[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 10] 5 Film Thailand Terbaik Yg Bikin Geleng-Geleng Kepala

by - 5:04:00 PM




Siapa sih yang gak pernah nonton film Thailand? Selain bahasanya lucu, film thailand ini kalo bagus bisa bagus banget tapi sekalinya zonk, duh rasanya ingin minta waktu kembali karena rugi menontonnya. Nah, saya adalah salah satu penggemar film Thailand apalagi yang ceritanya sedih atau ceritanya lucu bikin ketawa gak abis-abis sampai perut mules.

Disini saya mau berbagai 5 film Thailand favorit saya yang masih sering saya putar berkali-kali karena sesuka itu.

Crazy Little Thing Called Loved (2010)


Aaah, siapa sih yang belom nonton film ini? Kalo belom cepet buruan nonton ya. Cerita antara Phi Nam dan Phi Son ini membuat saya berderai air mata. Cerita klasik seorang gadis biasa yang menyukai temannya yang tampan tapi diolah sedemikian rupa sehingga tidak terkesan klasik sama sekali. Awal-awal ceritanya lucu tapi kebelakang bikin mewek, apalagi yang adegan Phi Nam sudah cantik dan mau mengutarakan perasaannya ke Phi Son tapi melihat Phi Son dengan orang lain dan si Phi Nam ini salah paham. Pokoknya sedih banget, terutama pas dilihatin flashback-flashbacknya si Phi Son yang ternyata juga suka sama Phi Nam. Filmnya ringan harus banget kalian tonton apalagi yang suka film-film melow.

Timeline (2014)


Nah, kalo film yang ini gak hanya menyuguhkan cerita cinta-cintaan aja tapi juga cerita tentang keluarga. Inti ceritanya adalah ada anak desa bernama Tan pergi ke kota untuk berkuliah yang memiliki ibu yang membesarkannya seorang diri. Ibu Tan ini sayang sekali ke Tan dan memberikan segala sesuatu untuk anaknya Tan. Tapi si Tan ini salah pergaulan, ia minta ini itu ke ibunya dan ibunya berusaha keras biar bisa memberi apa yang anaknya inginkan. Sedih banget pas lihat ibunya kerja banting tulang di desa. Selain itu, cerita cinta-cintaannya juga menyedihkan. Si tokoh utama ini suka sama kakak tingkat tapi kakak tingkatnya Cuma manfaatin aja. Padahal ada sahabat ceweknya yang suka dia dan mau berkorban untuk si Tan ini. Eh, karena patah hati cewek ini travelling dan akhirnya meninggal karena menyelamatkan anak kecil. Karena cewek ini gak ngasih kabar ke Tan akhirnya Tan mencari facebook dari cewek ini dan melihat pesan di timeline facebook cewek ini. Giliran si cewek ini udah meninggal barulah si cowok itu sadar kehadiran si cewek ini. menyebalkan memang.

Hello Stranger (2010)


Pernah gak kalian jalan-jalan sendiri terus ketemu teman baru? Film ini bercerita tentang seoarang cewek yang sedang travelling sendiri dan bertemu seorang cowok. Dari pertemuan itulah timbul benih-benih cinta diantara mereka, tapi sayangnya mereka gak mau memberi tau namanya. Sehingga selama liburan mereka memanggil satu sama lain dengan nama palsunya. Giliran kembali ke Thailand mereka ingin bertemu tapi tidak bisa karena gak tau namanya. Ceritanya agak gantung sih, bikin penasaran karena di akhir ceritanyaaaaaa aah lihat sendirilah biar kalian penasaran.

The Teacher’s Diary (2014)


Ini adalah salah satu film yang cocok banget dilihat sama para guru. Ceritanya si guru ini dapat tugas mengajar didaerah terpencil yang jauh sekali ditengah laut. Ditengah laut itu ada sekolah yang berdiri untuk anak-anak nelayan. Nah, dulu sebelom orang ini, ada cewek yang ditugaskan kesana juga, dia setiap hari menulis diary sampai akhirnya dibacalah sama guru cowok ini dan dia jadi semangat untuk membangun lagi sekolah itu. Perjuangannya luar biasa sekali, sampai saya nangis tersedu-sedu. Si cowok ini suka sama cewek itu tapi ceweknya udah tunangan gitu. Penasaran sama kisah cinta tokoh utamanya dan nasib murid disekolah itu? Langsung aja ya ditonton filmnya, bagus bikin kita banyak-banyak bersyukur.

Bad Genius (2018)


Ini bisa terbilang film baru dari beberapa film itu. Bercerita tentang seoarang anak cerdas yang membantu teman-temannya mengerjakan ujian, ya seperti ngasih contekan gitu dan dia dibayar. Yang saya sukai dari film ini adalah cara contekannya itu luar biasa banget caranya. Kalo penasaran tonton aja filmnya, dijamin pas nonton kalian geleng-geleng kepala karena keren banget cara contekannya. Eh, kalo udah nonton jangan dipraktekkan ya, tapi di ambil hikmahnya aja.

Sebenernya masih ada banyak banget film Thailand bagus, tapi kalo diminta pilih lima saya pilih itu. Kalo kalian suka gak sih nonton film Thailand? Adakah rekomendasi buat saya yang bagus?

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)