[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 11] Mengintip Barang-barang Koleksi Si Matakodok

by - 8:12:00 PM




Pernah gak sih teman-teman ada niatan untuk mengoleksi sesuatu? Kalo saya dulunya gak ada pernah terpikir untuk mengoleksi suatu barang. Rasanya kaya buat apa? Ngabisin duit, apalagi dulu saya belom kerja. Punya satu aja cukup, apalagi kalo ngoleksi sesuatu pasti fungsinya sama, buat apa? Kaya ngoleksi sepatu, fungsinya toh sama aja buat alas kaki. Ngoleksi tas juga sama aja, akhirnya juga dipake buat isi barang. Tetapi setelah saya mengenal kaos kaki, pikiran tersebut tiba-tiba menghilang. Meskipun fungsi umumnya sama, tapi sebenarnya mereka punya fungsi beda-beda. Kaya kaos kaki untuk kerja pasti akan berbeda dengan kaos kaki untuk main, untuk naik gunung, untuk tidur, dll.

Yap, kaos kaki adalah salah satu barang yang saya koleksi. Enggak tau sudah mulai kapan koleksi, tapi itu seperti tiba-tiba aja suka beli dan akhirnya koleksi. Selain kaos kaki saya juga memiliki beberapa koleksi lain, yuk intip beberapa koleksi saya

Kaos Kaki, Imut-imut Tapi Ngabisin Duit

Di doogle banyak banget yg gemesin huhu

Seperti yang saya jelaskan diatas, saya suka sekali beli kaos kaki. Sampai saya gak sadar kalo saya sudah ada banyak sekali kaos kaki dengan bermacam jenis dan warna. Eh tunggu, jangan berpikiran yang tidak-tidak ya dengan koleksi saya ini, saya bukan orang mesum kok. Saya suka kaos kaki juga kaos kaki yang lucu-lucu dan imut-imut gitu. Sampai saya itu ada loh kaos kaki khusus kerja, lari, tidur, pakai sepatu A kaos kaki A, dll. Motifnya juga beda-beda dari yang polos sampe ada telinganya saya ada. Bahkan yang bentuknya dasipun saya ada, dan ini dulu sering sekali saya pakai buat ujian skripsi saya. Gak kerasa saya jadi rajin banget koleksi kaos kaki, mungkin karena dia juga murah ya jadi rasanya gak berat. Tapi sebenarnya sama aja, kalo belinya banyak habis duitnya juga banyak pula.

Karena Lipstik Nude Tak Pernah Salah

Gak kuat mau beli :(

Sepertinya semenjak saya kenal dengan Purbasari No 81, saya mulai menyukai lipstik-lipstik dengan warna nude. Warna nude rasanya yang paling cocok dengan muka saya. Soalnya bibir saya termasuk tebal, kalo pake warna merah benar-benar jadi seperti tante-tante. Pake ombre juga tak cocok karena bibir saya gelap. Memang warna nude gak pernah salah. Makanya pas beli lipstik warnanya selalu dengan nuansa yang sama. Seakan-akan saya mengoleksi lipstik dengan warna nude, padahal karena yang cocok di saya itu.

Boneka, Si Teman yang Paling Mengerti Saya

Pengen dibawa pulang

Dari kecil, setiap ke pasar malam saya selalu meminta boneka kepada bapak. Padahal boneka di rumah sudah banyak. Sampai pas ditaroh di kasurpun bonekanya gak muat. Dulu saya memberi nama dan tanggal lahir boneka-boneka saya itu, namun sayang sekali ada beberapa boneka yang sekarang sudah gak ada di saya lagi. Meskipun sudah jarang sekali membeli boneka, tapi saya masih ada beberapa boneka favorit saya dan ada keinginan untuk mengoleksinya. Semoga saya cepet bisa punya rumah sendiri biar bisa beli etalase buat naroh boneka-boneka saya itu.

Tumbler, Si Penyelamat Lingkungan

Ada yang mau beliin gak? Lucu bwanget seh

Awalnya saya hanya memiliki satu tumbler yaitu tumbler orange tupperware saya, tapi semenjak bergabung di komunitas Earth Hour Malang saya jadi suka beli tumbler buat ganti-ganti pas dibawa aksi (event). Akhirnya pas saya wisuda banyak sekali teman-teman yang membeli saya kado tumbler, sampe saya bingung kapan makenya. Apalagi kalo dikasih tumblernya itu dengan gambar lucu-lucu atau bentuknya unik, semakin tak akan saya pakai tumblernya.

Nah, itu dia beberapa koleksi saya yang sebenarnya gak sengaja ngoleksinya. Kalo teman-teman ada gak sesuatu yang dikoleksi gitu? Maybe kaya album kpop, lightstick, atau yang lainnya? Cerita yuk barang apa yang kalian koleksi dan kenapa kalian koleksi barang tersebut.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

1 comments

  1. gue sedih baca tulisan ini. koleksi kaos kaki gue cuman dua. yang satu pasangnya juga udah gembel. digunakan ketika ke kampus, main futsal, buat nge-gym. gembel banget asli. kayaknya harus beli beberapa kaos kaki deh klo gini caranya.

    koleksi yang dipunya paling buku-buku bacaan. sebenernya pengen juga sih mengoleksi jam tangan, ataupun gadget-gadget terbaru. tapi mahal bos. belom sanggup. ehe

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)