[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 7] 5 Tempat Makan Paling Ngangenin di Malang

by - 9:23:00 PM

pict by : khanzaozalea95.blogspot.com


Setelah saya berpisah dengan Kota Malang, saya baru sadar kalo yang paling ngangenin dari suatu kota selain kenangan dan orangnya adalah tempat makan dan makanannya. Ketika saya dapat kesempatan datang ke Malang, sudah jauh-jauh hari saya melist tempat makan dan makanan apa saja yang harus saya datangi dan saya makan di Malang nanti. Ini adalah daftar 5 tempat makan paling ngangenin di Kota Malang versi Si Matakodok :

Kober Mie Setan, Pedas Tapi Selalu Bikin Ketagihan

Mie iblis (pict by initempatwisata.com )

Dulu sebelum saya di Malang, boro-boro makan pedas, makan sambel aja saya jarang sekali. Dirumah kalo Ibu buat sambel saya gak pernah makan kecuali itu manis banget dan banyak tomatnya. Tapi setelah saya kenal dengan Mie Setan, level pedas saya jadi meningkat sedikit demi sedikit sampai mulut dan lidah ini sepertinya sudah mati rasa. Oh ya, favorit menu saya di Mie Setan ini adalah Mie Iblis Level M, udang rambutan, dan lumpia udang. Meskipun rasanya pedas, tapi di Mie Setan pedasnya masih bisa dinikmati dan tentunya harganya murah. Satu porsi Mie Setan hanya Rp 10.000, harga tambahan seperti udang rambutan dan lumpia udang juga gak lebih dari Rp 10.000. Kurangnya di Mie Setan ini adalah antrinya yang Masyaallah, saya heran kenapa gak pernah sepi. Untung enak, jadi saya tetap bertahan meskipun antri.

Bakso Bakar Pak Man, Satu Mana Cukup

Ya Allah pengen ini :( (pict by putrinyanor,al.com )

Duh, siapa sih yang gak tau kalo Malang itu tempatnya bakso enak? Gak hanya bakso biasanya saja yang enak, bakso bakar di Malang juga gak kalah enak. Apalagi Bakso Bakar Pak Man ini, daging dan bumbunya berasa banget. Kurang rasanya kalo ke Malang gak kesini. Meskipun tempatnya biasa aja yang penting sih rasa baksonya enak banget dan bikin ketagihan. Satu pentolnya diberi harga Rp 5.000, kalo gak berubah satu mangkok itu dihargai Rp 30.000, tapi saya lupa isi berapa baksonya.

Sego Sambel Cak Uut, Kenapa Selalu Kehabisan Cuminya

Mau ini juga (pict by makanlagi.com)

Awalnya direkomendasikan teman tentang tempat makan ini. Dan gak nyangka aja kalo tempat makan yang heboh seantero Malang ini bertempat di jalan sempit bahkan tempatnyapun kecil. Kalo baru pertama kesana pasti gak akan nyangka kalo itu adalah tempat makan yang punya makanan enak. Pertama kali nyoba saya kehabisan sego sambel cuminya, eh pas kedua kesana saya juga kehabisan. Sampai sekarang saya pindah ke Banjarpun belum sempat nyobain yang sego sambel cuminya. Katanya kalo gak mau kehabisan harus reservasi, macam restoran saja ya. Harga Sego Sambel Cak Uut bisa terbilang murah hanya dengan Rp 22.500 udah bisa makan sego sambel cumi yang sambelnya wenaak pol. Sambelnya tuh semacam sambel tempe tapi enak, duh gak bisa lah saya deskripsikan rasanya pokoknya enak tok. Kalo penasaran langsung saja dicoba.

Gado-gado dan Es Teller Dempo, Satu Paket Lengkap Bikin Perut Kenyang

Segarnyaaaa (pict by Ngalam.co)

Hayo siapa yang ngaku Kera Ngalam tapi belom pernah ke gado-gado dan es teler dempo? Belom lengkap disebut Kera Ngalam kalo belom pernah kesana dan merasakan gado-gado serta es tellernya yang mantab bets. Terletak di Jalan Dempo sebelah SMAK Dempo, es teller dan gado-gado disana sangat laris manis apalagi pas Malang lagi panas-panasnya. Harganya yang murah sekitar Rp 12.000 untuk gado-gado dan Rp 10.000 untuk es tellernya sudah bisa mengenyangkan siang harimu. Yuk yang ke Malang jangan lupa kesana ya dijamin perut puas dengan paket lengkapnya.

Ketan Legend Alun-Alun Batu, Antripun Tetap Ku Jabanin

pict by malangchannel.com

Rasanya kurang lengkap kalo ke Malang gak mampir kesini. Semua wisatawan selalu menginginkannya. Bahkan artispun rela ngantri demi merasakan nikmatnya makan ketan legend ini. Sebenernya saya sendiri juga heran, padahal Cuma ketan tapi kenapa laris banget sampe orang-orang rela ngantri kaya ular. Kalo rasanya ya sama aja sih seperti ketan lain, Cuma kalo disini diberi toping gitu. Ada yang cokelat, bubuk, susu, sampai durian. Meskipun menurut saya rasanya biasa aja, tapi tetap ada rasa kangen dengan ketan ini setelah jauh darinya.

Hmm, sebenarnya kalo Cuma lima sih kurang. Apalagi saya suka banget makan, banyak banget makanan yang saya rindukan di Malang. Saya juga kangen Mie Aceh Pak Cik Abin, Soto Medan Wak Edoy, Jank-jank Wings, Baegopa. Ah, banyak deh. Semoga saya cepat dapet kesempatan kembali lagi ke Malang dan melepaskan rindu dengan makanan-makanantersebut, aamiin.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)