[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 12] Gak Punya Waktu Buat Olahraga? Yuk, Ikuti 5 Pola Hidup Sehat Ala Si Matakodok

by - 8:39:00 PM



Semenjak kerja, rasanya saya tidak memiliki waktu untuk olahraga. Boro-boro olahraga, bisa bangun pagi aja sudah Alhamdulillah. Rasanya libur tuh hanya ingin bebaring seharian di kasur, nonton youtube, drama, makan, mandi. Belom lagi kalo ada kerjaan nulis blog ini, hmm semakin yakin olahraga hanyalah wacana belaka.

Karena saya gak sempat olahraga, makanya saya harus menerapkan pola hidup sehat ala saya sendiri. Kalo saya sakit kan yang rugi juga saya sendiri, apalagi makan malam saya benar-benar gak sehat jadi saya harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Pola hidup sehat yang saya terapkan gak susah sih, cuma harus banget dilakukan karena olahraga juga jarang sekali. Pola hidup sehat itu diantaranya

Perbanyak Minum Air Putih


Pasti kalo yang ini udah pada tau ya, kalo kita minimal wajib minum 2,5 liter air putih setiap harinya. Karena air putih inilah yang nantinya membantu badan kita untuk membersihkan toksik-toksik yang ada di tubuh kita. Selain itu, dengan kita banyak minum air putih kita juga bisa terhindar dari dehidrasi jadi mau apapun kita gak lemes dan lebih bersemangat.

Makan Buah dan Sayur Setiap Hari


Ada orang bilang kalo semua penyakit itu datang dari makanan. Maka dari itu kita harus pinter-pinter banget memilih makanan yang kita makan, jarang sering-sering jajan sembarangan dan perbanyak makan buah dan sayur. Selain gizinya banyak, buah dan sayur juga banyak seratnya jadi kita gak ada tuh nanti susah pup. Kalo susah pup kita juga gak konsenkan buat kerja karena perut sebah dan kentut-kentut melulu.

Jangan Lupa Minun Madu di Pagi Hari


Semenjak kerja, saya jadi rajin minum madu setiap hari. Entah cuma perasaan saya saja atau bagaimana tapi setelah saya rajin minum madu di pagi hari, saya jadi jarang sakit. Sebelumnya, saya sering banget meriang atau kecapekan. Semoga saja semakin saya rajin semakin sehat badan saya biar kerjanya juga enjoy gak males karena badan gak enak.

Tidur Paling Malam Jam 22.00


Kurang tidur juga dapat menjadi penyebab datangnya penyakit seperti liver, hipertensi, ngangguan jantung, dan penyakit kulit. Karena itu, semalam apapun saya pulang kantor, saya usahakan akan langsung tidur. Gak peduli instagram, twitter, atau wasap berbunyi saya harus tidur cukup untuk menjaga kesehatan saya.

Jangan Stress, Jangan Baper, Let It Flow


Dan yang paling penting untuk menjaga agar kita tetap sehat adalah jangan stress. Mau jerawatmu lagi mateng-matengnya, followers instagrammu turun, kerjaan di kantor lagi banyak, usahakan jangan jadikan dirimu stress. Karena kalo kalian stress penyakit bisa gampang menyerang karena kekebalan tubuh kita menurun. Mau dimarahin bosspun dengarkan saja, kalo memang salah minta maaf, dan bersikaplah lebih profesional. Jangan dimasukkan hati, nanti malah kepikiran dan hidupmu jadi lebih gak tenang. Pokoknya apapun yang terjadi di kantor, let it flow aja. Kalo sudah tidak cocok dengan lingkungannya mending keluar daripada bertahan tapi terus sakit hati? Hayo pilih mana? Pilih sehat atau stress terus tiap hari?

Sebenarnya olahraga juga penting sih, mengingat kalo kerja kantoran kerjaannya tiap hari duduk gak gerak sama sekali. Kalo memang ada waktu, usahakan olahraga ringan seperti joging atau senam. Kalo mager keluar rumah/kosan bisa pake aplikasi di hp yang namanya 30 hari kebugaran. Dulu sewaktu kuliah saya pake aplikasi itu dan melakukannya tiap pagi. Olahraganya ringan cuma lompat bintang, push up, shit up, tapi bener-bener bisa ngeluarin keringat saya.

Semoga tips saya bermanfaat ya. Kalo ada saran bisa banget ditulis di kolom komentar.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)