[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 4] 5 Alasan Yang Harus Kamu Tau Kenapa Kamu Wajib Banget Gabung ke Blogger Perempuan Network



Sudah pernah saya tuliskan di blog ini kalo saya gabung dibeberapa komunitas blog, salah satunya adalah Blogger Perempuan Network. Alasan awalnya gabung komunitas blog adalah pengen nyari temen blogger yang kalo biacara akhirnya nyambung. Eh, setelah gabung satu komunitas jadi ketagihan karena banyak banget ilmu yang saya dapatkan dan akhirnya bertemulah saya dengan Blogger Perempuan Network (BPN).

Saya gabung di komunitas Blogger Perempuan Network kira-kira baru awal tahun ini. Sebenarnya komunitas ini sudah ada lama sekitar tahu 2015, tapi karena saya baru sempat kepo-kepo BPN jadi barulah saya memutuskan untuk bergabung. Ya siapa sih yang gak ingin bergabung dengan komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia? Pasti kaum blogger perempuan gak disuruhpun sudah bergabung ke komunitas ini dengan sendirinya. Alasan saya waktu itu ingin bergabung karena kebetulan saya di Jakarta, siapa tau bisa ikut event BPN biar bisa menambah jaringan perblogan saya. Maklum, ilmu perblogan saya ini masih minim banget jadi butuh ilmu yang lebih banyak lagi, maka dari itu saya gabung.

Setelah saya gabung di BPN, ternyata banyak sekali manfaat yang saya dapatkan selain ilmu itu. Manfaat itu bisa dijadikan alasan kenapa kamu; yang baca ini; wajib banget gabung ke komunitas Blogger Perempuan Network, alasan itu diantaranya adalah

Bisa Sharing Tulisan

comumunity web

Hampir semua komunitas blog menawarkan bisa berbagi artikel yang kita tulis, begitu pula di BPN ini. Tapi di BPN Beda, jika kita ingin berbagi tulisan di blog kita, kita harus membuat semacam postingan di community webnya. Postingan ini gak panjang kok, kita hanya perlu menuliskan judul postingan kita, alamat, dan rangkuman tulisan kita tersebut. Untuk mempercantik lagi kita juga diminta untuk mengupload satu gambar tentang tulisan itu. Sharing tulisan di BPN ini juga langsung dikategorikan sesuai isi tulisannya seperti Travelling, Beuaty, Blog, dll. Jika kita lagi suntuk dan bingung mau nulis apa bisa banget blogwalking ke blog anggota BPN dengan klik Blogwalking dan pilih aja tulisan dengan tema apa yang kalian ingin baca.

Seminggu Sekali Kolaborasi Tulisan

Kalo teman-teman mengikuti instagramnya BPN, kalian akan tau kalo BPN menawarkan kolaborasi postingan membernya satu minggu sekali. Jadi 10 postingan terpilih setiap minggunya akan dipromosikan di instastory BPN. Caranya ikut kita Cuma perlu DM BPN dengan link postingan yang ingin kita promosikan. Kalo kita beruntung, postingan kita akan di promosikan oleh BPN di instastory dan terkadang juga di email blastnya BPN. Lumayan menggaet pembacakan?

Update Tulisan dari Anggota Setiap Minggunya

Nah, setelah 10 tulisan terpilih di kolaborasi, biasanya tulisan tersebut juga di blast di email-email membernya. Seperti saya setiap seminggu sekali mendapatkan email dari Blogger Perempuan Network terkait tulisan dari membernya. Kalo lagi nganggur saya baca tulisan-tulisan itu biar tau juga apa sih yang lagi in atau hits akhir-akhir ini, terkadang tema tulisannya juga yang belum pernah saya baca jadi lumayan banget bisa nambah pengetahuan.

BPN Selalu Update Lomba Blog

Lomba blog

Selama menjadi blogger 5 tahun lebih, saya jarang banget ikutan lomba blog. Sebenernya kalo niat sih ada, Cuma implementasinya itu yang gak ada. Sampai akhirnya si BPN ini selalu update lomba-lomba blog jadi hati ini akhirnya tergugah juga untuk ikutan. Yah, meskipun belum beruntung tapi saya mau coba terus biar tulisannya makin bagus dan kedepannya biar menang.

Banyak Informasi Baru dan Fresh

Selain itu semua, gabung jadi member BPN itu akan banyak banget info dan ilmu yang bakalan kita dapatkan. Follow instagramnya aja ada banyak informasi dunia perblogan yang bisa kita dapatkan, di webnya juga ada artikel-artikel tentang perblogan. Pokoknya banyak banget yang bisa kita dapatkan kalo kita rajin-rajin mencarinya. Terkadang juga ada event dari BPN yang bisa kita datangi kaya seminar, make up class, dll. Saya meskipun gak sempet dateng ke event BPN tapi kapan hari pas mau daftar lomba blog saya dikirimi produknya, lumayankan.

Jadi, buat kalian blogger perempuan dimanapun kalian berada cepat-cepatlah bergabung ke BPN sebelum kalian menyesal “kenapa gak dari dulu-dulu aja gabungnya”.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)