak pernah ketemu lagi huhu

    ReplyDelete
  5. wuih senengnya yaaaa..mirip sama pengalamanku nih.temen di dunia maya yang akhirnya bisa ketemu juga. awalnya emag kaku tapi hbs tu berasa temen lama..hehehe..selamat yaa,persahabatan emang indah

    ReplyDelete
  6. Friendster ya awalnya, hihi... Kebermulaan medsos dimulai dari situ kayanya. Dan ga kaya sekarang, ketemu temen medsos zaman old emang kayanya lebih kuat chemistry nya ya, karena belum terlalu banyak yang ngerti medsos zaman dulu mah

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen sama temen chat-ku yang di Bandung. Dulu chat-nya pake M-IRC, lanjut ke YM. Begitu masing-masing udah nikah jd gak terlalu intens lg di medsos. Aku masih sibuk dengan dunia digital, nah temenku itu kayaknya masih sibuk dengan cateringnya.

    ReplyDelete
  8. Ini epic yaa udah lama tmenan di dunia maya tapi baru ktemu hehe.. Jadi sedih dlu aku smpet dket ama tmen jauh dri malang klo g slah eh skrg ud g keep in touch lg huhu

    ReplyDelete
  9. Wah, aku dulu sejak zaman mig33 sampe friendster ga ada yg pernah diajak ketemuan. Alasannya sih takut. Dulu mama overprotective banget. Sampe mau ketemuan sm tmn FB aj dimarahin. Keren y bs sahabatan gini dr dumay.

    ReplyDelete
  10. Asik lah bs ktemuan. Dari dumai ke dunyat. Semoga jadi sahabat dunia akhirat.

    ReplyDelete
  11. Wahhh mantap, berawal dari sosmed jadi akrab yaa.

    Betul banget, makanya kalau punya teman dimana aja sangat menguntungkan hahaha.

    ReplyDelete
  12. Pas pertemuan Ramadhan se-SMA di Banjarmasin tahun 2009 aku juga punya teman begini Mba, gara-garanya ketuker kacamata pas wudhu, eh entah kenapa satu frekuensi sampai tukeran nomor hape. Terus saling add di facebook juga, kontek-kontekan sampai 2012. Terus sekarang no hape dan FBnya udah nggak aktif lagi :')
    Semoga dia baik-baik saja.

    ReplyDelete
  13. Wah jadi ingat pengalaman kopdarku sama teman-teman yang kenal di dunia maya. Ada yang agak kagok ada juga yang langsung jadi akrab

    ReplyDelete
  14. Ini 11 12 neh sama cerita aku, aku juga punya temen yg kenalan lewat FB gitu dan sekarang tinggal bareng hehe

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)